Minggu, 15 April 2012

Numerologi Untuk Kesehatan

Numerologi Untuk Kesehatan
Ivan Taniputera
16 April 2012


Judul buku: Numerology for Healing: Your Personal Number as the Key to a Healthier Life
Pengarang : Michael Brill
Penerbit : Destiny Books, 2009
Jumlah halaman: 171

Ini merupakan buku numerologi yang unik, karena membahas mengenai hubungan antara nama seseorang dengan kondisi kesehatannya. Caranya cukup mudah, Anda dapat melihat tabel berikut ini:

1 2 3 4 5 6 7 8 9
A B C D E F G H I
J K L M N O P Q R
S T U V W X Y Z
(lihat halaman 15)
Sebagai contoh misalnya Anda bernama Clark Kent, maka
Jumlahkan: 3 + 3 + 1 + 9 + 2 + 2 + 5 + 5 + 2 = 32.
Reduksilah ini menjadi satu digit: 3 + 2 = 5.
Ditulis 32/5.
Selanjutnya, Anda tinggal mencari kombinasi angka 32/5 di buku. Ternyata ada beberapa penyakit yang dihubungkan dengan kombinasi angka 32/5. Yang pertama di halaman 118, terkait dengan organ ginjal (kidney):

Kidney probles are the result of not being able to deal with changes, poor communication skills, hypersensitivity to the feeling of others, and/ or desire to withdray from social interactions could be the root causes. The function of the kidneys is to release the wastes of the body, mind, and spirit. If these wastes are not released, they back up and and can poison the entire body.

Menariknya, secara kebetulan ini mirip dengan kepribadian Clark Kent, yang tak lain dan tak bukan adalah nama samaran Superman. Terutama adalah dalam hal menarik diri dari interaksi sosial. Clark Kent, yang diplanetnya (Krypton) dikenal dengan nama Jor El harus menjalani kehidupan ganda, yakni sebagai Clark Kent dan Superman. Clark Kent harus menyembunyikan identitasnya sebagai Superman. Sebaliknya Superman tak ingin orang lain tahu bahwa dirinya adalah Clark Kent.
Dalam samarannya sebagai manusia biasa, Clark Kent memang memperlihatkan diri sebagai orang yang bodoh dan juga tidak pandai bicara. Secara ringkas, ia harus menampilkan sisi yang bertolak belakang dengan Superman, yakni sebagai manusia yang lemah. Mengenai hipersensitivitas, Superman alias Clark Kent sangat rentan terhadap logam Kriptonit.


Sumber gambar: http://www.fightersgeneration.com/characters4/superman.html

Berikut ini adalah hasil penelitian penulis terhadap metoda dengan terhadap kawan-kawan penulis.

PERSON I

Berdasarkan nama termasuk tipe 52/7 (halaman130). Kelemahan Anda terletak pada otot. Pemicunya secara emosional adalah adanya empati berlebihan terhadap orang lain. Juga ada dorongan ini dibutuhkan oleh orang lain. Ada pula kecenderungan bekerja tarlampau keras. Sering pula merasa bahwa orang lain kurang dapat dipercaya atau diandalkan. Anda juga merasakan kesendirian dan ditinggalkan. Semua ini dapat menimbulkan gangguan pada sistim otot. Umpamanya otot terasa pegal atau bahkan mengalami atropi. Berdasarkan tanggal lahir termasuk 48/12/3 (halaman 95). Artinya: kelemahan tubuh lainnya adalah batuk dan flu.

Komentar Person I:

otot sih emang suka pegal2, n gampang kena flu, batuk juga sering, bahkan skrg dah ampir 3 bulan blom sembuh total. kalo flu akibat alergi tmpt berdebu. 80% cocok lha

PERSON II

Berdasarkan nama termasuk tipe 70/7 (halaman 136). Ini menandakan bahwa kelemahan terletak pada sistim keseimbangan tubuh, terkadang tubuh merasa berat atau agak lambat digerakkan. Kemungkinan secara emosional, ini disebabkan oleh keengganan bergerak maju ke depan karena rasa takut meninggalkan orang lain. Waspadai juga mengalami kelumpuhan (paralysis), baik secara mental, emosional, spiritual, atau fisik. Berdasarkan tanggal lahir termasuk tipe 23/5. Permasalahan bisa terletak pada sistim persendian. tipe 5, juga berarti saat bangun tidur, jika bangkit berdiri agak susah.

PERSON III:

Berdasarkan nama termasuk tipe 64/10/1. Artinya: anda merupakan orang yang perfeksionis, Terkadang bisa melupakan detil2 kecil. Ada keinginan menciptakan segalanya menjadi sesuatu yang sempurna. Jika sesuatunya tidak berjalan sempurna dapat menjadikan Anda kesal atau marah. Kelemahan tubuh terletak pada sistim testicular (saya tidak tahu apa bahasa Indonesianya). Mungkin yang dimaksud adalah organ kesuburan atau apa ya. Berdasarkan tanggal kelahiran termasuk tipe 17/8. Ini mengacu gangguan pada kulit. Perlu mewaspadai adanya kanker kulit. Jikalau tahun kelahiran diikutkan akan menjadi 37/10/1 (halaman 148). Saya tulis bahasa Inggrisnya saja ya: malignant: despodency, pessimism, loss of joy, feelings of adequacy (3), a chronic state of fear or anxiety revolving around abandonment issues, and a need to maintain control (7) cause a shriveling of the self (1) due to energetic exhaustion. The diminished self needs less room in the body, creating pockets of space for other energy forms to exist and thrive.

Komentar Person III:

Kalo soal kesehatan,adanya kanker,gangguan testikular dll blm diketahui,tp soal karakter ngebuang detail emang iya,yg penting tujuan akhirnya,perfeksionis juga ga selalu,pesimis ada terkadang,gampang ragu ato takut bila ada masalah ada juga,hahaha itu mirip astrologi ya?

PERSON IV:


Anda termasuk tipe 55/10/1. Penyakitnya bisa berupa peradangan kulit atau kulit terasa terbakar (inflammations). Waspadai juga sirosis (halaman 94). Terdapat keraguan apakah hendak melangkah maju ataukah diam di tempat. In dapat menimbulkan tekanan dalam diri Anda sehingga memicu penyakit. Kalau berdasarkan tanggal lahir, termasuk tipe 34/7. Ini dapat menjadikan Anda seorang perokok atau pecandu nikotin.

Komentar Person IV:

kalau soal penyakit gw sih lum tahu kedepannya , tapi selama hidup gw sih gak pernah dirawat inap di rumah sakit . kedokter juga jarang.
nah kalau rokok itu betul.

Berdasarkan hasil analisa di atas, ada yang sudah terbukti dan ada yang belum terbukti. Meskipun demikian, ini dapat menjadi wahana agar kita berhati-hati dan menjaga kesehatan organ tubuh kita yang lemah.

Sementara itu, metoda ini masih menimbulkan beberapa pertanyaan lainnya, seperti bagaimana dengan nama Jerman, yang mengandung huruf-huruf berumlaut, seperti: ä, ö, dan ü. Apakah huruf-huruf ini harus diubah menjadi ae, oe, atau ue? Lalu bagaimana dengan nama-nama Jepang dan Tiongkok, yang ditulis dengan huruf Kanji? Bagaimanakah cara kita menghitung kombinasi angkanya? Meskipun demikian, buku ini cukup menarik, terutama yang ingin tahu lebih banyak mengenai numerologi.