Sabtu, 30 Agustus 2014

SEORANG TEMAN MENANYAKAN MAKNA KARTU TAROT YANG DIPEROLEHNYA

SEORANG TEMAN MENANYAKAN MAKNA KARTU TAROT YANG DIPEROLEHNYA


Ivan Taniputera
29 Agustus 2014


Seorang teman bermaksud melakukan peramalan dengan menggunakan kartu Tarot. Ia mendapatkan hasil sebagai berikut:


  • Strength (Diri sendiri)
  • Hermit (Pasangan)
  • Chariot (Saat sekarang)
  • Wheel of fortune (Penyebab)
  • Justice (Kepedulian)
  • Hanged man
  • Death (Hasil)

Saya akan mencoba menafsirkan kartu-kartu yang diperoleh. Karena yang ditanyakan dalah terkait relasi atau hubungan dengan seseorang, maka saya akan menafsirkan kartu-kartu di atas dalam konteks suatu relasi.

Penanya mempunyai suatu semangat dan daya tahan dalam menjalani hubungan atau relasi tersebut. Nampak bahwa penanya mempunyai keinginan kuat bahwa relasi ini harus bertahan dan berhasil. Meskipun demikian kelemahannya:

1. Semangat yang terlalu besar terkadang dapat menyembunyikan berbagai kelemahan dalam diri sendiri. Kelemahan-kelemahan tersebut cenderung menjadi tidak disadari. Penanya bisa menjadi terlalu yakin atau bahkan keras kepala.
2. Semangat yang terlampau besar dapat berubah menjadi keinginan menguasai atau mendominasi. Dengan kata lain, Anda kemungkinan disadari atau tidak disadari ingin mengubah pasangan Anda sesuai keinginan Anda. Keinginan ini bisa menimbulkan hal-hal negatif.

Oleh karena itu, penanya perlu mewaspadai kedua hal di atas.
Sebagai tambahan kartu Strength juga kemungkinan ada kaitannya dengan zodiak Leo.

Pasangan penanya saat ini sedang mengalami hambatan atau kesibukan, sehingga kemungkinan komunikasi akan menjadi terhambat. Namun hambatan atau kesibukan itu nampaknya akan segera berakhir, sehingga terjadi kelegaan. Komunikasi nampaknya dapat menjadi lancar kembali.

Di saat sekarang, penanya akan timbul pertanyaan dalam hati, "Akankah hubungan ini bertahan hingga ke jenjang lebih tinggi?" Semangat dan keinginan kuat sebagaimana telah disebutkan di atas menimbulkan  ketakutan beserta kekhawatiran dalam diri penanya. Penanya khawatir jika hubungan ini tidak berhasil. Kendati demikian munculnya kartu Chariot melambangkan adanya suatu "kereta" yang akan membawa penanya lebih dekat pada impiannya.


Akan terjadi perubahan ke arah menguntungkan. Kemungkinan akan terjadi suatu pertemuan dan awal yang baru. Apa yang sebelumnya tertunda juga kemungkinan akan terlaksana. Apa yang sebelumnya berjalan ke arah yang salah kini sedikit demi sedikit akan dibenarkan. Akan muncul hal-hal yang nampaknya perlu ditangani secara serius dan mengundang kekhawatiran, tetapi dalam jangka panjang akan membuahkan kebahagiaan.

Hanged Man menandakan adanya suatu perubahan yang tidak terduga. Apa yang terjadi kemungkinan akan berkebalikan sama sekali dengan khayalan atau imajinasi Anda. Ibaratnya seseorang yang sedang digantung terbalik. Dapat juga ditafsirkan bahwa Anda akan mengalami situasi yang berkebalikan dengan kondisi Anda saat ini.

Kartu Death tidak perlu diartikan sebagai suatu kematian secara harafiah. Ini menandakan bahwa terdapat pandangan-pandangan dan pola pikir lama Anda yang harus diakhiri. Banyak orang ketakutan dengan kartu ini. Namun artinya dapat pula ditafsirkan bahwa segenap permasalahan Anda akan berakhir. Kendati demikian, diperlukan adanya perubahan-perubahan tertentu, sehingga Anda dapat terlahir kembali sebagai manusai baru dalam kehidupan baru yang lebih bahagia pula.

Secara umum, menurut hemat saya, kartu-kartu ini tidak menandakan ada sesuatu yang buruk. Meskipun terdapat kekhawatiran tetapi semua itu akan berlalu.

Artikel-artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshu, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, metafisika dan lain-lain, silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/