Kamis, 27 Mei 2010

Bayi yang Semenjak Kecil Perutnya Tidak Dapat Menerima Makanan

Bayi yang Semenjak Kecil Perutnya Tidak Dapat Menerima Makanan

Ivan Taniputera

(28 Mei 2010)


Saya membaca sebuah surat kabar dan menemukan berita mengenai seorang balita yang perutnya tidak dapat menerima makanan. Setiap makanan pasti akan dikeluarkannya lagi. Akibat kelainan bawaan ini, ia menderita kurang gizi.



Hal ini membangkitkan ketertarikan saya melakukan analisa secara bazi dan astrologi. Surat kabar tersebut memberikan keterangan bahwa tanggal kelahiran bayi itu adalah 18 April 2008. Tanpa mengetahui jam kelahirannya, mustahil melakukan analisa secara ziweidoushu.


Bazi anak di atas akan nampak sebagai berikut:








Pilar tahun di tempati oleh Wu (tanah yang) dan Zi (air yin).


Pilar bulan ditempati oleh Bing (api yang) dan Chen (tanah yang).


Pilar hari ditempati oleh Wu (tanah yang) dan Zi (air yin).






Berdasarkan bazinya, cabang bumi Zi-Chen membentuk struktur semi air.


Terbentuk pula langit dan bumi bergabung di pilar hari.


Unsur diri anak itu adalah Tanah yang. Apakah dengan terbentuknya struktur semi air itu, air semakin menguat sehingga tanah tidak dapat lagi mengendalikannya? Dengan demikian kelebihan unsur air yang seharusnya “ditaklukkan” oleh tanah dimanifestasikan dalam penolakan terhadap makanan oleh lambungnya? Apakah analisa semacam ini masuk akal? Mohon masukan para pakar bazi.


Bagan kelahiran astrologis anak ini, sebenarnya juga unik.










Nampak bahwa dalam diagram astrologinya terdapat grand-trine. Ini merupakan sesuatu yang seharusnya menguntungkan. Grand trine yang ada menghubungkan matahari – Saturnus – Pluto. Tetapi Saturnus dan Pluto sesungguhnya adalah planet yang dianggap mendatangkan kemalangan (malefic). Apakah ini berarti bahwa anak itu akan dapat disembuhkan?