Jumat, 04 Agustus 2017

AMULET AGAMA BUDDHA YANG MENGGAMBARKAN BODHISATTVA MAHAMAYURI BESERTA MANTRANYA

AMULET AGAMA BUDDHA YANG MENGGAMBARKAN BODHISATTVA MAHAMAYURI BESERTA MANTRANYA.
.
Ivan Taniputera.
28 Juli 2017.
.
Saya baru saja menemukan amulet yang bergambar Bodhisattva Mahamayuri beserta mantra Beliau. Sebenarnya saya sudah memiliki amulet ini semenjak lama. Hanya saja saya baru saja tanpa sengaja menemukannya kembali.
.



.
Sementara itu di bagian belakang terdapat gambar mantra Beliau.
.



Diameter amulet adalah 4,5 cm dan tebalnya kurang lebih 0,4 cm. Bahan kemungkinan adalah logam.
.
Saya mencoba membaca mantra beraksara Siddham tersebut dan hasilnya adalah sebagai berikut.
.



Aksara Siddham sebenarnya mempunyai sistim penulisan yang mirip aksara Jawa. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat keduanya berakar dari aksara di India. Nampak untuk memberikan bunyi “u,” suatu aksara diberikan bentuk semacam kait di bawahnya. Begitu pula dalam aksara Jawa, suatu aksara juga diberikan bentuk seperti kait, yang dikenal sebagai “sandhangan suku.” Pada aksara “Kra” tampak aksara “Ka” diberi kait mengarah ke atas, yang mirip “cakra” dalam sistim penulisan aksara Jawa. Untuk membentuk bunyi “nte” maka dipergunakan tiga aksara, yakni “Na” beserta “Ta” dan ditambah penanda bunyi “e” di atasnya. Dengan aksara “Ta” diletakkan di bawah “Na,” maka aksara “Na” berubah menjadi aksara mati dan dibaca “N.” Jadi secara keseluruhan dibaca “Nte.” Begitu pula dalam sistim penulisan aksara Jawa, dimana aksara yang dituliskan di bagian bawah aksara lain disebut “pasangan.” Kegunaannya juga sama, yakni membuat aksara yang diikutinya menjadi aksara mati.
Dengan mencoba membaca mantra-mantra Buddhis dalam aksara Siddham, maka kita telah sekaligus belajar mengenal aksara tersebut.
.
Bila ada yang menanyakan kegunaan amulet ini, maka dapat membaca Mahamayuri Dharani Sutra. Menurut Sutra tersebut, mantra Mahamayuri dapat menyirnakan bisa atau racun akibat gigitan ular. Kendati demikian, secara spiritual mengenakan amulet ini dapat mengingatkan kita agar berupaya menyirnakan racun berupa keserakahan, kebencian, dan pandangan salah.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .
,