Kamis, 28 September 2017

RAMALAN YIJING: TEMPAT YANG AMAN DARI LETUSAN GUNUNG AGUNG

RAMALAN YIJING: TEMPAT YANG AMAN DARI LETUSAN GUNUNG AGUNG.
.
Ivan Taniputera.
28 September 2017.
.
Hingga saat ini status Gunung Agung masih berada di tingkatan “Awas.” Oleh karenanya, saya akan menggunakan Yijing untuk memetakan tempat yang aman dari letusan gunung tersebut.
.
Saya mendapatkan heksagram 44 yang berubah menjadi 35. Selanjutnya, kita menelaah letak heksagram-heksagram tersebut pada kompas Yijing.
.


.
Arah heksagram 44 adalah selatan dan heksagram 35 adalah antara penjuru utara dan barat. Silakan perhatikan gambar di atas dengan seksama.
.
Ternyata, hasil ramalan Yijing di atas selaras dengan peta dampak letusan Gunung Agung yang dibuat oleh BPBD Bali, seperti gambar di bawah ini.
.

.
Nampak pada peta bahwa arah utara-barat tidak begitu terdampak letusan Gunung Agung. Begitu pula dengan arah selatan. Arah-arah tersebut ternyata juga dinyatakan aman oleh ramalan Yijing.
.
Ramalan ini hanya untuk bahan perbandingan saja dan belum tentu terbukti kebenarannya. Yang hendaknya kita jadikan acuan hanyalah pengumuman resmi yang dikeluarkan pemerintah.
.
Ada pula yang menanyakan, apakah kita dapat memperkirakan kapan letusan terjadi? Secara ilmu Astrologi, hal itu memang dimungkinkan. Hanya saja caranya agak rumit. Pertama-tama, kita perlu memeriksa bagan Astrologi negara kita dan juga Provinsi Bali (Bali dinyatakan sebagai provisi sendiri pada tanggal 14 Agustus 1958). Selanjutnya, dipergunakan metoda transit, progresi, busur matahari (solar arc), dan lain sebagainya. Planet-planet yang ada kaitan dengan letusan gunung berapi antara lain adalah Mars dan Pluto. Jika perlu analisa pula keadaan Uranus, karena planet tersebut mewakili gempa bumi. Dengan demikian, dipersilakan bagi mereka yang ingin menelaahnya secara ilmu Astrologi. Kendati demikian, sebenarnya yang terpenting adalah kapan pun letusan terjadi, masyarakat hendaknya senantiasa siap. Menghitung kapan terjadinya letusan tidak penting. Karenanya, saya tidak berniat menelaah kapan letusan itu akan terjadi secara ilmu Astrologi.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . .
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.