Sabtu, 02 Desember 2017

ANALISA ASTROLOGI: APAKAH AKHIR TAHUN 2017 AKAN ADA BENCANA TSUNAMI?

ANALISA ASTROLOGI: APAKAH AKHIR TAHUN 2017 AKAN ADA BENCANA TSUNAMI?
.
Ivan Taniputera.
20 November 2017.
.
Salah seorang sahabat mengirimkan artikel dari sebuah majalah atau surat kabar. Isinya mengenai ramalan terjadinya bencana tsunami di akhir tahun 2017. Berikut ini adalah artikelnya.
.


.
Saya akan mencoba menggunakan metoda Astrologi untuk menelaah mengenai hal tersebut. Pertama-tama, saya membuat bagan Astrologi bagi akhir tahun 2017.
.

.
Nampak bahwa Uranus dan Neptunus mengalami banyak aspek. Memang Uranus dapat diartikan sebagai gempa bumi dan Neptunus diartikan sebagai lautan. Menurut ilmu Astrologi, kita boleh membacanya sebagai “gempa bumi yang menimbulkan bencana di lautan.” Apa yang disebut “bencana di lautan” ini boleh jadi mengacu pada tsunami. Pembacaan semacam ini adalah sah dan tidak salah menurut ilmu Astrologi. Jadi, menurut ilmu Astrologi berdasarkan bagan di atas memang terdapat peluang terjadinya tsunami.
.
Meskipun demikian, yang patut diingat setiap planet dalam Astrologi mempunyai beberapa makna. Jadi tidak ada penafsiran tunggal bagi setiap bagan Astrologi. Bahkan masing-masing orang bisa saja memiliki penafsiran berbeda. Astrologi adalah seni dan bukan ilmu pasti. Selain gempa bumi, Uranus juga mewakili penerbangan, pergolakan, pemberontakan, revolusi, perubahan yang tiba-tiba, teknologi tinggi (hightech), dan lain sebagainya. Neptunus selain lautan juga mewakili fanatisme, delusi, imajinasi, pandangan keliru, minuman keras, obat-obatan terlarang, dan lain sebagainya. Jadi, kita juga boleh menafsirkan bagan di atas sebagai maraknya pergolakan, revolusi, dan lain sebagainya. Sebenarnya, pergolakan atau revolusi dapat pula dianggap sebagai “gempa” yang mengguncang suatu negara dengan tiba-tiba. Karena Uranus juga planet yang melambangkan penerbangan, maka pada kurun waktu tersebut (akhir tahun 2017) dunia penerbang perlu lebih berhati-hati. Sehubungan dengan Neptunus, kita juga boleh menafsirkan adanya tindakan kekerasan akibat fanatisme keagamaan. Akan ada orang-orang yang terpikat melakukan tindakan keliru akibat delusi atau pandangan menyimpang. Neptunus dapat berarti pula sesuatu yang kelihatannya benar padahal sesungguhnya keliru. Kita boleh juga mengartikan maraknya penyalah-gunaan minuman keras dan obat-obatan terlarang. Seluruh penafsiran di atas adalah sah dan tidak ada yang salah menurut ilmu Astrologi.
.
Tetapi, seluruh planet dalam Astrologi mempunyai sisi baik dan buruk. Tidak ada planet yang buruk seluruhnya. Sebagai contoh, sisi baik Uranus dapat memicu berbagai penemuan baru yang spektakuler dan revolusioner, sehingga dapat mengubah kemanusiaan secara drastis ke arah lebih baik. Sisi baik Neptunus menguntungkan dalam bidang seni, karena planet ini melambangkan imajinasi. Hanya saja, imajinasi yang tidak dikendalikan dengan baik dapat menjadi delusi. Apabila kita renungkan lebih jauh, delusi ini adalah seperti “lautan” yang menenggelamkan pemikiran sehat seseorang. Dalam hal ini, seluruh makna suatu planet sebenarnya saling terkait satu sama lain.
.
Kesimpulannya, apakah ilmu Astrologi meramalkan secara pasti akan terjadi tsunami? Jawabnya adalah tidak. Alasannya tentu saja karena suatu planet mempunyai beberapa makna. Tsunami adalah salah satu kemungkinan saja dari pembacaan bagan di atas. Namun tetap saja ada makna lainnya. Tidak ada ramalan yang dapat tepat 100 persen.
.
Terlepas dari semua itu, marilah kita berdoa agar dunia ini senantiasa damai dan jauh dari segenap bencana.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.