Rabu, 20 Maret 2013

SUSAH PUNYA ANAK


SUSAH PUNYA ANAK

Ivan Taniputera
21 Maret 2013

Seorang teman sudah menikah cukup lama, tetapi belum dikaruniai anak. Ia lalu datang pada saya dan ingin berkonsultasi mengenai masalahnya tersebut. Seperti biasa kita akan melakukan penelaahan berdasarkan metoda Barat dan Timur, sehingga memperoleh hasil yang lebih lengkap. Setelah memberikan data tanggal dan jam kelahirannya beserta isterinya, saya lantas membuat diagram astrologinya.

Diagram astrologi teman saya adalah sebagai berikut:



Nampak bahwa pada rumah kelima yang melambangkan anak terdapat Uranus yang mengalami pengaruh buruk berupa:

  • Uranus Opposition Yupiter
  • Uranus Square Bulan
  • Uranus Square Saturnus

Oleh karenanya nampak jelas bahwa rumah kelima menandakan susah punya anak. Jika diperhatikan nampak Saturnus berada di rumah kedua atau keuangan. Dengan demikian, kesulitan punya anak ini nampaknya ada kaitan dengan terlalu bekerja keras dalam mencari uang. Pada kenyataannya, kawan saya ini memang merintis pekerjaannya dari bawah, sehingga telah terbiasa bekerja keras. Dahulu juga pernah hidup susah, karena rumah kedua yang melambangkan keuangan juga banyak mengalami pengaruh buruk.

Selain itu, dalam mengulas masalah anak, kita juga perlu menelaah pula sektor kesehatannya. Kita akan melihat rumah keenam yang melambangkan kesehatan, terdapat Neptunus. Planet ini memiliki banyak arti, salah satunya adalah minuman keras. Saya lalu menanyakan apakah benar suka mengonsumsi minuman keras. Ia mengatakan bahwa dulu sebelum menikah karena pergaulan dengan teman jadi suka mengonsumsi minuman keras, tetapi sejak menikah sudah tidak lagi. Saya menyarankan agar jangan mengonsumsi minuman keras sama sekali.

Kini kita beralih pada diagram astrologi isterinya:



Karena pada rumah kelima tidak terdapat planet, kita akan melihat planet penguasannya. Rumah kelima dikuasai oleh tanda zodiak Capricornus, dengan Saturnus sebagai planet penguasanya. Dengan demikian, planet penguasa rumah kelima adalah Saturnus. Jika diperhatikan, nampak bahwa Saturnus mengalami pengaruh buruk sebagai berikut:

Saturnus Square Merkurius dan Neptunus.

Karenanya jelas sekali ini kembali menandakan indikasi adanya kesulitan dalam memiliki anak. Karena ada square dengan Neptunus, perlu hati-hati juga mengonsumsi obat-obatan. Juga disarankan jangan terlalu bergantung pada obat-obatan. Upayakan seminim mungkin mengonsumsi obat-obatan yang tidak benar-benar diperlukan.  Ternyata setelah saya sampaikan, dikatatakan bahwa isteri teman sedang menjalani terapi dan rutin meminum obat dari shinshe. Selain itu, ia juga suka mengonsumsi obat lambung, obat kesuburan, dan obat keputihan. Saya menyarankan agar menuntaskan dulu terapinya. Jika tidak ada dampaknya agar dihentikan saja. Konsumsi obat-obatan lain juga kalau bisa seminim mungkin.

Kini kita beralih menelaah kesehatannya. Kita melihat bahwa pada rumah pertama terdapat Mars dan Saturnus. Mars adalah planet yang melambangkan api atau panas. Oleh karena itu, tubuh kemungkinan sering demam atau merasa panas. Hal ini dibenarkan oleh kawan saya. Saturnus juga planet yang melambangkan tulang atau kulit. Saya menyatakan bahwa kulit mungkin juga suka kering. Ini dibenarkan oleh kawan saya. Saya juga menyarankan perlu waspada terhadap osteoporosis.  Selain itu, juga perlu mewaspadai kelebihan berat badan. Kawan saya mengatakan bahwa saat ini memang isterinya sedang diet.

Saya juga menyarankan agar sering makan beligo dan minum sari alang-alang agar badannya tidak panas lagi. Kendati demikian, juga tidak boleh berlebihan.

Berdasarkan analisa astrologi di atas, saya memberikan saran tambahan pada kawan saya agar lebih banyak berdoa dan menenangkan diri dalam kehidupan.

Kemudian kita akan beralih menelaah diagram Ziweidoushu kawan saya:



Kita akan menelaah istana anaknya terlebih dahulu. Terdapat bintang Ziwei dan Tianxiang. Bintang Ziwei sendiri memang mengindikasikan lambat dalam memiliki anak. Sementara itu bintang Tianxiang sebenarnya tidak bermasalah terhadap sektor anak. Oleh karenanya, kawan saya ini kelak akan dapat memiliki anak, walaupun memang agak terlambat. Pada sektor kesehatan terdapat bintang Tanlang yang diseorot Lianzhen. Ini menandakan adanya masalah yang ada kaitannya dengan organ reproduksi. Disarankan agar jangan sering keluar malam.

Diagram Ziweidoushu isterinya adalah sebagai berikut:



Berdasarkan diagram Ziweidoushu di atas, isteri kawan saya nampaknya merupakan orang pandai dan  banyak akal, sehingga menjadi kesayangan atasannya. Pekerjaan akan berhadapan dengan orang banyak dan menggunakan perkataan. Kenyataannya, isterinya merupakan konsultan bagi perusahaan alat kesehatan.  Pada istana anak terdapat bintang Tianji. Ini menandakan jumlah anak tidak banyak. Bintang ini tidak bermasalah bagi istana anak, sehingga akan tetap dapat memiliki anak.
Pada sektor kesehatan terdapat Taiyang. Ini menandakan bahwa isterinya perlu mewaspadai penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Ada potensi menderita stroke. Seperti yang sudah dikatakan di atas, isterinya sekarang memang sedang menjalani diet.


Kini kita akan beralih pada Bazi kawan saya:



Di sini memperlihatkan bahwa kawan saya merupakan orang yang gampang terpengaruh. Pada kenyataannya semasa muda pernah melakukan berbagai kebiasaan negatif karena pengaruh kawan-kawannya. Unsur kayu perlu dikuatkan dan nampak bahwa ia memiliki alergi dalam tubuhnya. Oleh karenanya disarankan agar banyak makan sayur-sayuran atau bersayuranis. Jika kondisi kesehatan tubuh sudah ditingkatkan, maka peluang memiliki anak juga lebih besar.

Bazi isterinya adalah sebagai berikut:



Diagram bazi di atas memberikan penjelasan mengenai mengapa tubuhnya sering demam atau panas, sebagaimana yang telah kita ulas dengan astrologi. Jika diperhatikan elemen api justru lemah dan dikepung oleh elemen logam. Agar dapat memulihkan panas atau elemen api, maka tubuh akan meningkatkan elemen api, sehingga tubuh justru menjadi panas. Ini menandakan bahwa isterinya tidak tahan dan kurang cocok dengan hawa dingin. Jika dingin tubuh bisa panas atau demam. Oleh karenanya disarankan agar saat tidur mengenakan kaus kaki dan pendingin ruangan juga perlu diatur agar suhunya tidak terlampau dingin.

Demikianlah analisa bagi teman saya yang sulit memiliki anak berdasarkan astrologi, bazi, dan ziweidoushu.