Kamis, 09 Oktober 2014

MERAMALKAN KONDISI POLITIK SEBUAH NEGARA YANG AKAN SEGERA MERESMIKAN PENGANGKATAN PEMIMPINNYA

MERAMALKAN KONDISI POLITIK SEBUAH NEGARA YANG AKAN SEGERA MERESMIKAN PENGANGKATAN PEMIMPINNYA

Ivan Taniputera
9 Oktober 2014

Salah satu negara akan segera meresmikan pengangkatan pemimpinnya. Namun kondisi politik di negara tersebut sedang panas, karena terbentuknya dua buah kubu, yakni kubu yang pro pemimpin (sebut Kubu A) dan kubu lawan (sebut saja Kubu B). Kubu B berhasil memperoleh kursi yang cukup signifikan di parlemen negara tersebut, dan bahkan melebihi Kubu A. Oleh karenanya, kancah perpolitikan diduga akan menjadi panas.

Saya akan mencoba meramalkan bagaimana kondisi perpolitikan yang akan berlangsung di negara tersebut. Pertama-tama, kita akan menanyakan bagaimana kondisi umum pemerintahan sang pemimpin baru tersebut dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Kita akan menggunakan metoda Yijing.

Didapatkan heksagram nomor 9:


Sadgarit (heksagram) nomor 9 menggambarkan adanya awan gelap yang berarak-arak menutupi langit, dimana hal ini terjadi sebelum hujan lebat. Oleh karena adanya hujan tersebut, tidak banyak yang dapat dilakukan. Satu-satunya yang dapat dilakukan adalah bertindak semampunya, karena setelah badai reda, maka matahari akan memancarkan sinarnya kembali. Hari secara bertahap akan semakin cerah. Berdasarkan uraian tersebut, maka heksagram ini melambangkan adanya suatu rintangan atau hambatan, namun akhirnya akan ada keberhasilan. Kendati hasilnya tidak luar biasa, karena adanya hambatan tersebut, tetapi usaha yang penuh ketabahan serta berkesinambungan dan konsisten pada akhirnya akan membuahkan keberhasilan.

Kita dapat menyimpulkan bahwa upaya pemimpin tersebut dalam kurun waktu lima tahuk kepemimpinannya tidak ringan. Ia akan menghadapi banyak hambatan.

Berdasarkan elemennya, kita dapat memecahnya sebagai berikut:

KAYU
LOGAM

Elemen kayu bertentangan dengan logam. Logam akan memotong kayu. Oleh karenanya, kayu yang melambangkan pemimpin tersebut berpotensi mendapatkan serangan terus menerus dari logam.

Menilik hasil yang diperoleh dari sadgarit di atas, maka lima tahun pemerintahan Beliau bukanlah sesuatu yang mudah dan banyak hambatan terjadi.

Kemudian kita akan bertanya apakah pemimpin itu akan sanggup bertahan?  Kita akan mencoba menelaahnya dengan menggunakan horary astrology.

Didapatkan diagram sebagai berikut:


Kita akan membaca hal-hal buruknya terlebih dahulu. Nampak bahwa pemerintahan yang baru akan menghadapi isu-isu sebagai berikut:

1.Masalah keuangan. Ini akan menjadi suatu isu yang cukup serius. Bisa juga diwujudkan dalam masalah moneter atau anggaran negara.
2.Masalah separatisme. Beberapa daerah kemungkinan akan timbul keinginan untuk memisahkan diri yang diwujudkan dalam pergolakan di daerah tersebut.
3. Masalah perburuhan dan kesejahteraan sosial.
4.Mengalami oposisi yang kuat.

Namun hal baiknya terdapat Grand Trine yang melambangkan bintang penolong dan keberuntungan. Salah satunya adalah dukungan kuat dari Mars, yang melambangkan angkatan bersenjata dan kepolisian. 

Dengan demikian, pemimpin tersebut akan sanggup menyelesaikan tugasnya selama lima tahun, kendati harus menghadapi berbagai permasalahan berat.

Kita kini akan beralih pada metoda ramalan Yak King Sian Thian Ik So.

Didapatkan syair 327:

"Tjari peroentoengan dengen ada perloenja,
Boelan 7 sampe 9 terang dapetnja,
Lain tiada taroek modal bitjara.
Soepaia mendjadi ka boengahannja."

Ini menunjukkan bahwa pemerintahan akan membaik pada kurang lebih setelah pertengahan masa jabatannya, kurang lebih setelah lewat dua setengah hingga tiga tahun memerintah (2016 atau 2017). Disarankan pula agar pemimpin tersebut hati-hati dalam berbicara dan menjanjikan sesuatu. 

Apakah pemimpin tersebut dapat terpilih kedua kalinya?

Kita akan bertanya dengan menggunakan metoda Yijing.

Didapatkan sadgarit 23 yang berubah menjadi 24:



Sadgarit 23 merupakan sesuatu yang buruk. Ini dapat berarti kejatuhan atau digulingkan. Ini menandakan adanya suatu kemalangan dalam tindakan yang dilakukan. Sadgarit ini mengacu pula pada kekalahan sementara.  Tidak ada gunanya melakukan perlawanan atau tindakan ekspansi berlebihan-lebihan. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah menunggu keberuntungan berbalik. Sadgarit 24 merupakan sesuatu yang baik dan menandakan bahwa bahaya beserta kekacauan telah usai. Ini menandakan bahwa keberuntungan telah berbalik dan awal yang baru dapat dimulai.

Berdasarkan rangkaian heksagram itu dapat kita simpulkan bahwa pada masa akhir jabatan pemimpin tersebut ia akan mengalami tekanan kuat dan masa kritis  kembali. Akan ada usaha menjegalnya agar tidak terpilih lagi. Meskipun demikian, kekacauan akhirnya akan usai dan keberuntungannya berbalik, sehingga kemungkinan ia dapat terpilih kedua kalinya.

Bagaimanapun juga ini hanya sekedar ramalan.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/