Sabtu, 13 April 2024

MEMBACAKAN ARTI CIAMSIE YANG DIPEROLEH SESEORANG

MEMBACAKAN ARTI CIAMSIE YANG DIPEROLEH SESEORANG

.

Ivan Taniputera

14 April 2024

.

Seseorang menanyakan makna atau arti ciamsie sebagai berikut.

.

.

Kita akan mengartikan baris-baris ciamsie di atas sebagai berikut:

.

功名得意與君顯

Gōngmíng déyì yǔ jūn xiǎn.

Nama yang baik akan menjadikan harapan Anda terhadap keberuntungan dan kemuliaan tercapai (menjadi nyata). 

前途富貴喜安然

Qiántú fùguì xǐ ānrán.

Harapan di masa mendatang terkait kemakmuran dan kemuliaan sudah pasti akan terpenuhi secara alami (dengan sendirinya).


若遇一輪明月照

Ruò yù yīlún míngyuè zhào.

Jikalau berjumpa dengan bulan purnama nan bersinar terang.


十五團圓照滿天

Shíwǔ tuányuán zhào mǎn tiān.

Pada tanggal 15 bulan purnama nan bulat akan menyinari angkasa (langit) dengan sempurna.

.

Kata kunci di sini adalah 功名 (Gōngmíng) atau "nama baik." Tentu saja apa yang disebut "nama baik" itu sangat luas.  Kita akan mencoba menguraikan beberapa kemungkinannya. Karena yang ditanyakan ini mengenai properti, maka mungkin lokasinya kurang mempunyai "nama baik." Sebagai contoh, lokasinya sulit dicapai, sepi, kurang ramai (kurang mempunyai prospek untuk usaha), parkir sulit, atau bisa juga kurang aman. Kemungkinan lain adalah, cara dalam mengiklankan properti ini masih kurang tepat. Pada dasarnya, menjual atau memasarkan sesuatu adalah menginformasikan sebanyak mungkin "nama baik" barang yang hendak dijual itu pada khalayak ramai. Dengan adanya banyak "nama baik" atau kelebihan barang yang dijual tersebut, maka orang akan menjadi tertarik membelinya. Itulah sebabnya, penting sekali untuk dengan gencar menginformasikan "nama baik" barang terkait pada masyarakat. Bisa jadi sampai saat ini "nama baik" properti tersebut masih kurang gencar diberitakan. Harus lebih gencar dan serius lagi dalam mengiklankannya dan yang terpenting adalah iklan itu harus meyakinkan calon pembeli, yakni mengapa ia perlu membeli properti tersebut, misalnya harga yang kompetitif dan lain sebagainya. Ini adalah kunci utama mendapatkan "keberuntungan dan kemuliaan" yang sudah sangat jelas disebutkan pada baris pertama ciamsie. Penanya ciamsie perlu memusatkan perhatian terhadap perihal "nama baik" ini bila propertinya ingin cepat laku. Yang tidak kalah penting adalah terus menerus melakukan introspeksi.

Baris kedua menjawab bahwa properti itu bisa laku. Perlu kesabaran dan yang penting adalah menjalankan apa yang disarankan baris pertama. 

Mengenai baris ketiga, saya mengartikan bahwa bulan purnama itu melambangkan seseorang. Orang yang penampilannya seperti bulan purnama, yakni mempunyai wajah bulat. Bulan purnama yang bersinar terang (一輪明月照, yīlún míngyuè zhào) ini menggambarkan bahwa ini merupakan orang kaya yang bisnisnya bagus (bersinar terang). Orang dengan wajah bulat dan kaya itu yang barangkali akan membeli propertinya. 

Baris keempat memberikan suatu tanggal, yakni tanggal biasa terjadinya bulan purnama atau tanggal 15 menurut penanggalan lunar (candrasengkala). Secara harafiah, maka bisa jadi pertemuan dengan orang tersebut akan terjadi pada tanggal 15 lunar. Tetapi masalahnya suatu ciamsie tidak selalu bisa diartikan secara harafiah. Harus diotak atik, karena maknanya bisa banyak sekali. Jadi kita ambil angkanya saja 15. Ini bisa diartikan bahwa pertemuan dengan orang itu bisa 15 hari, 15 minggu, atau bahkan 15 bulan lagi. Kalau 15 dibalik menjadi 51, maka bisa jadi orang itu berusia 51 tahun. Tetapi tanggal 15 pada setiap bulan lunar itu bisa melambangkan pula pertengahan. Jadi dapat pula diartikan "pertengahan tahun." Dengan demikian, kemungkinannya ada banyak. Penanya boleh juga mengotak-atik sendiri arti angka tersebut yang sesuai dengan intuisinya. 

.

Demikian hasil pembacaan arti ciamsie yang dapat saya sampaikan. 

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .

.
.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.