Senin, 31 Mei 2010

ANALISA ASTROLOGI SATU KELUARGA

ANALISA ASTROLOGI SATU KELUARGA

Ivan Taniputera

Ini adalah analisa bazi untuk satu keluarga.


ANDA


Kita akan menganalisa diagram bazi Anda terlebih dahulu. Diagram bazi Anda adalah sebagai berikut:


Elemen pribadi Anda adalah air yin (Gui). Di sini elemen air Anda termasuk lemah. Tetapi jumlah elemen air juga tidak sedikit. Meskipun demikian, Bapak nampaknya adalah orang yang senang belajar, sehingga pengetahuan Bapak luas. Namun masalahnya, Bapak ingin belajar banyak hal, tetapi waktu Bapak tidak banyak dan kerap tersita oleh hal lainnya. Dalam hal keuangan, pengeluaran memang agak besar. Semenjak tahun 2003 – 2013, Bapak akan mengeluarkan banyak uang, yang kemungkinan untuk hal-hal yang tak terduga. Pemasukan yang ada mudah keluar lagi. Berdasarkan diagram bazi Anda, unsur api juga cukup kuat. Ini berpotensi melemahkan unsur air Anda. Dengan demikian, Anda kerap kehilangan kendali atas keuangan Anda. Mungkin, kekayaan yang dikumpulkan mudah hilang. Boleh juga ditafsirkan Anda sulit menahan keinginan membeli sesuatu barang, sehingga harus menghabiskan banyak uang.



Pekerjaan apa yang sekiranya cocok untuk Bapak? Saya kira pekerjaan yang kemungkinan cocok adalah berkaitan dengan transfer ilmu. Bapak berpotensi mengajarkan sesuatu yang Bapak ketahui pada orang lain. Permainan saham saya kira agak riskan untuk Bapak. Mungkin suatu waktu bisa menghasilkan banyak, tetapi loss-nya juga besar. Lebih baik Bapak berprofesi ke sesuatu yang lebih aman atau pasti saja. Pekerjaan yang cocok dari segi elemen adalah air dan logam. Contohnya adalah membuka caffee, menjual air minum dalam kemasan, toko besi, toko emas, perkakas logam, dan lain sebagainya. Bapak juga nampaknya gemar ilmu yang unik-unik.


Kini kita akan mengamati diagram astrologi Anda.



Berdasarkan diagram astrologi Anda. Rumah ke-11 cukup kuat. Ini menandakan bahwa Anda kemungkinan banyak teman dan relasi. Kawan atau relasi Anda kemungkinan berasal dari berbagai kalangan. Ada juga orang yang mempunyai kemampuan unik, seperti paranormal. Apakah Anda punya banyak kenalan orang-orang yang mempunyai kemampuan seperti itu? Berdasarkan diagram di atas membangun persahabatan atau relasi nampaknya cukup penting bagi Anda. Anda juga kemungkinan banyak mendapatkan bantuan atau sokongan dari teman-teman Anda.



Di rumah kesepuluh terdapat Mars dan Venus. Ini merupakan kombinasi yang unik. Mars sebenarnya berkaitan dengan “kekerasan”, seperti kepolisian atau kemiliteran. Apakah Anda pernah punya profesi yang berkaitan dengan kepolisian dan kemiliteran? Tidak harus menjadi polisi atau tentara. Bisa juga pekerjaan yang berkaitan dengan supplier peralatan militer. Mars juga bisa ditafsirkan pekerjaan yang ada kaitannya dengan logam, misalnya permesinan. Apakah Anda pernah menekuni pekerjaan-pekerjaan semacam itu. Uniknya, Venus justru mewakili sisi sebaliknya dari Mars, yakni kelembutan. Venus sendiri juga mewakili seni dan dunia keuangan. Kemungkinan pekerjaan Anda juga ada hubungannya dengan hal-hal semacam itu.



Kalau dari segi kesehatan Anda sih nampaknya baik-baik saja. Paling hanya rasa pegal di kaki atau tungkai saja.

