Jumat, 03 April 2015

BAGAIMANA NASIB MATA UANG KITA, PELUANG DAN HAMBATANNYA? SUATU TINJAUAN BERDASARKAN ASTROLOGI

BAGAIMANA NASIB MATA UANG KITA, PELUANG DAN HAMBATANNYA? SUATU TINJAUAN BERDASARKAN ASTROLOGI

Ivan Taniputera
3 April 2015

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai nasib mata uang kita. Peluang dan hambatan apakah yang menantinya? Kita akan melakukan tinjauan dan pembahasan dengan menggunakan metoda horary astrology.

Terlebih dahulu, tentu saja kita harus membuat diagram horary astrologynya.




Pertama-mata kita perlu menelaah rumah kedua, yang melambangkan keuangan. Nampak terdapat Saturnus, suatu planet yang melambangkan hambatan, penyusutan, atau kekangan. Dengan demikian, ini menandakan bahwa mata uang kita sedang mengalami pelemahan. Nampak bahwa Saturnus mendapatkan Square dari Neptunus. Ini menandakan bahwa melemahnya mata uang diakibatkan oleh suatu sebab-sebab yang sudah kronis. Oleh sesuatu yang tidak jelas. Kita dapat menafsirkannya sebagai korupsi yang telah parah. Terdapat kesalahan dalam menetapkan kebijaksanaan. Apa yang benar dianggap salah dan yang salah dianggap benar. Oleh karenanya, guna mengatasi hal ini, astrologi menyarankan:

1. Meninjau kembali segenap kebijaksanaan dalam hal keuangan negara. 
2. Membersihkan negara dari korupsi.
3. Perbaikan kinerja lembaga-lembaga negara.

Perhatikan lebih jauh bahwa Bulan Sextile Saturnus. Ini menandakan adanya peluang yang dapat diberikan oleh Bulan. Sayangnya Bulan siap mengalami gerhana oleh Nodal Utara (Rahu). Sehingga peluang dari Bulan ini tidak dapat maksimal, karena sedang dilanda permasalahan pula. Lalu melambangkan apakah Bulan itu? Bulan mengatur antara lain keamanan negara, kebutuhan masyarakat, inflasi, pertanian, dan lain sebagainya. Jadi kita bisa menyimpulkan bahwa  keamanan dan ketertiban negara masih belum mendukung. Inflasi di tengah masyarakat masih tinggi. Kebutuhan rakyat masih belum dapat tercukupi sepenuhnya, sehingga harus impor. Semua itu turut mendukung lemahnya mata uang kita. Oleh karenanya, astrologi menyarankan hal-hal sebagai berikut:

1.Ketegasan dan keseriusan pemerintah dalam menegakkan keamanan beserta ketertiban berbangsa dan bernegara.
2.Lebih memusatkan diri pada pengendalian inflasi. Jangan menetapkan kebijakan yang dapat mempertinggi angka inflasi.
3.Meningkatkan swadaya masyarakat, mengurangi ketergantungan terhadap impor.
4. Membangun sektor pertanian.

Saturnus mendapatkan Trine dari Merkurius. Trine itu sangat baik dan melambangkan dukungan. Merkurius melambangkan media, telekomunikasi, transportasi, ilmu pengetahuan, pidato-pidato politik, dan lain sebagainya. Semua aspek Merkurius ini dapat dipergunakan sebagai dukungan dalam memperkuat keuangan negara. Kondisi transportasi kita sekarang sudah jauh lebih baik. Pembangunan pelabuhan-pelabuhan, bandar udara, jalan, rel kereta api, dan lain-lain sudah baik dan perlu semakin dimaksimalkan. 

Lalu kita perlu menyaksikan planet penguasa rumah kedua, yakni Pluto. 

Pluto mengalami Square atau pengaruh buruk dari Uranus. Pluto ini lambang kegelapan yang siap meledak. Uranus melambangkan sesuatu yang tidak terduga. Dengan demikian , ini tentu saja sesuatu yang sangat kurang baik. Kondisi keuangan ini bisa sewaktu-waktu menjadi parah. Bisa timbul gonjang-ganjing dalam keuangan di saat yang terduga. Dengan demikian, pemerintah harus serius melakukan upaya-upaya pencegahan. 
Pluto juga Square dengan Matahari, yang melambangkan penguasa. Ini berarti peran pemerintah sangat kuat. Harus dilakukan pembenahan segara atas kebijakan-kebijakan yang selama ini salah. 

Namun Pluto juga mendapatkan pengaruh baik dari Venus di rumah kedelapan. Artinya bantuan dari luar negeri masih sangat dibutuhkan. Perlu investasi yang menguntungkan dari luar negeri. Hubungan dengan negara-negara sahabat perlu ditingkatkan. 

Hal lain lagi yang patut diperhatikan adalah Uranus yang Square dengan Uranus berada di rumah ketujuh. Ini sekali lagi menandakan bahwa keamanan umum perlu diperhatikan. Masalah keamanan umum merupakan sesuatu yang serius dan akan berdampak besar pada mata uang, keuangan atau perekonomian negara. 

Planet lain yang perlu kita perhatikan terkait keuangan adalah Venus. Venus berada di Taurus yang merupakan rumahnya sendiri, sehingga ini merupakan sesuatu yang baik. Bagaimanapun juga kelak perekonomian dan keuangan kita akan membaik lagi. Sebagaimana yang telah diuraikan di atas, Venus berada di rumah kedelapan, yang melambangkan bantuan dari negara-negara sahabat. Jadi kita tidak perlu khawatir mata uang atau perekonomian terpuruk parah seperti saat krisis moneter dahulu. Hal terpenting yang harus kita lakukan bersama adalah kerja keras demi memajukan perekonomian bangsa dan negara. Selain itu, harus tetap menjalankan kejujuran

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain silakan kunjungi: