Kamis, 15 Maret 2018

RAMALAN PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019

RAMALAN PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019
.
Ivan Taniputera.
13 Maret 2018.
.
Tidak terasa waktu telah berjalan dengan cepatnya. Rasanya belum lama kita menyelenggarakan pemilihan presiden (pilpres), namun tahun depan kita akan berjumpa kembali dengan ajang pesta demokrasi tersebut. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel ramalan mengenai hal tersebut. Sebelumnya perlu saya ungkapkan bahwa saya pribadi tidak memihak siapa pun dan bersikap netral. Saya akan menggunakan beberapa metoda untuk meramalkan hal tersebut.
.
Pertama-tama, saya akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Tarot terlebih dahulu. Saya akan menanyakan mengenai bagaimana pesta demokrasi tahun depan itu. Saya mendapatkan kartu-kartu sebagai berikut.
.

.
  1. Three Cups.
  2. Four Cups.
  3. VI The Lovers.
.
Kartu Three Cups melambangkan kelompok dan persahabatan. Kartu Four Cups melambangkan kemacetan dan kejemuan. Kartu VI The Lovers melambangkan pilihan atau memilih sesuatu. Saya akan mencoba menafsirkan sebagai berikut. Ajang pemilihan presiden (pilpres) 2018 akan diwarnai oleh pencarian dan pembentukan aliansi atau koalisi politik yang ketat. Dengan kata lain, masing-masing pihak akan mencari aliansi yang menguntungkan. Kemungkinan akan ada tokoh-tokoh yang diperebutkan, karena dianggap sanggup mendulang jumlah suara signifikan. Meskipun demikian, kita dapat menafsirkannya sebagai kampanye yang hingar bingar dan sengit. Kampanye dapat juga dianggap sebagai ajang penggalangan aliansi atau dukungan. Tahun 2019 kemungkinan akan dipenuhi oleh hal-hal semacam itu. Meskipun demikian, akan terdapat tarik ulur yang kuat dan ketat. Kita dapat menafsirkannya dengan banyak cara. Kemungkinan akan terjadi kesulitan atau kemacetan dalam menentukan calon pendamping peserta pemilihan presiden 2019. Kesulitan atau kemacetan itu bisa saja diakibatkan karena terdapat tokoh yang diperebutkan oleh beberapa pihak untuk dijadikan wakil. Intinya adalah sangat sulit menentukan pilihan. Banyak deal-deal politik yang harus dipenuhi. Hal ini diperkuat dengan munculnya Kartu VI The Lovers. Kartu ini dapat diartikan kesulitan dalam menentukan pilihan. Gambarannya adalah seseorang yang jatuh cinta pada dua orang. Keduanya sama-sama baik dan menjanjikan. Itulah sebabnya sungguh sulit menentukan pilihan. Kita boleh menduga bahwa mungkin pasangan resmi calon presiden dan wakilnya baru dapat diumumkan menjelang saat-saat terakhir. Apabila kita boleh memperluas penafsirannya pada para pemilih, maka rakyat kemungkinan juga akan merasa bingung menentukan pilihannya karena masing-masing pasangan calon dipandang sama baiknya. Mungkin juga program-program yang diusung juga sama baiknya. Kita juga boleh mengartikan bahwa kekuatan dan popularitas para calon kali ini akan sangat berimbang. Popularitasnya mungkin mendekati 50:50, sehingga sulit bagi kita menentukan pilihan terbaik.
.
Kita akan beralih pada Metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium). Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.
.

