Minggu, 27 Januari 2019

HU ATAU JIMAT CHINA DARI KUIL ROUFU GUMIAO, JOHOR BAHRU, MALAYSIA

HU ATAU JIMAT CHINA DARI KUIL ROUFU GUMIAO, JOHOR BAHRU, MALAYSIA.
.
Ivan Taniputera.
23 Januari 2019.
.
 
.
Seorang sahabat, baru saja mengirimkan selembar hu atau jimat China yang berasal dari kuil Roufo Gumiao (柔佛古廟), Johor Bahru, Malaysia. Kuil ini yang juga dinamakan Gumiao dalam bahasa Inggris disebut Old Chinese Temple, dibangun pada abad 19. Dengan demikian, usianya sudah 100 tahun lebih.
.
Pada bagian paling atas hu tersebut terdapat tulisan nama kuil, yakni Roufo Gumiao (柔佛古廟). Selanjutnya terdapat tulisan 玉封 (yù fēng), yang berarti meterai batu pualam. Di bagian bawahnya lagi terdapat aksara-aksara 元天上帝靈符安鎮世 (Yuán tiān shàngdì língfú ān zhèn shì), yang secara harafiah berarti “jimat Dewa Yuantian Shangdi penenteram kota.” Jimat ini berfungsi untuk menolak berbagai bahaya dan permasalahan.
.
Yuantian Shangdi sendiri merupakan dewa utama di kuil ini. Beliau juga dikenal sebagai Xuantian Shangdi (玄天上帝) atau Hian Thian Siang Tee dalam bahasa Hokkian.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . 
.
 
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.