Senin, 05 Maret 2018

HU DEWA REJEKI LIMA PENJURU (WU LU CAI SHEN)

HU DEWA REJEKI LIMA PENJURU (WU LU CAI SHEN).
.
Ivan Taniputera.
31 Januari 2018.
.
Saya baru saja mendapatkan Hu Dewa Rejeki Lima Penjuru (五路財神, Wu Lu Cai Shen) seperti gambar di bawah ini.
.

.
Saya akan menjelaskan makna aksara-aksara China yang tercantum pada hu di atas.
.
Di dalam kotak bagian paling atas, terdapat empat aksara 五路財神 (Wu Lu Cai Shen), yang berarti “Dewa Rejeki Lima Penjuru.”
Selanjutnya, di bagian bawah kotak tersebut terdapat aksara 奉 (Feng), yang berarti “mengundang”.
Berikutnya terdapat aksara 太上老君 (Daishang Laojun), yang merupakan salah satu di antara Tiga Dewa Tertinggi atau Tiga Kesucian (Sanqing) dalam Daoisme.
.
Di bawahnya terdapat aksara 勍令 (Qíng lìng) atau “melaksanakan perintah.”
.
Kemudian kita dapat menyaksikan aksara-aksara 五路財神送來 (Wu Lu Cai Shen Song Lai) atau “Dewa Rejeki Lima Penjuru hadir membawa.”
Dilanjutkan dengan dua aksara, yang masing-masing berada di kiri dan kanan; yakni:
Di sebelah kiri: 財寶 (Caibao) atau “Rejeki Mestika.”
Di sebelah kanan: 金銀 (Jinyin) atau “Emas dan Perak.”
.
Jadi dapat diartikan bahwa ini merupakan permohonan agar Dewa Rejeki Lima Penjuru datang membawa rejeki dan keberuntungan.
.
Oleh karenanya, kita dapat menyimpulkan bahwa kegunaan hu ini adalah terkait rejeki atau keberuntungan.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . , . . . . .
.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.