Rabu, 13 September 2017

TEKA-TEKI UNTUK HIBURAN BESERTA PEMBAHASAN DAN JAWABANNYA

TEKA-TEKI UNTUK HIBURAN BESERTA PEMBAHASAN DAN JAWABANNYA.
.
Ivan Taniputera.
11 September 2017.
.


Pada hari Senin ini, saya hendak membagikan teka-tekni sebagai berikut.
.
Aku kecil di China, besar di Indonesia
Aku pagi-pagi ada dua, siang ada satu
Kalo malam aku gak ada.
Aku punya kepala, tapi aku tak punya leher.
Kalau besar kepalaku hilang.
Tanpa aku dunia dan cinta tidak akan ada......
Aku selalu bersama ibu....
dan tidak pernah bersama ayah... apalagi bersama anak-anak..

Aku adalah ...?
.
Apakah Anda sudah mengetahui jawabannya? Jika belum dan Anda sudah menyerah silakan baca kunci jawaban di bawah ini.
.
Berikut ini adalah jawaban dan pembahasan bagi teka-teki di atas.
.
Jawabannya adalah “huruf i.” Pembahasannya adalah sebagai berikut.
.
  1. Pada kata “China,” maka huruf i yang dipergunakan adalah huruf kecil. Sementara itu, pada kata “Indonesia,” maka huruf i yang dipergunakan adalah huruf besar.
  2. Pada kata “pagi-pagi,” ada dua huruf i yang dipergunakan. Sementara itu, pada kata “siang,” hanya terdapat satu huruf i saja.
  3. Tentu saja pada kata “malam” tidak terdapat huruf i.
  4. Huruf i mempunyai titik di atas, yang disebut dalam teka-teki di atas sebagai “kepala.” Titik tersebut tidak menyambung dengan “badan” huruf i, sehingga dikatakan tidak mempunyai leher.
  5. Huruf i dalam bentuk huruf besar adalah I. Titiknya hilang, sehingga dikatakan bahwa kalau “besar,” kepalanya hilang.
  6. Kata “dunia” dan “cinta” tentu saja kalau kehilangan huruf i-nya menjadi tidak bermakna apa-apa lagi. Tidak ada kata “duna” ataupun “cnta.”
  7. Kata “ibu” selalu terdapat huruf i.
  8. Pada kata “ayah” dan “anak-anak” tidak terdapat huruf i.
.
Dengan demikian, kita sudah mengetahui jawaban bagi teka-teki tersebut. Selamat hari Senin.