Senin, 02 Mei 2016

MERAMALKAN MENGAPA LATIHAN SPIRITUAL MENGALAMI KEMUNDURAN

MERAMALKAN MENGAPA LATIHAN SPIRITUAL MENGALAMI KEMUNDURAN.
.
Ivan Taniputera.
30 April 2016.
.
Seorang teman menanyakan mengapa latihan spiritualnya mengalami kemunduran. Saya lalu mencobanya meramalkannya dengan metoda Yijing.
.


.
Didapatkan heksagram 14 yang berubah menjadi heksagram 9. Saya lalu menafsirkan sebagai berikut.
.
Heksagram 14 menandakan kelimpahan dalam berbagai hal. Melambangkan kemajuan, kesuksesan dan kelimpahan. Juga menandakan dukungan dari orang lain. Intinya sesuatu yang baik dalam hidup. Heksagram 9 melambangkan hambatan atau awan yang menutupi. Saya menafsirkan sebagai berikut.
.
Kemungkinan pertama, berbagai kebaikan yang diperoleh dalam hidup ini telah menjadikannya berpuas diri, sehingga akhirnya latihan spiritualnya mengalami kemunduran. Berbagai kebahagiaan duniawi yang diperoleh justru menyebabkannya mengalami kemunduran dalam latihan spiritual.
.
Kemungkinan kedua, latihan spiritual yang selama ini dijalaninya lebih diarahkan demi memperoleh berbagai hal-hal duniawi, sehingga akhirnya mengalami kemunduran.
.
Demikianlah tafsiran saya bagi penyebab kemunduran dalam latihan spiritualnya itu. Terlepas dari hasil ramalan di atas, memang dalam berlatih spiritual kita tidak boleh berpuas diri dan merasa bangga atas hasil yang dicapai. Selain itu, latihan spiritual hendaknya tidak semata-mata diarahkan bagi kepentingan diri sendiri, melainkan dipancarkan bagi kebahagiaan semua makhluk.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .
.



PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.