Rabu, 11 Oktober 2017

ILMU TULISAN TANGAN (GRAFOLOGI): MAKNA PENULISAN HURUF I

ILMU TULISAN TANGAN (GRAFOLOGI): MAKNA PENULISAN HURUF I
.
Ivan Taniputera.
1 Oktober 2017.
.
Pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit mempelajari mengenai ilmu grafologi atau pemaknaan tulisan tangan. Ilmu ini bermanfaat untuk mengenali kepribadian anggota keluarga, kekasih, atau karyawan kita. Dengan demikian, dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih karyawan. Namun, kita hendaknya tetap berpegang pada hasil uji psikologis dalam melalukan seleksi terhadap karyawan. Ilmu ini hanya bertujuan membantu saja.
.
Sebenarnya, tidak ada yang baik atau buruk dalam masing-masing ragam tulisan tangan. Semuanya mempunyai kelebihan dan kelemahannya sendiri-sendiri. Yang perlu dipahami sebelumnya, grafologi bukanlah ramalan dan hanya mencerminkan keadaan seseorang pada saat itu juga. Tulisan tangan seseorang mungkin saja berubah-ubah tergantung keadaan kejiwaan beserta perasaannya saat itu. Grafologi tidak dapat dipergunakan meramalkan masa depan.
.
Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas mengenai makna penulisan huruf “i.” Silakan perhatikan gambar sebagai berikut.
.

