Minggu, 31 Desember 2017

PEMBAHASAN BAZI JACK MA

PEMBAHASAN BAZI JACK MA
.
Ivan Taniputera.
15 Desember 2017.
.
Jack Ma ( 馬雲, Ma Yun) merupakan salah seorang tokoh dunia yang banyak disebut-sebut belakangan ini. Ia merupakan salah seorang tokoh terkaya di dunia. Riwayat Jack Ma sudah banyak diulas di tempat lain. Oleh karenanya, saya tidak akan membahasnya lagi. Kita akan langsung saja memasuki pembahasan Bazinya.
.
Menurut berbagai sumber (wikipedia salah satunya), Jack Ma dilahirkan pada tanggal 10 September 1964, walau ada juga yang menyebutkan tanggal lainnya. Ada yang mengatakan bahwa tanggal 10 September 1964 itu keliru. Namun, karena kita tidak menjumpai sumber yang lebih meyakinkan mengenai tanggal kelahiran Jack Ma sebenarnya, kita akan berpedoman saja pada tanggal menurut wikipedia. Apabila ada yang mengetahui tanggal kelahiran yang lebih dapat dipercaya, tentunya dengan disertai sumber atau bukti akurat dan terpercaya, silakan memberitahu saya. Jam kelahiran Jack Ma juga masih simpang siur. Ada sumber menyatakan mengetahui jam kelahiran Jack Ma yang sebenarnya, namun karena tidak ada data terpercaya, saya tidak akan menganalisa jamnya.
.
Berikut ini adalah bagan Bazi Jack Ma.
.

.
Jika tanggal kelahiran di atas benar, Elemen Diri adalah Ren (壬) atau Air Yang. Elemen baik Jack Ma adalah Api dan Kayu. Tanah juga seharusnya baik. Ia merupakan orang yang banyak akal dan ide. Artinya, ia harus mengandalkan akal dan ide dalam menapaki kehidupannya. Memiliki kepandaian, namun nampaknya bukan kepandaian dalam bidang akademis.
Hal lain yang menarik, pilar hari Jack Ma adalah Renxu (壬戌). Oleh karenanya, ia mempunyai bintang simbolis yang disebut Ride (日德) atau Kebajikan Hari. Ini menandakan orang yang dermawan, murah hati, dan dapat memperoleh keberuntungan tidak terduga beserta kekayaan besar. Namun tidak semua orang yang lahir pada pilar hari Renxu akan menjadi orang sangat kaya. Perlu didukung pula oleh hal-hal lainnya. Pilar hari Renxu sendiri muncul setiap enam puluh hari sekali. Jadi dalam setahun kurang lebih akan ada 6 pilar hari Renxu.
.
Keberuntungan Jack Ma mulai terbuka saat ia pindah ke Amerika Serikat dan merintis usaha pembuatan laman (website) lewat internet. Ia menyadari kekuatan internet. Hal ini berlangsung pada dekade 3 (1994-2004), yakni saat kemunculan Batang Langit Ding (丁) yang merupakan bintang kekayaan tidak langsung bagi Jack Ma. Cabang Bumi Zi (子) pada pilar dekade 3 akan merusak (破, po) dengan You (酉) pada pilar bulan. Ada sisi baik dan buruknya. Sisi buruknya dapat menjadikan seseorang merasa mengapa dunia ini begitu jahat baginya. Namun ini juga membangkitkan dobrakan besar dalam hidup demi memperbaiki nasib. Berdasarkan hal ini, kita dapat belajar bahwa seseorang hendaknya jangan memandang sisi muram kehidupan saja, melainkan juga berupaya memperbaikinya. Dekade ini juga merupakan masa kerja keras, namun akan menghasilkan kekayaan yang baik.
.
Kalau kita amati dekade sekarang (dekade 5), maka Yin (寅) dan Xu (戌) dapat membentuk Segitiga Api Sebagian. Sebagaimana yang telah dikatakan di atas, Api merupakan salah satu elemen keberuntungan Jack Ma. Dengan demikian, keberuntungannya akan bertambah besar. Pada tahun 2014, Alibaba meraup 25 milyar USD pada IPO bursa saham New York (New York Stock Exchange). Kebetulan pilar tahun 2014 adalah Jiawu (甲午). Dengan kehadiran Wu pada pilar tahun, maka muncul Segitiga Api Yin-Wu-Xu (寅 午戌) yang sempurna. Bintang keberuntungannya akan sangat bagus pada tahun tersebut. Apalagi Batang Langit Jia yang berelemen Kayu mendukung Cabang Bumi Wu yang berelemen Api.
.
Dekade selanjutnya juga masih dapat dikatakan baik.
.
Jack Ma menekuni bisnis penjualan lewat internet. Ini termasuk elemen Api. Jadi memang sesuai dengan elemen yang menguntungkannya.
.
Jack Ma memiliki pilar-pilar dekade yang baik. Oleh karena itu, kita dapat menyimpulkan bahwa peranan pilar dekade dalam Bazi juga sangat penting. Meski seseorang sudah memiliki bakat-bakat yang menguntungkan, tetapi bila pilar dekadenya kurang baik, maka ia akan kekurangan kesempatan menampilkan kelebihannya tersebut.
.
Apabila kita boleh menganalisa lebih lanjut, maka berikut ini adalah beberapa kemungkinan jam kelahiran Jack Ma.
  1. Jam 03.00-04.59 (jam Yin). Pilar jamnya akan menjadi Renyin.
  2. Jam 05.00-06.59 (jam Mao). Pilar jamnya akan menjadi Guimao.
  3. Jam 15.00-16.59 (jam Shen). Pilar jamnya akan menjadi Wushen.
  4. Jam 17.00-18.59 (jam You). Pilar jamnya akan menjadi Jiyou.
.
Demikianlah sedikit ulasan mengenai Bazi Jack Ma.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . , .
.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.