Rabu, 20 April 2016

TERMASUK ELEMEN ATAU UNSUR APAKAH BERDAGANG HANDPHONE

TERMASUK ELEMEN ATAU UNSUR APAKAH BERDAGANG HANDPHONE?
.
Ivan Taniputera.
20 April 2016
.




Salah seorang sahabat menanyakan, berdagang handphone termasuk elemen atau unsur apa. Terdapat banyak pandangan sehubungan hal ini. Karena metafisika adalah seni dan tidak ada yang benar atau pun salah, maka pada kesempatan kali ini saya tidak hendak menyatakan bahwa pendapat yang berbeda dengan saya adalah salah atau pendapat saya yang paling benar. Saya hanya bermaksud mengemukakan pandangan saya sendiri beserta alasan-alasannya. Jadi artikel ini bukan dimaksud menyalahkan atau menyerang pandangan yang berbeda dengan saya.
.
Dalam menentukan elemen suatu usaha atau benda, maka terdapat beberapa kriteria, misalnya fungsi, bentuk, sifat, dan lain sebagainya. Jika kita telaah secara keseluruhan, memang terkadang suatu benda bisa digolongkan menjadi beberapa unsur atau elemen sekaligus. Namun, jika demikian halnya, maka kita harus memilih salah satu aspek yang paling menonjol. Mari kita ambil pisau sebagai contoh. Pisau mempunyai gagang atau pegangan terbuat dari kayu; sedangkan bagian pemotongnya terbuat dari logam. Lalu pisau berunsur logam ataukah kayu?
.
Kita melihat pada fungsi paling menonjol yang dimiliki pisau. Seseorang membeli atau mempergunakan pisau tentu saja untuk memotong sesuatu. Jadi fungsi utama pisau adalah untuk memotong. Kriteria seseorang dalam menentukan pisau yang baik atau tidak terletak pada bagian pemotongnya. Jika sanggup memotong sesuatu dengan mudah, maka kita menyebut itu pisau yang baik atau tajam. Sebaliknya, orang enggan memilih pisau yang tumpul. Jadi, sekali lagi fungsi utama pisau terletak pada bagian pemotongnya, bukan pegangannya. Sebagian besar orang tidak memilih pisau berdasarkan pegangannya. Meski pegangannya nyaman, namun jika tumpul, orang tentu tidak akan menyebutnya pisau yang baik. Dengan demikian, karena fungsi utama terletak pada bagian pemotong yang terbuat dari logam, maka kita dapat menentukan bahwa pisau berunsur Logam.
.
Kini kita beralih pada handphone. Memang benar bahwa handphone tersusun dari banyak komponen yang bahannya bermacam-macam pula. Terdapat bagian logam dan plastik selaku penyusun sebuah handphone. Kemudian terdapat baterai selaku penghasil energi listrik beserta komponen-komponen elektronik lainnya. Fungsi utama handphone adalah sebagai alat komunikasi. Komunikasi tentu saja membutuhkan lidah. Lidah sendiri diwakili unsur Api. Jadi ini alasan pertama menggolongkan handphone sebagai unsur Api.
.
Alasan kedua, jika terlalu lama menggunakannya, handphone dapat menjadi panas. Sesuatu yang menghasilkan panas, dapat digolongkan sebagai elemen Api. Oleh karenanya, ini alasan kedua, mengapa handphone dikategorikan sebagai unsur Api. Selain itu, ia juga memancarkan semacam radiasi, yang jua merupakan sifat elemen Api.
.
Alasan ketiga, kriteria utama orang membeli handphone tentu saja kemampuan alat tersebut dalam menjalankan fungsinya sebagai alat komunikasi. Fungsi tersebut dijalankan terutama oleh komponen elektronik beserta baterainya. Jika casingnya cacat, tetapi fungsinya baik, maka orang mungkin masih mau membelinya asalkan diberi potongan harga. Sebaliknya meski casingnya baik, namun tidak dapat dinyalakan, meski diberi potongan harga sekali pun tidak ada orang yang mau membelinya. Jadi fungsi utama handphone dijalankan oleh komponen-komponen elektroniknya yang ditenagai oleh baterai. Elektronik terkait listrik. Listrik merupakan elemen Api. Dengan demikian, inilah alasan ketiga, mengapa handphone digolongkan sebagai elemen Api.
.
Berdasarkan alasan-alasan di atas, saya menyimpulkan bahwa berdagang handphone dan barang-barang elektronik lainnya sebagai elemen Api.
.
Tentu saja saya tidak menyatakan bahwa pandangan saya ini paling benar sendiri. Namun kalau orang bertanya pada saya, maka saya akan menjawab bahwa bisnis handphone terkait dengan elemen Api. Setiap orang boleh mempunyai pandangannya masing-masing. Marilah kita saling menghargai.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.