.
Silakan perhatikan makna masing-masing sebagai berikut.
.
Nomor 1.
.
Huruf i ditulis tanpa titik di atasnya. Hal ini menandakan orang yang terburu-buru dan bertindak segala sesuatu serba cepat. Dalam beberapa sumber, juga disebutkan bahwa ini memperlihatkan seseorang yang malas. Meskipun demikian, pemalas dan rajin adalah sesuatu yang relatif. Apabila pekerjaan itu disukainya, tentu ia akan mengerjakannya dengan rajin. Karenanya, hal ini menurut pendapat saya tidaklah dapat dijadikan pedoman yang akurat. Tetapi, kita barangkali boleh menyimpulkan bahwa orang yang menuliskan huruf i seperti nomor satu ini, hanya bersedia mengerjakan sesuatu yang disukainya. Sumber lain, menyebutkan bahwa ini merupakan ciri seseorang bersifat ceroboh atau kurang peduli terhadap segala sesuatu di sekitarnya. Mungkin ini ada benarnya. Orang yang serba terburu-buru sangat mungkin melakukan kecerobohan.
Apabila Anda menjumpai seorang calon karyawan yang menulis huruf i seperti ini, maka hal ini tidaklah harus buruk. Orang seperti ini cocok ditempatkan pada jenis pekerjaan yang memerlukan kecepatan, tetapi tidak harus terlalu akurat. Kendati demikian, Anda harus memastikan bahwa jenis pekerjaan disukainya.
.
Nomor 2
.
Huruf i dengan titik terlalu jauh di atasnya. Ini menandakan orang yang peka terhadap perassaan orang lain serta memiliki intuisi yang baik. Ia juga sosok yang ceria dan menggemari humor. Oleh karenanya, kita boleh menduga bahwa sosok seperti ini cocok bekerja di bagian pemasaran, tenaga penjualan, hubungan masyarakat (humas atau public relation), konsultan, negosiator, dan masih banyak lagi. Bukankah semua bidang-bidang tersebut memerlukan kemampuan membaca perasaan orang lain beserta intuisi yang kuat?
.
Nomor 3
Huruf i dengan titik terlalu ke kiri. Ini menandakan orang yang berhati-hati. Ia juga gemar merenungkan masa lalu atau segala sesuatu yang telah dilakukannya, sebagai pelajaran bagi masa mendatang. Sisi negatifnya, bisa saja terjebak pada rasa bersalah berlebihan. Orang ini cocok menjalankan pekerjaan yang memerlukan kehati-hatian serta menelaah berbagai data yang telah ada. Sebagai contoh adalah data hasil statistik yang harus ditelaah guna merumuskan strategi di masa mendatang. Orang seperti ini mungkin memerlukan pendampingan agar ia tidak terus terkungkung pada rasa bersalahnya.
.
Nomor 4
.
Huruf i dengan titik terlalu ke kanan. Ini menandakan orang yang berpikiran maju dan jauh ke depan. Ia selalu memikirkan masa depan dan cocok menjadi seseorang futuris. Ia cocok menjadi seorang perencana strategi bagi masa mendatang. Kelemahannya, dapat menjadikan seseorang terlalu khawatir terhadap masa mendatangnya, sehingga kekurangan kebahagiaan dalam hidup.
.
Nomor 5
.
Huruf i dengan titik berupa lingkaran. Ini menunjukkan orang yang bangga akan dirinya. Efek sampingnya, rasa bangga itu bisa berubah menjadi keseombongan dan rasa lebih dibandingkan orang lain. Selain itu, terdapat pula khayalan-khayalan yang melambung tinggi. Apa yang disebut khayalan itu ada sisi baik dan buruknya. Khayalan atau imajinasi sangat diperlukan oleh seorang seniman. Dengan demikian, orang yang menulis huruf i seperti ini nampaknya sedikit banyak memiliki jiwa seni dan sanggup menghasilkan berbagai karya yang hebat. Ia cocok bekerja sebagai perancang atau penulis yang kreatif. Mempunyai jiwa kreatif. Sisi buruknya, khayalan atau imajinasi tersebut dapat pula menipu; baik diri sendiri maupun orang lain.
.
Nomor 6
.
Huruf i dengan titik dicoret-coret sehingga menjadi tebal. Ini menunjukkan orang yang bersemangat dan mempunyai keinginan kuat. Ia merupakan orang yang ingin menampilkan dirinya dengan kuat dengan tujuan agar orang tertarik atau kagum padanya. Mungkin orang-orang seperti ini cocok menjadi artis, pembicara, atau profesi yang ditonton oleh banyak orang. Sisi buruknya, orang seperti ini barangkali menjadi terlalu peduli pada sesuatu yang sifatnya lahiriah saja. Kurang dapat mengembangkan suatu cinta yang mendalam. Ia mungkin mencintai seseorang hanya karena fisiknya saja.
.
Nomor 7
.
Huruf i dengan titik berjarak tidak terlalu jauh serta tepat di atasnya. Ini menunjukkan orang yang memperhatikan rincian-rincian, bahkan terkecil sekalipun. Ia juga mementingkan ketepatan, seperti tepat waktu. Orang ini baik sekali mengerjakan berbagai pekerjaan yang memerlukan ketelitian terhadap hal-hal kecil serta ketepatan, seperti pembukuan, perhitungan teknis, dan lain sebagainya. Kendati demikian, sisi buruknya dapat menjadikan seseorang terlalu perhitungan. Jika diberi uang kembalian, jumlahnya harus tepat. Tidak boleh kurang sedikit pun. Ia tidak suka orang melanggar janji. Apabila Anda mempunyai karyawan seperti ini, pastikan membayar gajinya tepat waktu.
.
Nomor 8
.
Huruf i dengan titik berupa coretan memanjang. Merupakan orang yang mudah marah, kurang sabar, dan juga terburu-buru dalam menyimpulkan sesuatu. Orang ini mungkin cocok pada pekerjaan yang memerlukan kecepatan. Barangkali, ia cocok menjadi atlit.
.
Nomor 9
.
Huruf i dengan titik berupa coretan berujung tajam seperti anak panah atau tanda cek. Ini menandakan orang yang senantiasa waspada dan memeriksa segenap kondisi atau keadaan. Barangkali ia cocok ditempatkan sebagai auditor. Sisi buruknya, dapat menjadikan seseorang mencari-cari kesalahan orang lain atau mudah curiga.
.
Nomor 10
.
Huruf i dengan titik berupa garis yang hampir tegak ke atas. Ini menandakan orang yang hanya bersedia memusatkan perhatian pada sedikit hal saja. Ia mungkin hanya mempunyai pengetahuan di satu bidang saja tetapi mendalam. Sisi baiknya dapat menjadikan seseorang bersifat setia. Orang seperti ini mungkin tidak tahu banyak hal, namun giliran ditanya mengenai bidangnya, ia akan sanggup menjelaskannya sangat mendalam. Barangkali pekerjaan yang cocok adalah ilmuwan. Sisi buruknya, dapat menjadikan seseorang berpandangan sempit. Ia tidak mau menelaah dari sudut pandang luas dan merasa bahwa pemikirannya itu sudah pasti benar. Tidak perlu lagi menengok ke kiri atau ke kanan. Padahal segala sesuatu itu mempunyai banyak faktor atau aspek. Orang mungkin akan menganggapnya picik.
.
Demikianlah, kita sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . 
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.