Kamis, 31 Desember 2009

Kunjungan Tim Peneliti dan Pemerhati Budaya Tionghua Surabaya ke Madura

Kunjungan Tim Peneliti dan Pemerhati Budaya Tionghua Surabaya ke Madura
(Ivan Taniputera, 1 Januari 2009)
Chinese Culture Research and Observer Team from Surabaya visits Madura

Pada tanggal 17 Agustus 2009, Tim Peneliti dan Pemerhati Budaya Tionghua Surabaya mengadakan kunjungan ke Madura, yakni ke kelenteng2 di Bangkalan dan Pamekasan. Berikut ini adalah beberapa foto kunjungan ke sana.
(In the August 17th 2009, Chinese Culture Research and Observer Team Surabaya visited. Some temples in Bangkalan and Pamekasan are team's destination. Below are the pictures which were taken during the visit:)






file 17082009_1024.jpg (foto adalah koleksi pribadi dan tidak boleh diambil tanpa seizin pemilik foto - Ivan Taniputera)

Tampak berdiri di sebelah kiri adalah Ivan Taniputera, sedangkan yang di sebelah kanannya adalah Sdr. Budi Sulaiman. Anggota tim yang melakukan kunjungan ke Madura adalah: Ivan Taniputera, Budi Sulaiman, dan Junaidi Irawan.
(Standing in the left side is Ivan Taniputera, right side is Budi Sulaiman. Team members who visited Madura are Ivan Taniputera, Budi Sulaiman, and Junaidi Irawan).


file 17082009_1019.jpg ((foto adalah koleksi pribadi dan tidak boleh diambil tanpa seizin pemilik foto - Ivan Taniputera)

Uniknya di bagian dalam kelenteng ini terdapat gambar 28 dewa bintang (xiu). Gambar di atas menampilkan ke-14 di antara 28 dewa bintang tersebut.

(What is unique is in this temple, we can say the picture of 28 Star gods (xiu) as presented in the photo above).