Senin, 02 Oktober 2017

MEMBANTU MERANCANG PINTU YANG SESUAI FENGSHUI

MEMBANTU MERANCANG PINTU YANG SESUAI FENGSHUI.
.
Ivan Taniputera.
26 September 2017.
.
Salah seorang sahabat menanyakan mengenai rancangan pintunya. Ia mengirimkan gambar sebagai berikut.
.

.
Pertama-tama, nampak bahwa lebar daun pintu kiri dan kanan tidak sama. Menurut Fengshui, daun pintu kiri dan kanan haruslah mempunyai lebar yang sama.
.
Selanjutnya, kita akan menelaah panjang masing-masing bagian apakah sudah sesuai dengan ukuran penggaris Fengshui.
.
Kita mulai dengan ukuran tinggi 233 cm terlebih dahulu.
.
233:43 = 5,4. Dibulatkan menjadi 5. Kalikan dengan 43 menjadi 215.
233-215 = 18. Jatuh pada Yi Li 益利, arti harafiah berarti Manfaat dan Keberuntungan. Jadi ukuran ini sudah bagus.
.
Untuk ukuran lebar daun pintu, kita akan pilih ukuran 80 cm.
.
80:43 = 1,86. Dibulatkan menjadi 1. Kalikan dengan 43 menjadi 43.
80-43 = 37. Jatuh pada Kou She 口舌, arti "Ribut Mulut." Jadi, ukuran ini tidak bagus. Kita akan mengubahnya menjadi 81 cm. Dengan demikian, akan jatuh pada Cai Zhi 財至, arti "Rejeki Baginya."
.
Ukuran 200 cm atau 2 m akan jatuh pada Jie, yang kurang baik. Kita akan mengubahnya menjadi 198 cm, sehingga jatuh pada Fu Gui 富貴, arti "Kemakmuran."
.
Ukuran 50 cm, kurang baik dan disarankan agar diubah menjadi 47 cm, sehingga jatuh pada Liu He 六合, arti harafiah adalah Enam Keharmonisan.
Untuk bingkainya gunakan ukuran 17-21 cm.
.
Dengan demikian, jika digambar ulang ukurannya adalah sebagai berikut.
.

Artikel selengkapnya mengenai seluk beluk dan penggunaan penggaris Fengsui dapat dibaca pada artikel saya yang lain berjudul “TATA CARA LENGKAP MENGGUNAKAN PENGGARIS FENGSHUI.” 
.

.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . .
.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.