Kamis, 20 Agustus 2020

INDONESIA PASTI MERDEKA

 

INDONESIA PASTI MERDEKA
.
Ivan Taniputera.
20 Agustus 2020.
,

.
Karena masih dalam masa bulan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, saya memutuskan menulis artikel ini. Kisah ini saya dengar sewaktu masih kecil, kurang lebih pada tahun 1980-an. Waktu itu, saya sedang berkunjung ke rumah teman. Tanpa sengaja saya mendengar pembicaraan antara kakek dan ayah teman tersebut. Kakek teman itu yang berasal dari salah satu kota di Jawa Timur menuturkan pengalamannya saat masih muda dulu. Ketika itu, terdapat seorang spiritualis tersohor yang sering dimintai pertolongan oleh banyak orang. Kakek teman itu pernah berbincang-bincang dengan spiritualis tersebut. Kakek teman tersebut diberitahu oleh spiritulis itu bahwa Indonesia pasti akan merdeka.
.
Jika kita mengasumsikan bahwa ayah teman itu lahir pada tahun 1940-an, maka bisa jadi kakeknya lahir pada sekitar tahun 1910 atau 1920-an. Jadi, mungkin peristiwa itu terjadi sekitar tahun 1930-an. Pada masa-masa itu, kebangkitan kesadaran nasional sedang marak-maraknya. Pada tahun 1928 dikumandangkan Sumpah Pemuda. Perjuangan menuju Indonesia merdeka sedang berlangsung.
.
Saya tidak mengetahui, apakah spiritualis itu menggunakan kekuatan batinnya atau Beliau sanggup membaca tren saat tersebut guna meramalkan kemerdekaan Indonesia. Yang pasti ramalan Beliau itu memang terbukti benar.
.
Pada kenyataannya, jika hendak membuat ramalan atau prediksi mengenai sesuatu baik dengan metoda Astrology, Yijing, dan lain sebagainya, alangkah baiknya kita juga mengetahui tren yang sedang berlangsung.
.
Demikian, sekedar catatan kecil saya.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .
.

.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.