Sabtu, 04 April 2015

GERHANA BULAN (BLOOD MOON) TANGGAL 4 APRIL 2015: SUATU TINJAUAN ASTROLOGIS

GERHANA BULAN (BLOOD MOON) TANGGAL 4 APRIL 2015: SUATU TINJAUAN ASTROLOGIS

Ivan Taniputera
4 April 2015

Sore nanti sekitar pukul 17.00-20.00 akan terjadi gerhana bulan total. Berdasarkan ilmu astrologi, maka peristiwa gerhana bulan adalah:

1.Matahari Opposition dengan Bulan
2.Bulan Conjuct dengan Nodal Utara (Rahu)

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba menafsirkan dari sudut pandang ilmu astrologi, makna gerhana bulan yang akan terjadi tersebut. Berikut ini adalah diagram astrologi saat terjadinya gerhana bulan.



Hal yang nampak nyata adalah gerhana bulan itu mengalami Square dengan Pluto. Pluto ini mewakili wabah, ledakan, kematian, terorisme, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, gerhana bulan memperingatkan akan terjadinya:

(1) Berjangkitnya wabah penyakit. Mungkin bisa berjangkit wabah-wabah penyakit baru dan lama. 
(2) Tindakan terorisme baik yang mengatas namakan ideologi apa pun.
(3) Ledakan. Apa yang dimaksud ledakan ini bisa mengacu pada meledaknya fasilitas nuklir dan lain sebagainya.

Jika kita perhatikan lagi, makan Pluto juga Square dengan Matahari. Dengan demikian kita bisa menafsirkan akan ada tokoh-tokoh terkenal atau pemimpin negara yang meninggal. 

Bulan juga Opposition dengan Uranus. Uranus juga Square dengan Pluto. Kita dapat menafsirkan adanya pergolakan-pergolakan, pemberontakan, dan revolusi di muka bumi ini, karena Uranus adalah planet yang melambangkan pergolakan, pemberontakan, serta revolusi. Dapat pula ditafsirkan sebagai suatu peristiwa yang tidak diduga-duga. Uranus juga planet yang melambangkan gempa bumi. Jadi perlu diwaspadai pula adanya gempa bumi. Ingat bahwa gempa bumi adalah "pergolakan" bumi yang tidak diduga-duga.

Tentu saja semua itu hanya ramalan yang belum tentu kebenarannya. Terlepas dari apa makna gerhana di atas secara astrologi, kita tetap perlu berdoa dan menjalankan ajaran agama serta kepercayaan masing-masing dengan baik. Semoga kita semua dapat terlepas dari bahaya. Marilah kita tetap hidup berbuat kebajikan dan menabur kasih pada sesama makhluk.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain, silakan kunjungi: