Sabtu, 30 Mei 2015

RAMALAN KEPRIBADIAN BERDASARKAN BUAH-BUAHAN YANG DISUKAI

RAMALAN KEPRIBADIAN BERDASARKAN BUAH-BUAHAN YANG DISUKAI

Ivan Taniputera
29 Mei 2015

Ini adalah ramalan iseng dan santai menjelang akhir pekan. Ramalan tidak perlu dianggap serius, hanya menjadi pengisi waktu luang saja.




ANGGUR

Apabila Anda penyuka anggur, maka Anda gemar bersantai. Anda suka merenungkan berbagai hal, terutama yang ada kaitannya dengan kehidupan. Pandai dalam menyaksikan peluang-peluang menguntungkan. Dapat menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang lebih senior atau berkuasa. Bersikap tenang, sabar, dan lembut. Jika bekerja biasanya kemajuan tidak ketara dan tahu-tahu sudah selesai.

ALPUKAT

Jika Anda penggemar alpukat, maka Anda merupakan orang yang mudah merasa tertekan. Anda memikirikan segala sesuatu yang dikatakan orang lain tentang Anda. Anda merupakan orang yang sangat peka dan sensitif. Terkadang berlebihan. Mudah bereaksi berlebihan, termasuk gampang curiga, tersinggung, kesal, dan lain sebagainya. Namun Anda biasanya menampilkan sikap manis dan peduli pada orang lain. 

APEL

Apabila Anda menyukai buah apek. maka itu berarti Anda merupakan orang yang biasanya tidak mengambil hati apa yang dikatakan orang lain mengenai diri Anda. Merupakan orang yang kurang suka menonjolkan diri. Cenderung bersikap rendah hati. Oleh karena itu, jika baru kenal, orang mungkin belum mengetahui kelebihan-kelebihan Anda. Tetapi begitu mengetahuinya mereka akan terkagum-kagum.

BELIMBING 

Jika Anda penggemar belimbing, maka ini berarti bahwa Anda merupakan orang yang menempuh jalan Anda sendiri. Anda merupakan orang yang tidak mau diatur apabila tidak sesuai dengan kehendak atau suara hati Anda. Anda merupakan sosok yang sulit ditebak oleh orang lain. Anda mempunyai banyak kemampuan, tetapi harus diasah terlebih dahulu agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Anda perlu belajar menerima pandangan orang lain dan tidak memusatkan perhatian pada diri Anda sendiri.


BUAH NAGA 

Jika Anda menggemari buah naga, maka itu berarti bahwa Anda gemar menambahkan atau melebih-lebihkan sesuatu, baik disadari maupun tidak disadari. Itu sudah merupakan sifat alami Anda. Kemungkinan juga sering dianggap aneh oleh orang lain. Anda kurang dapat membedakan mana yang perlu dan tidak perlu. Kendati demikian, Anda mempunyai daya tarik alami. Kelebihan lainnya adalah Anda bisa mengubah keburukan menjadi kebaikan.

DUKU

Kalau Anda penyuka duku, maka Anda merupakan orang yang cenderung memendam kesedihan dan lebih memilih menampilkan keceriaan atau kegembiraan Anda. Anda tidak mau terlalu lama merasakan kesedihan atau penderitaan dan lebih memilih memusatkan perhatian pada sisi-sisi positif kehidupan. Dengan kata lain, Anda gemar mengambil hikmah dari berbagai peristiwa yang menimpa hidup Anda, baik itu senang atau pun susah. Kendati demikian, kelemahannnya adalah terdapat kecenderungan melarikan diri dari realita atau kenyataan. Anda terlalu berpusat pada sisi positif, sehingga tanpa disadari ingin lari dari sisi negatif tersebut.


DURIAN

Jikalau Anda menggemari durian, maka Anda merupakan orang yang membentengi diri terhadap orang lain. Biasanya butuh waktu lama, sehingga Anda menghilangkan jarak tersebut. Anda mudah bersikap manis pada orang lain, tetapi pada sisi lain juga bisa mengesalkan. Apalagi sedang marah, maka perkataan Anda bisa benar-benar menggigit dan mengena di hati. Terkadang kurang inisiatif, sehingga anda membutuhkan dorongan orang lain. Kurang dapat mengambil keputusan.

JAMBU AIR

Apabila Anda penggemar jambu air, maka Anda merupakan orang yang mudah bersahabat dengan orang lain. Tidak susah mengakrabkan diri dengan Anda. Diajak bicara topik apa saja bisa cocok. Namun kelemahannya, susah diajak bicara sesuatu yang serius. Jika berbicara topik yang ringan-ringan saja tidak masalah. Oleh karena itu, agar dapat menuai lebih banyak keberhasilan dalam hidup, Anda perlu belajar hidup lebih serius. Jangan menjadi suam-suam kuku saja.

JERUK

Apabila Anda penyuka jeruk, maka ini berarti Anda merupakan orang yang biasanya berpegang pada janji Anda. Anda tidak suka diintimidasi atau ditekan orang lain. Biasanya ingin terus maju dan berkembang. Namun kalau marah biasanya hanya disimpan di hati. Apabila marah atau kecewa dengan orang lain, biasanya langsung pergi begitu saja.

KELENGKENG

Kalau anda penyuka kelengkeng, maka Anda adalah orang yang menggemari persaingan. Tapi akibatnya hidup tidak pernah tenang. Anda mungkin tanpa sadar akan menganggap orang lain sebagai saingan. Anda merupakan orang yang waspada dan cermat dalam memperhatikan sesuatu. Kemungkinan agak cerewet. Oleh karena itu, rahasia kehidupan Anda sendiri atau orang lain dapat bocor melalui Anda. Meskipun demikian, kelebihannya, Anda mempunyai banyak teman dan mudah disukai orang lain. Saran utama bagi Anda, adalah bisa menjaga perkataan, sehingga tidak membocorkan sesuatu yang sesungguhnya tidak perlu diketahui orang lain.


MANGGA


Kalau Anda penyuka mangga, maka itu artinya Anda gemar berjalan-jalan atau bepergian. Kata kuncinya adalah melihat sesuatu yang baru. Bagi Anda hidup harus ada penyegaran kembali. Anda tidak akan tahan mengerjakan sesuatu yang monoton. Dengan demikian, jangan heran kalau Anda suka berganti-ganti pekerjaan. Penggemar mangga lebih cocok bekerja sendiri, misalnya menjadi perancang, pemandu wisata, pelukis, dan lain sebagainya. Secara umum, kata kuncinya adalah "selalu harus ada yang baru."

MANGGIS

Bila Anda merupakan penggemar buah manggis, maka Anda merupakan orang yang penuh perhitungan, terutama dalam hal keuangan. Segala sesuatu akan dihitung terlebih dahulu untung atau ruginya. Anda bukan merupakan orang yang suka mentraktir orang lain, terutama jika Anda memandang bahwa hal itu tidak perlu. Orang lain mungkin memandang Anda sebagai orang yang terlalu perhitungan atau pelit. Meskipun demikian, Anda merupakan seorang pekerja keras, yang suka merintis sesuatu dari nol. Anda merupakan orang yang ulet serta tidak gampang menyerah. Kemungkinan karena tidak mendapatkan sesuatu dengan mudah itu menjadikan Anda cenderung perhitungan atau bersifat pelit. 

NANAS

Kalau Anda penyuka nanas, maka itu menandakan bahwa Anda suka menarik perhatian orang lain. Caranya dengan memamerkan atau memperlihatkan segala yang Anda punyai, dimana Anda menyangka bahwa itu akan menarik orang lain memperhatikan Anda. Kendati demikian, belum tentu apa yang Anda pamerkan atau perlihatkan pada orang lain itu sungguh merupakan sesuatu yang menarik bagi mereka. Tidak jarang Anda justru mendapatkan cemoohan dari orang lain baik secara terang-terangan atau pun tidak. Kelebihannya adalah Anda tidak malu dapat menyampaikan apa yang Anda inginkan, sehingga lebih banyak mendapatkan harapan Anda dari orang lain. Anda merupakan orang yang suka terang-terangan dalam mengatakan sesuatu, walaupun itu menyakitkan. Sayangnya juga suka melebih-lebihkan atau mengurangi fakta agar orang memperhatikan Anda.

PEPAYA

Jika Anda penggemar pepaya, itu berarti Anda merupakan orang yang sederhana dan gemar membantu orang lain. Anda tidak begitu mengharapkan agar orang lain menghargai Anda. Gemar melakukan kebaikan secara diam-diam. Anda tidak suka pamer. Bagi Anda yang penting bermanfaat, tanpa mengharapkan imbalan atau balas jasa. Anda cocok menjadi pekerja sosial . Hanya saja pikiran suka disibukkan oleh hal remeh.