ISTERI ANDA

Diagram bazi isteri Anda adalah sebagai berikut:


Elemen diri isteri Anda adalah kayu kuat. Di sini saya melihat isteri Anda memiliki kemampuan dalam hal keuangan yang lebih baik dibanding Anda. Kemungkinan masalah keuangan lebih banyak dikendalikan isteri. Adanya bintang keuangan yang kuat dapat pula ditafsirkan isteri berasal dari keluarga yang berkecukupan (kalau tak mau disebut kaya). Peran isteri dalam keluarga Anda boleh dikatakan besar. Pekerjaan yang baik adalah tanah dan api. Pekerjaan yang berunsur tanah, umpamanya adalah properti atau jual beli tanah. Sedangkan yang berunsur api umpamanya toko alat-alat listrik. Karena itu disarankan agar isteri menjalankan bisnis jual beli tanah. Mungkin kecil-kecilan dulu. Boleh juga sering pakai baju warna merah. Karena kuatnya unsur kayu yang ditunjang oleh air, isteri Anda kemungkinan mempunyai kemauan yang kuat. Segenap keinginannya harus dituruti. Tetapi dapat pula diartikan isteri Anda merupakan orang yang tegas.

Diagram astrologi isteri Anda adalah:



Pluto dan Bulan di rumah kedua (keuangan). Ini menandakan bahwa isteri Anda merupakan pengendali terhadap keuangan. Adanya Yupiter dan Neptunus di rumah keempat menegaskan bahwa isteri berasal dari kalangan terpandang. Yang patut diwaspadai adalah Saturnus di rumah keenam (kesehatan). Ini menandakan isteri berpotensi mengalami sakit berat dan harus dirawat lama di rumah sakit. Cancer di rumah kesatu. Ini menandakan kelemahan terletak pada organ-organ reproduksi. Jadi tetap harus diwaspadai. Untungnya Saturnus mendapat trine, sehingga penyakit akan dapat ditanggulangi.


ANAK PERTAMA ANDA

Diagram bazinya adalah sebagai berikut:



Elemen dirinya adalah api yin (Ding) yang termasuk kuat. Penguatan berasal dari dirinya sendiri, karena tidak banyak terdapat zhengyin atau pianyin. Dalam melakukan sesuatu (termasuk belajar) semuanya dilakukan dengan kesadaran diri. Tetapi ia agak mementingkan diri sendiri. Memiliki kemampuan yang baik dalam mengendalikan kekuangan, bahkan agak pelit.

Pekerjaan yang cocok baginya berkaitan dengan menghasilkan sesuatu bagi orang lain, sebagai wujud penyaluran energi apinya yang kuat. Saya kira kedokteran adalah pelayanan bagi orang lain, sehingga juga cocok bagi anak pertama Anda ini.

Permasalahannya adalah ia kurang memiliki empati atau kepekaan terhadap orang lain. Karena itu, perlu diajar bagaimana menumbuhkan kepedulian bagi orang lain. Misalnya dengan diajak mengunjungi perkampungan-perkampunan kumuh serta melakukan amal dan kebaikan bagi orang lain. Tanpa empati dan kepekaan semacam ini, sulit baginya untuk memperoleh kebahagiaan yang lebih tinggi dalam hidup. Hal ini mungkin yang menyulitkannya pula dalam bergaul.

Diagram bazi mengindisikan pula adanya rasa percaya diri yang kuat. Memang benar, bahwa ia kelak dapat berhasil dalam hidupnya. Tetapi rasa percaya yang kuat ini dapat mengarah pada kesombongan. Ini yang perlu dibenahi. Prestasi saat ini memang bagus. Saya kira bagus sekali jika dapat bersekolah di luar negeri guna menambah wawasannya.

ANAK KEDUA ANDA

Bazi anak kedua Anda adalah:



Elemen diri = tanah yin (Ji) yang tergolong kuat. Termasuk orang yang keras kepala dan sulit berubah, tetapi dibandingkan kakaknya lebih mempunyai empati terhadap orang lain, karena adanya shangguan. Hal ini memungkinkannya lebih mudah bergaul dengan orang lain. Saya kira dalam bidang pendidikan ia cenderung biasa saja. Keberuntungannya bukan terletak pada bidang pendidikan. Meskipun demikian, anak kedua Anda ini bukannya bodoh. Apabila mau ia akan sanggup. Keberuntungan justru terletak pada relasinya dengan orang lain. Kelak ia cocok membuka usaha wiraswasta, umpamanya menjadi agen suatu barang. Perkataannya bisa meyakinkan orang lain. Sebaiknya jangan terlalu dipaksa dalam pendidikannya di sekolah. Asal bisa lulus saja sudah cukup.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .
.



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.