Kamis, 25 Desember 2014

HANYA UNTAIAN PERMAINAN KATA

HANYA UNTAIAN PERMAINAN KATA

Ivan Taniputera
22 Desember 2014

Aku tidak mengejar kekayaan namun yang kucari adalah uang sebanyak-banyaknya.
Aku tidak mengejar kemashyuran namun yang kucari adalah dikenal sebanyak mungkin orang.
Aku tidak mengejar kekaguman dari orang lain namun aku berharap agar setiap orang mengagumi apa yang kulakukan.
Aku tidak mengejar kesenangan duniawi namun segala sesuatu di sekelilingku harus mengandung kenikmatan ragawi.
Aku tidak pernah sekalipun berbohong walaupun aku tidak selalu jujur.
Aku tidak pernah sekalipun bersikap sombong, walau aku merasa diriku lebih hebat dari semua orang lain.
Aku tidak mengejar keserakahan namun aku sering mengambil sesuatu jauh melebihi yang kubutuhkan, sehingga orang lain tidak kebagian.
Aku tidak pernah berbuat jahat pada orang lain walau seringkali aku merugikan mereka
Aku tidak pernah marah namun aku akan sangat murka kalau engkau tidak mempercayai yang ini.