PIR

Jika Anda penggemar pir, maka itu artinya merupakan orang yang gemar menjadi juru damai. Gemar membantu menyelesaikan orang lain. Anda gemar memberikan nasihat-nasihat bijaksana bagi orang lain. Namun kelemahannya, terkadang nasihat-nasihat itu berlebihan , sehingga dapat memberikan efek sebaliknya, misalnya orang menjadi muak. Terlepas dari semua itu, Anda merupakan pribadi yang dicari2 saat orang lain sedang sedih dan membutuhkan teman curhat.

PISANG

Kalau Anda penyuka pisang, maka Anda adalah orang yang bersikap apa adanya. Menggemari persahabatan yang erat. Gemar bepergian bersama teman-teman Anda atau keluarga. Keluarga merupakan sesuatu yang penting bagi Anda. Masalahnya Anda sering terlambat makan. Sehingga perlu memperhatikan kesehatan pencernaan Anda.

RAMBUTAN

Jikalau Anda merupakan penggemar rambutan, maka Anda akan mempunyai kemampuan memisahkan apa yang bermanfaat dan tidak bermanfaat. Anda mungkin kerap diminta penilaian terhadap suatu hal, dimana orang lain sulit memutuskan. Anda dengan jeli dapat membedakan antara orang baik dan tidak baik. Anda juga mempunyai kesanggupan melindungi diri Anda sendiri bila diperlukan, yakni menjauhkan diri dari orang-orang yang berniat jahat atau tidak Anda sukai, tanpa menyakiti hati mereka. Kemampuan ini membantu Anda bertahan hidup di tempat baru. Dengan demikian, Anda cocok merintis pekerjaan di tempat baru atau asing, karena dengan cepat Anda dapat menyesuaikan diri. Namun meski Anda mudah menyesuaikan diri, namun agar sungguh-sungguh dapat menjadi sahabat Anda diperlukan waktu lama. Meski ramah pada orang lain, Anda akan tetap menampilkan semacam jarak atau batasan terhadap orang lain.

SALAK

Jika Anda merupakan penggemar berat salak, maka itu berarti bahwa Anda merupakan seorang pekerja keras dan menyukai tantangan. Sesuatu yang berjalan lancar dan mulus mungkin membosankan bagi Anda. Anda merupakan orang yang keras hati dan biasanya tidak mudah goyah. Kesulitan bagi Anda justru merupakan pemicu untuk maju.

SAWO

Jikalau Anda merupakan penggemar sawo, maka Anda merupakan orang yang mementingkan kesederhanaan dan penampilan apa adanya. Biasanya baju yang Anda kenakan juga biasa saja dan tidak menyukai penampilan modis. Bagi sebagian orang, Anda terkesan kuno. Kendati demikian, kelebihan Anda adalah sanggup menyelesaikan sesuatu dengan cara yang sederhana. Ada kalanya suatu permasalahan sulit diselesaikan karena orang berpikir terlalu rumit. Pada saat itulah, Anda dapat memukau orang lain dengan menemukan jawaban atau pemecahan sederhana yang tidak terpikirkan oleh mereka. Anda merupakan orang yang tidak suka pamer dan merupakan sahabat dapat diandalkan. 

SIRSAK

Apabila Anda merupakan penggemar berat sirsak, maka Anda merupakan orang yang teliti dan sanggup memperhatikan segenap rincian-rincian kecil. Oleh karena itu, bagi sebagian orang Anda merupakan orang yang dianggap rewel. Anda menghendaki segala sesuatu dikerjakan secara sempurna hingga hal-hal paling kecil. Oleh karena itu, Anda cocok mengerjakan sesuatu yang memerlukan ketelitian, misalnya pembukuan atau matematika. Kelemahan Anda adalah menjadikan hidup itu terlalu ruwet. Dengan demikian, Anda perlu menjaga keseimbangan, mengenap apa yang sungguh-sungguh perlu diperhatikan dan tidak. 

STROBERI

Anda merupakan orang yang periang. Selalu menampilkan sisi yang dari kehidupan. Kurang suka menyaksikan sisi buruk kehidupan, sehingga terkadang Anda gemar lari dari realita. Namun Anda merupakan orang yang materialistis, sehingga gemar mencari teman atau kekasih kaya.


Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain, silakan kunjungi: