Jumat, 28 Mei 2010

Analisa Bazi dan Astrologi

ANALISA BAZI DAN ASTROLOGI

Ivan Taniputera


Tanggal lahir: 1 April 1957 jam 23.30 (23.35).


Diagram Bazi Anda adalah sebagai berikut:






Di sini unsur diri Anda adalah Air yin. Di sini air termasuk lemah karena banyak terkuras oleh kayu. Apalagi unsur-unsur akar (tersembunyi) adalah juga kayu. Dalam hubungan kelima elemen (wuxing) air menghasilkan kayu. Padahal air Anda termasuk lemah (lahir di bulan kayu – Mao – di pilar bulan). Ini berarti:



1. Dalam hidup akan banyak pikiran atau makan hati.

2. Ada saja yang Anda pikirkan dan biasanya pikiran tidak pernah tenang – banyak kesedihan.

3. Komunikasi dengan orang mungkin kurang baik, karena elemen yang dihasilkan elemen diri (kayu – sebagia shangguan/ shishen) bukan merupakan elemen yang menguntungkan.

4. Mudah disalah-pahami.

5. Kesehatan mungkin kurang baik (mudah sakit-sakitan).



Ada hukuman (xing) Zi-Mao antara pilar jam dan hari. Ini menandakan bahwa perkataan Anda kemungkinan kerap dianggap kurang mengenakkan oleh orang lain. Sehingga makin menambah potensi kesalah-pahaman atau mis-komunikasi dengan orang lain.



Mungkin ini yang menyebabkan masalah di tempat kerja.



Pilar pasangan hidup ditempati oleh kayu – bukan unsur baik bagi Anda – karena itu Anda kemungkinan besar memang akan makan hati masalah suami. Terjadi pula chong antara Maou dan You. Ini besar pengaruhnya terhadap pasangan hidup atau orang tua.



Bintang kekayaan dalam diagram bazi Anda agak lemah dan mudah terkuras. Logam yang mendukung air hanya satu dalam diagram bazi, sehingga lemah daya pembangkitannya terhadap air selaku elemen diri.

(Saran: memperkuat unsur air. Tempatkan hiasan bernuansa air di sektor utara).



Ada perang antar tiangan di pilar tahun dan bulan. Kemungkinan ada masalah dengan orang tua.

Zi dan Mao yang membentuk xing melanda pilar jam dan hari. Kemungkinan anak dan orang tua berpotensi menimbulkan kesusahan. Mungkin ada ribut mulut atau ketidak-cocokan dengan anak.



Mencermati Dayun (pilar dekade) sekarang (2008 – 2018):



Terdapat qisha selaku unsur yang kurang menguntungkan. Ini dapat menimbulkan keruwetan dan masalah dengan atasan. Ini juga melambangkan penggelapan uang atau penipuan. Penafsirannya ada dua macam: 1. Hati-hati uang Anda digelapkan atau ditipu orang lain. 2. Jangan tergoda menggelapkan atau menipu uang orang lain. Lebih banyak jangan spekulasi. Tetapi terdapat pula zhengyin, sehingga Anda tetap dapat bertahan. Meskipun pas-pasan, tetapi saya yakin ada pihak-pihak yang menolong atau menunjang Anda.



Kini kita coba analisa astrologinya:







Empat benda langit menduduki Aries. Ini kemungkinan menandakan Anda memiliki karakter Aries yang kuat sekali. Kemungkinan mudah meledak-ledak. Rumah keempat dipenuhi oleh benda langit. Ini menandakan bahwa Anda mendambakan pengayoman atau keluarga yang harmonis. Keluarga merupakan sesuatu yang penting bagi Anda. Cusp rumah ketujuh ditempati oleh Gemini. Waspadai pernikahan yang lebih dari sekali. Rumah ke-12 terdapat Saturnus. Batin memang sering keruh.

Dari segi kesehatan, apakah Anda sering terkena penyakit demam?

Adanya Mars di rumah ke-6 boleh diartikan kerap ada pertikaian dengan rekan kerja.

Anda memang ada ketertarikan terhadap metafisika. Mungkin dapat dikembangkan lebih jauh.

Demikian, sekilas analisanya. Apakah cukup akurat?

Unsur yang baik Anda adalah air dan logam. Oleh karena itu, coba cari pekerjaan yang berkaitan dengan kedua elemen tersebut.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/