Sabtu, 19 Juli 2014

KUJUAL DIRIKU

KUJUAL DIRIKU

Ivan Taniputera.
19 Juli 2014

 

Kugadaikan idealismeku demi segepok kertas
Yang orang sebut uang.
Kujual keyakinan muliaku demi mendapat
Segepok uang tuk isi pundi-pundiku.
Kutulikan hati nuraniku demi dapatkan
Setumpuk kertas bernama uang.
Aku memanipulasi data
Aku menebar opini palsu
Aku menabur kesesatan
Hanya demi segepok uang
Rasa serakahku selalu lapar
Aku caci maki lawanku
Dengan penuh kebencian
Kunista dia penuh amarah
Kata-kata kotor kulontarkan
Umbar janji mustahil
Hanya demi segepok uang.
Aku menjadi licin bagai belut
Mengejar lagi-lagi uang
Ku melakukan apa saja
Supaya uang itu datang padaku
Uang...uang ... dan uang..
Tapi di penghujung malam nan pekat
Ku menangis karena tak menemukan lagi
Jati diriku yang kini telah hilang entah kemana.

Saudara-saudaraku apakah engkau juga mau menjual jati dirimu dan ditukar dengan segepok uang? Marilah kita renungan bersama.