Minggu, 11 Desember 2011

Anak Kembar Yang Orang Tuanya Meninggal Tak Lama Setelah Dilahirkan

Anak Kembar Yang Orang Tuanya Meninggal Tak Lama Setelah Dilahirkan

Ivan Taniputera
12 Desember 2011

Ini adalah kasus anak kembar yang orang tuanya meninggal tidak lama setelah mereka dilahirkan. Karena alasan menjaga kerahasiaan, maka tanggal lahir mereka tidak akan ditampilkan. Hanya bagan astrologinya saja yang akan ditampilkan. Kali ini kita akan menggunakan metoda astrologi dan bazi.



Jika diperhatikan rumah keempat yang melambangkan orang tua ditempati Mars. Mars banyak mendapatkan aspek buruk berupa square dengan bulan dan matahari, square dengan ascendant, dan opposition dengan Neptunus. Meskipun terdapat grand trine, tetapi ini tidak meluputkan anak kembar tersebut dari kehilangan orang tuanya. Hanya saja barangkali grand trine tersebut barangkali mencegah anak kembar di atas dari kehilangan kedua orang tuanya. Pada kenyataannya yang meninggal hanya salah seorang di antara kedua orang tuanya saja.
Sekarang kita akan mencoba menganalisa bazinya.


Elemen diri adalah kayu, yang lahir di bulan air. Dengan demikian, dapat digolongkan sebagai kayu kuat. Jika diperhatikan pada pilar tahun dan bulan, cabang buminya membentuk semi kayu (Mao-Hai). Kayu ini merupakan unsur buruknya. Pilar bulan melambangkan orang tua. Sementara itu, air adalah unsur yang melahirkan kayu (baik sebagai Zhengyin atau Pianyin). Pada kenyataan yang meninggal adalah ibunya.