Minggu, 28 Desember 2014

LAGI-LAGI PESAWAT HILANG

LAGI-LAGI PESAWAT HILANG 2


Ivan Taniputera
28 Desember 2014

Pada kesempatan kali ini saya ingin melanjutkan analisa saya sebelumnya mengenai pesawat yang hilang hari ini. Pada analisa sebelumnya, saya sudah menyebutkan bahwa faktor cuaca memainkan peran penting (awan tebal, angin, dan lain sebagainya). Kini saya melanjutkan analisa tersebut dengan menggunakan metoda Yijing dan mendapatkan  hasil sebagai berikut:




Saya dapatkan sadgarit (heksagram) 44 yang berubah menjadi 34. Ini melambangkan adanya suatu pertemuan yang tidak terduga atau tidak diantisipasi sebelumnya. Oleh karenanya, kita dapat menduga bahwa datangnya bahaya tersebut tidak diantisipasi atau diduga sebelumnya. Sewaktu mendadak muncul, maka nampaknya itu sudah agak terlambat menghindar dari bahaya. Heksagram 34 melambangkan suatu kekuatan besar. Oleh karenanya, kita dapat menduga bahwa pesawat menghadapi suatu kekuatan besar yang sulit ditahannya. Suatu kekuatan yang berlebihan. Kemungkinan pesawat akan dihempaskan ke sana kemari, sebelum akhirnya dihempaskan ke bawah. Tentu saja ini sekedar kemungkinan saja.

Heksagram 44 dan 34 jika diuraikan menjadi unsur trigarit-trigaritnya akan menjadi:

LOGAM      KAYU
KAYU         LOGAM

Perhatian bahwa terjadi pertukaran letak. Logam barangkali melambangkan pesawat yang dimaksud. Logam awalnya di atas kini menjadi di bawah. Nampaknya pesawat telah dibolak-balik atau dihempaskan ke bawah. Dengan demikian, logam itu seolah-olah dikalahkan.

Jika kita uraikan berdasarkan makna trigarit atau trigramnya, maka akan nampak sebagai berikut:

QIAN      ZHEN
XUN       QIAN
  • Qian ini melambangkan Langit, dari sisi arah ia berada di Barat Laut. Qian juga merupakan trigram melambangkan sesuatu yang kuat atau bertenaga.
  • Xun ini melambangkan Angin, dari sisi arah ia mewakili tenggara. Xun juga merupakan trigram yang menembus sesuatu.
  • Zhen melambangkan Guntur dan gerakan. Ia melambangkan naga yang bangkit dari lautan dan bergerak naik ke atas.
  • Qian sudah dibahas di atas.

Oleh karenanya, kita boleh mencoba mengumpamakan Qian sebagai mewakili pesawat tersebut. Kemungkinan ia pertama-tama menghadapi angin yang bertiup dari arah tenggara. Munculnya trigram Zhen yang melambangkan guntur dan gerakan, nampaknya kembali mewakili faktor-faktor cuaca. Ia juga melambangkan kebangkitan naga dari bawah menuju atas. Mungkinkah ini mewakili awan cumolonimbus? Apapun yang diwakili oleh trigarit Zhen kita boleh membayangkan bahwa ia telah menghempaskan Qian ke bawah atau mengakibatkan Qian jatuh.

Lalu apakah pesawat akan bisa ditemukan kembali?

Kita akan mencoba bertanya dengan menggunakan metoda tarot. Didapatkan kartu SIX OF CUPS.

'Kartu ini menandakan adanya suatu pertemuan kembali, yakni suatu pertemuan yang emosional. Dengan demikian, pesawat yang hilang tersebut akan dapat diketahui lagi keberadaannya. Kendati demikian, seperti yang sudah diungkapkan pada bagian pertama atau bagian sebelumnya, karena banyak aspek-aspek buruk di bagan horary astrology, kemungkinan adanya penumpang yang selamat dapat dikatakan tipis. Namun, sekali lagi ini hanya ramalan yang belum tentu juga kebenarannya.

Penarikan Yijing memperoleh hasil sebagai berikut.




Oleh karena itu, kita dapat menafsirkan bahwa pada mulanya pencarian akan menghadapi suatu hambatan dan kesulitan yang tidak sedikit. Banyak hambatan di mana-mana, namun setelah mendapatkan bantuan dari pihak-pihak yang berpengalaman segenap daya upaya yang melelahkan dapat membuahkan hasil.
Heksagram 47 terbentuk dari Danau dan Air. Heksagram 10 terbentuk dari Langit dan Danau.
Karena adanya elemen air tersebut, kita boleh menyimpulkan bahwa pesawat akan ditemukan di air.

Kendati demikian, semua itu hanyalah ramalan, yang belum tentu terbukti kebenarannya. Kita hanya mencoba memprediksi.

Artikel-artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain silakan bergabung dengan:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/