Jumat, 24 Oktober 2014

PENGGUNAAN YANTRA SEMBILAN PLANET (NAVAGRAHA) DALAM ASTROLOGI UNTUK MENINGKATKAN KEBERUNTUNGAN

PENGGUNAAN YANTRA SEMBILAN PLANET (NAVAGRAHA) DALAM ASTROLOGI UNTUK MENINGKATKAN KEBERUNTUNGAN
.

Ivan Taniputera
24 Oktober 2014
.

Astrologi India mengenal sembilan planet (Navagraha), yakni:

1.Matahari (Surya)
2.Rembulan (Chandra atau Soma)
3.Merkurius (Budha)
4.Venus (Sukra)
5.Mars (Kuja atau Mangala)
6.Yupiter (Guru atau Brhaspati)
7.Saturnus (Sani)
8.Rahu
9.Ketu

Sebenarnya Matahari dan Rembulan bukan planet dalam pengertian modern, namun dalam hal ini kita akan mempertahankan pemahaman tradisional Astrologi India dengan tetap menyebutnya sebagai "planet." Alternatif terjemahan lainnya adalah "benda langit." Rahu dan Ketu sendiri juga sesungguhnya bukan benda langit, melainkan sebuah titik yang menandai persilangan garis edar rembulan dan matahari. Pada titik inilah biasa terjadi gerhana matahari atau rembulan.
Apabila planet-planet tersebut berada dalam kondisi  buruk menurut diagram Astrologi seseorang, maka akan menimbulkan pula pengaruh-pengaruh buruk bagi kehidupannya. Salah satu cara mengurangi pengaruh buruk tersebut adalah dengan menggunakan yantra. Yantra adalah kotak-kotak berisi angka, yang bila dijumlahkan mendatar, tegak, atau menyilang menghasilkan jumlah yang sama. Mungkin orang di masa sekarang menyebutnya sebagai bujur sangkar ajaib. Berikut ini adalah uraian mengenai kegunaan yantra sembilan planet.

1.MATAHARI

Matahari dalam astrologi India melambangkan semangat, ambisi, kegembiraan dan lain sebagainya. Oleh karenanya, jika Matahari (Surya) dalam keadaan baik, seseorang akan menampilkan semangat, kegembiraan, serta mempunyai ambisi sewajarnya. Tetapi bila mendapatkan pengaruh buruk, maka orang itu akan menjadi lemah semangat (mudah patah semangat), penampilan dan pikirannya senantiasa muram, ambisi lemah atau bahkan ambisi berlebihan. Jadi keburukan itu mempunyai dua sisi ekstrim. Orang itu dapat mempunyai ambisi yang lemah atau ambisi berlebihan. keduanya jelas tidak baik. Ambisi berlebihan dapat menjadikan seseorang menghalalkan segala cara atau menjadi terlalu berani, sehingga akhirnya merugikan dirinya sendiri. Dari sini kita dapat belajar bahwa "keburukan" itu sesungguhnya adalah sisi-sisi ekstrim dalam kehidupan manusia. "Kebaikan" sebenarnya adalah senantiasa berada pada "jalan tengah"-tidak berlebihan dan tidak berkekurangan.
Apabila orang itu tidak mudah marah, maka ia akan banyak berjumpa dengan orang-orang yang mudah marah, misalnya mendapatkan atasan yang sering memarahinya.
Matahari juga mewakili jantung, sumsum tulang belakang, bagi kaum pria (mata kanan), bagi kaum wanita mata kiri, mulut, limfa, tenggorokan, sistim peredaran darah dan otak., Jadi bila Matahari terganggu (misalnya oleh transit planet pembawa kemalangan), maka dapat menimbulkan gangguan pada organ-organ tubuh tersebut.

Untuk memperbaiki permasalahan-permasalahan terkait Matahari di atas, maka seseorang dapat mempergunakan Yantra sebagai berikut:



Jika diperhatikan apabila dijumlahkan maka angka-angkanya akan selalu berjumlah 15.

2.REMBULAN

Rembulan dalam astrologi India melambangkan makanan, rumah, perasaan, keluarga, dan lain sebagainya. Apabila Rembulan dalam keadaan baik, dapat menjadikan seseorang mempunyai pikiran yang tenang, makanan yang seimbang, keluarga yang bahagia, dan lain sebagainya. Sebaliknya, jika Rembulan berada dalam pengaruh buruk, maka dapat mengakibatkan seseorang mudah berubah pikirannya, pikiran tidak pernah tenang (bahkan dapat mengakibatkan gangguan kejiwaan), keluarga tidak bahagia, makan dan minum berlebihan, pecandu minuman keras, dan lain sebagainya. Dari sisi kesehatan, Rembulan yang buruk dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, penyakit mata, dan lain sebagainya.

Guna mengatasi permasalahan-permasalahan terkait Rembulan di atas, maka seseorang dapat mempergunakan Yantra sebagai berikut:
.




Jika diperhatikan apabila dijumlahkan maka angka-angkanya akan selalu berjumlah 18.

3.MERKURIUS

Merkurius melambangkan pikiran dan perkataan. Oleh karenanya, juga ada kaitannya dengan kecerdasan atau kepadandaian. Orang yang Merkuriusnya dalam keadaan baik akan sanggup memahami atau mempelajari sesuatu dengan mudah. Ia juga tidak akan kesulitan dalam menyampaikan pikiran atau gagasannya. Pikirannya akan sanggup menelaah sesuatu dengan mudah. Sebaliknya, jika Merkurius dalam keadaan buruk, dapat menjadikan seseorang sulit dalam mempelajari sesuatu (gangguan belajar), cenderung melakukan kejahatan atau sesuatu yang salah, licik, iri hati, berkepribadian aneh, terlalu banyak bicara atau mengumbar janji yang belum tentu dapat ditepatinya (atau berjumpa dengan orang-orang semacam itu), susah berkonsentrasi, dan lain sebagianya. Karena Merkurius mewakili perjalanan, apabila seseorang mempunyai Merkurius yang buruk, ia susah menetap dan akan selalu berpindah-pindah tempat kediaman.
Dari segi kesehatan, Merkurius menguasai paru-paru, sistim saraf, dan lain sebagainya. Dengan demikian, orang yang Merkuriusnya buruk dapat pula mengalami gangguan kesehatan terkait organ-organ tersebut. Penyakit lainnya adalah anemia (kurang darah) dan gatal-gatal pada kulit.

Guna mengatasi permasalahan-permasalahan terkait Merkurius di atas, maka seseorang dapat mempergunakan Yantra sebagai berikut:

.



Orang yang ingin meningkatkan prestasi belajarnya boleh menggunakan Yantra Merkurius di atas.

Jika diperhatikan maka angka-angkanya selalu berjumlah 24.

4.VENUS

Sebagaimana dalam astrologi Barat, Venus juga melambangkan cinta. Dengan demikian, orang yang Venusnya baik akan mengalami kondisi percintaan yang baik pula. Mempunyai penampilan menarik, sehingga disukai banyak orang. Ia juga akan menjadi orang yang murah hati. Karena Venus juga melambangkan seni, maka dapat membangkitkan jiwa seni atau semangat artistik dalam diri seseorang. Sebaliknya jika buruk, maka kehidupan asmara akan mengalami banyak ketidak-bahagiaan, tidak disukai orang, boros, kehidupan seksual yang tidak sehat, seperti menggemari kehidupan malam, perilaku berlebihan, kurang dapat mengendalikan emosi, dan lain sebagainya.

Penyakit-penyakit terkait Venus adalah permasalahan pada kulit.

Untuk meningkatkan kualitas Venus dalam kehidupan Anda, pergunakan yantra sebagai berikut:
.



Jika diperhatikan angka-angkanya selalu berjumlah 30.

5.MARS

Mars merupakan pemimpin bagi pasukan para dewa. Apabila dalam keadaan baik, seseorang akan memiliki kekuatan fisik yang baik, keberanian, berpikir matang-matang sebelum bertindak, bersemangat, dan lain sebagainya. Sebaliknya, jika buruk dapat mengakibatkan seseorang bersifat agresif, meledak-ledak, bertindak terlebih dahulu baru berpikir dimana tidak jarang ini mengakibatkan penyesalan, kehidupan seksual yang tidak sehat, gemar kekerasan atau sebaliknya mudah mengalami tidak kekerasan, gemar melakukan tindakan berbahaya, rawan kecelakaan, gemar mengonsumsi minuman keras, dan lain sebagainya. Wanita yang Marsnya buruk tentu harus sangat berhati-hati, karena rentan mengalami penganiayaan dalam hidupnya.

Guna menangkal pengaruh buruk Mars tersebut gunakan yantra sebagai berikut:
.



6.YUPITER

Yupiter melambangkan pengetahuan yang lebih tinggi, agama, dan praktik keagamaan. Orang yang Yupiternya baik akan sanggup menyeimbangkan antara ketaatan pada agama dan sikap toleransi. Selain itu, ia juga akan sanggup membangun optimisme dan mempunyai moralitas beserta etika yang baik. Yupiter yang baik juga akan melimpahkan sikap murah hati, kemakmuran, kesehatan yang baik, kecerdasan (terutama kecerdasan spiritual), keriangan, dan gemar bergaul. Orang yang Yupiternya baik juga bisa mendapatkan dukungan anak buahnya. Sebaliknya, Yupiter yang kurang baik dapat menjadikan seseorang menganut fanatisme berlebihan terhadap suatu agama. Bisa juga menjadikan seseorang bersifat boros, sering salah menilai sesuatu atau seseorang, mudah berbantah dengan orang lain, gagal dalam kegiatan spekulasinya, bisa juga terlibat banyak hutang, gemar hidup bermewah-mewah yang tidak sesuai dengan kemampuan, dan lain sebagainya.

Dari segi kesehatan dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan hati, diabetes, hernia, bantu ginjal, dan lain sebagainya.

Guna mengurangi pengaruh buruk Yupiter dapat menggunakan yantra sebagai berikut:



Jika diperhatikan angka-angkanya akan berjumlah 27.

7.SATURNUS

Yupiter melambangkan pengendalian diri, sikap hemat, kesetiaan, daya tahan dalam melakukan sesuatu, kesabaran, dan lain sebagainya. Orang yang Saturnus mendapatkan pengaruh buruk dapat menjadi pemalas, mudah lelah, letih lesu, mudah tertekan, lebih tua dibandingkan usia sebenarnya, dan lain sebagainya. Penyakit-penyakit yang ada hubungannya dengan Saturnus adalah penyakit pada tulang, seperti osteoporosis, artritis, tulang rapuh, dan lain sebagainya, rematik, hambatan dalam pertumbuhan, dan lain sebagainya. Selain itu, gigi juga mudah patah dan lutut menjadi lemah.

Guna menangkal pengaruh buruk Saturnus dapat menggunakan yantra sebagai berikut:
.



Jika diperhatikan angka-angkanya akan berjumlah 33.

8.RAHU

Apabila Rahu berada dalam keadaan baik, maka dapat melimpahkan keberhasilan jasmani dan rohani dalam diri seseorang. Namun apabila berada dalam keadaan buruk dapat menjadikan seseorang bersikap tidak jujur atau mudah berjumpa dengan orang yang tidak jujur dalam hidupnya (sering ditipu). Hidupnya menjadi tidak pernah tenang, mudah tidak puas, dan bisa menjadi serakah. Ia selalu mengharapkan lebih dari yang dimilikinya dan tidak pernah puas. Kendati orang sudah bersikap baik padanya, ia juga tidak pernah puas, dimana ini dapat merusak hubungan dengan orang lain.Selain itu, mudah pula mengalami mimpi-mimpi buruk.

Sebagai penangkal terhadap pengaruh buruk Rahu dapat menggunakan yantra sebagai berikut:




9.KETU

Ketu yang berada dalam keadaan baik dapat menjadikan seseorang peka terhadap penderitaan orang lain dan berbelas kasih. Sementara itu, Ketu yang mendapatkan pengaruh buruk dapat menjadikan seseorang penyendiri atau melarikan diri dari kenyataan. Ia menjadi sulit mempercayai dirinya sendiri dan mempunyai kehidupan pribadi yang kacau. Mudah meyakini hal-hal yang ganjil dan tidak umum. Mudah terpesona atau mempercayai orang yang tidak baik. Ia mudah pula terjerumus dalam praktik ilmu gaib yang tidak benar. Apabila tidak kuat dapat mengalami gangguan kejiwaan.

Guna menangkal pengaruh buruk Ketu dapat menggunakan yantra sebagai berikut:




BEBERAPA PENERAPAN YANTRA DALAM PRAKTIK

1. Pemilihan yantra dapat dilakukan berdasarkan planet yang paling mendapatkan pengaruh buruk berdasarkan Astrologi India.
2. Pemilihan boleh pula didasari oleh permasalahan yang Anda alami dalam hidup ini, yakni berdasarkan uraian permasalahan terkait planet di atas.
3. Berikut ini adalah kasus khusus pemilihan yantra.

Seseorang menderita penyakit. Saya lalu membuat diagram horary Astrology guna mengetahui penyebab penyakitnya.




Berdasarkan diagram di atas Merkurius dan Bulan mengalami pengaruh buruk. Oleh karenanya, saya lalu melukiskan yantra Merkurius dan Bulan pada telur-telur seperti gambar di bawah ini.



Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.