Rabu, 29 September 2021

TENTANG ARAH HADAP ALTAR DEWA GUAN YU

TENTANG ARAH HADAP ALTAR DEWA GUAN YU.

.

Ivan Taniputera.

29 September 2021.

DILARANG mengutip sebagian atau seluruh isi artikel ini tanpa seizin penulis.

.


,

Sebenarnya, tema ini sudah pernah diulas pada artikel lainnya. Namun karena ada klien yang menanyakannya, saya akan mengulasnya kembali. Klien itu menanyakan apakah benar altar bagi Dewa Guan Yu (關羽) atau Dewa Kwan Kong tidak boleh menghadap arah timur. 

.

Memang benar bahwa terdapat tradisi seperti itu. Hal tersebut dikarenakan Guan Yu gugur di sebelah timur, atau tepatnya di Kerajaan Wu Timur. Itulah sebabnya, altar Guan Yu tidak boleh menghadap ke timur.  Kendati demikian, ini bukan berarti bahwa arah-arah lain selain timur adalah boleh. Mengenai arah-arah selain timur, maka tetap perlu mengacu pada pedoman arah hadap altar yang benar. Sebagai contoh, altar tidak boleh menghadap toilet dan lain sebagainya.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . 

.
.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.