Jumat, 31 Maret 2023

PESAN-PESAN PARA MAKHLUK SUCI SPIRITUAL BAGI ZAMAN INI (1): KEBIJAKSANAAN CAHAYA

PESAN-PESAN PARA MAKHLUK SUCI SPIRITUAL BAGI ZAMAN INI (BAGIAN 1): KEBIJAKSANAAN CAHAYA

.

Ivan Taniputera.

31 Maret 2023

.

Saat sedang memikirkan dunia yang dipenuhi oleh kekacauan dan ketidak-pastian ini, tiba-tiba batin saya menangkap pesan-pesan yang datang dari para makhluk suci spiritual. Kita menyaksikan bahwa peperangan masih berkecamuk, dunia makin terpecah-belah, dan wabah penyakit (pandemi) belum sepenuhnya dapat disirnakan dari muka bumi ini. Saya menanyakan apakah pesan-pesan itu boleh disampaikan pada banyak orang dan jawabannya adalah "boleh." Pesan-pesan itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Saya lalu menyarikan dan menuliskan pesan tersebut dengan gaya bahasa saya sendiri seperti berikut ini.

DILARANG menyebar-luaskan artikel ini tanpa izin penulis. Jika telah diberi izin untuk menyebar-luaskannya, maka artikel harus disebar-luaskan sebagaimana adanya di sini dari awal hingga akhir, yakni tidak boleh diubah sedikit pun. Link ke artikel ini juga harus tetap dicantumkan.

Bagian pertama ini akan kita beri judul "KEBIJAKSANAAN CAHAYA."

.

Kebijaksanaan cahaya adalah konsep yang melampaui pemahaman mengenai cahaya secara fisik. Ia berbicara  mengenai aspek spiritual serta metafisik cahaya yang lebih mendalam, dimana hal tersebut telah diakui, dihormati, dan dihargai oleh banyak kebudayaan di sepanjang sejarah manusia. Intinya, kebijaksanaan cahaya mengajarkan kepada kita bahwa cahaya bukan semata-mata fenomena fisik yang memungkinkan kita melihat dunia di sekitar kita, melainkan kekuatan spiritual yang memiliki kekuatan penerang bagi pikiran beserta hati kita. Dalam banyak budaya, cahaya dikaitkan dengan kemurnian, kejernihan, dan pencerahan.

Kebijaksanaan cahaya mengajarkan kita bahwa kita dapat memanfaatkan kekuatan spiritual ini dengan menumbuhkan kesadaran lebih mendalam akan cahaya di dalam diri kita. Hal ini dapat direalisasi melalui latihan seperti meditasi, doa, atau sekadar meluangkan waktu merenungkan keindahan dunia di sekitar kita.

Saat terhubung dengan kebijaksanaan cahaya, kita menjadi lebih selaras dengan kebijaksanaan dan intuisi batin kita sendiri. Kita lebih mampu melihat hal-hal sebagaimana adanya, dan membedakan jalan yang terbaik bagi kita. Kita menjadi lebih welas asih, lebih berempati, dan lebih terhubung dengan dunia di sekitar kita. Di dunia yang kerap dipenuhi oleh kegelapan beserta kekacauan, kebijaksanaan cahaya dapat dianggap sebagai jalan nan membimbing kita menuju pemahaman, kejelasan, dan kedamaian lebih besar. Dengan merangkul kebijaksanaan ini, kita dapat menjadi mercusuar cahaya bagi diri kita sendiri dan orang lain, menerangi jalan di hadapan kita menuju hari esok yang lebih cerah.

.

Pesan pertama atau perdana ini sangat penting dalam membuka jalan pemahaman bagi pesan-pesan berikut. Itulah sangat dianjurkan membaca dan merenungkan pesan perdana ini dengan baik.