.
Kartu AE melambangkan persaingan atau perlombaan. Kartu R melambangkan tawaran yang indah. Kartu Z melambangkan pertentangan atau persaingan. Uniknya, kalau kita bandingkan makna kartu-kartu yang didapatkan, ternyata maknanya kurang lebih senada dengan kartu-kartu Tarot di atas. Intinya, ajang pemilihan presiden (pilpres) 2019 akan dipenuhi oleh persaingan ketat. Masing-masing pihak akan menawarkan programnya yang baik bagi masyarakat. Dengan demikian, akan terjadi adu program yang ketat. Itulah sebabnya, sekali lagi rakyat akan sulit memilih. Semuanya terasa sangat baik. Dengan demikian, baik hasil ramalan menurut Tarot dan VitaMysterium sesuai satu sama lain. Yang perlu menjadi catatan bagi kita adalah munculnya Kartu Z. Kartu ini dapat diartikan sebagai persaingan secara umum, namun juga pertentangan. Oleh karennya, kita perlu waspada agar pendukung masing-masing calon jangan sampai bertikai satu sama lain. Aparat keamanan perlu bersikap tegas dalam hal ini. Kuncinya adalah mengembangkan sikap saling menghormati satu sama lain. Meski pilihan berbeda, namun kita adalah sama-sama warga satu negara. Untuk apa saling bermusuhan. Daripada saling bermusuhan lebih baik kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar pemilihan presiden 2019 berlangsung dengan sukses.
.
Selanjutnya, kita akan mencoba metoda Ramalan Horary Astrology. Berikut ini adalah bagan horary astrology-nya.
.

.
Untuk menelaah mengenai pemilihan presiden (pilpres), maka kita perlu menelaah mengenai Bulan yang melambangkan suasana hati rakyat. Jika kita amati diagram di atas, maka nampak bahwa bulan berada dekat dengan Ketu (4 derajat dari Ketu) serta mengalami Opposition dengan Rahu. Bulan sendiri berada di rasi Aquarius (9 derajat Aquarius). Rahu dan Ketu adalah titik gerhana. Kita dapat menafsirkan bahwa hal ini menandakan keadaan rakyat yang dilanda ketidak-jelasan atau kebingungan. Apabila kita kaitkan dengan ramalan-ramalan sebelumnya, maka barangkali ini mungkin mengacu pada sulitnya menentukan pilihan. Rakyat merasa bingung dengan ketatnya persaingan. Kendati demikian, Bulan mendapatkan aspek baik berupa Sextile dengan Merkurius. Ini menandakan bahwa masih ada berita-berita, informasi, penjelasan, atau ucapan yang menenangkan rakyat. Rakyat masih dapat memperoleh informasi berharga yang membantu mereka menentukan pilihannya dengan baik.
.
Mars yang melambangkan angkatan perang mengalami Trine dengan Uranus dan Square Matahari. Ini menandakan bahwa meski sangat sibuk, angkatan perang beserta polisi telah siap menghadapi kemungkinan apa pun. Mereka siap menjaga keamanan dengan baik. Kendati demikian, yang patut diwaspadai adalah adanya Pluto yang mengalami square dengan Uranus. Ini menandakan potensi ketegangan dan panasnya suasana, sebagaimana yang diisyaratkan oleh Kartu Z dalam metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium). Tetapi untungnya angkatan perang dan polisi telah siap bahu membahu bersama rakyat menghadapi segenap kemungkinan baik sebelum dan sesudah ajang pemilihan presiden 2019. Satu hal lagi yang perlu diwaspadai adalah adanya Square antara Merkurius dan Saturnus. Ini menandakan hasutan-hasutan, berita, atau perkataan negatif yang menghambat keberlangsungan pesta demokrasi tahun depan tersebut. Meskipun demikian Yupiter mengalami aspek yang baik. Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa ajang pesta demokrasi tahun 2019 akan berlangsung sukses.
.
Demikianlah ramalan mengenai suasana pemilihan presiden tahun depan. Sebenarnya, saya ingin menuliskan pula artikel ramalan mengenai sosok yang berpeluang keluar sebagai pemenang. Namun ramalan tersebut mungkin akan saya simpan saja untuk lain kali karena artikel ini sudah cukup panjang.
.
Terlepas dari semua itu, apa yang baru saja saya sampaikan di atas hanyalah sekedar ramalan yang belum tentu terbukti kebenarannya. Yang terpenting adalah kita memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar pesta demokrasi tahun depan dapat berlangsung aman serta tertib. Kita mengucapkan selamat pula pada para putera dan puteri terbaik negara kita yang akan mengikuti pemilihan presiden tahun 2019.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .
.



.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.