Rabu, 20 Februari 2013

KASUS UNIK ASTROLOGI: SEORANG TEMAN YANG MENDAPATKAN PERTOLONGAN DARI JATUKAM RAMATHEP UNIQUE CASE OF ASTROLOGY: A FRIEND OF MINE GOT HELP FROM JATUKAM RAMATHEP


KASUS UNIK ASTROLOGI: SEORANG TEMAN YANG MENDAPATKAN PERTOLONGAN DARI JATUKAM RAMATHEP
UNIQUE CASE OF ASTROLOGY: A FRIEND OF MINE GOT HELP FROM JATUKAM RAMATHEP

Ivan Taniputera
20-Februari 2013

Seorang teman menceritakan pada saya bahwa beberapa hari yang lalu setelah membaca mantra Dewa Jatukam Ramathep, pemasukannya mengalami peningkatan drastis. Saya lalu mencoba menganalisanya berdasarkan astrologi dan membuat bagan astrologi beserta transitnya, yakni kurang lebih saat ia mulai membaca mantra tersebut.

My friend told me that a few days ago he began to chant mantra of God Jatukam Ramathem and his income increased drastically. I try to make an analysis using astrology. I make his astrological chart and transit.

Bagan astrologi beserta transitnya adalah sebagai berikut:

The result is as following:


Bagi yang belum terbiasa dengan bagan astrologi bergaya Tiongkok di atas, saya akan memberikan tabel persamaan simbol sebagai berikut:

For those who still uncommon to Chinese Style chart, I will make comparison table as following:


Jika diperhatikan Bulan sedang transit pada rumah kedua bagan astrologis kelahiran di atas yang melambangkan keuangan. Terjadi aspek konyungsi (conjunction) antara Venus di rumah keuangan dengan Bulan yang sedang transit. Secara umum konyungsi antara Venus dan Bulan ini bisa meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan seseorang. Karena berada di rumah kedua, boleh diartikan bahwa pribadi bersangkutan akan lebih pandai dan peka dalam mencari uang. Namun pertanyaannya, apakah hubungannya dengan pemujaan Dewa Jatukam Ramathep. Saya memikirkan apakah ini dapat dikaitkan dengan pembacaan mantra Jatukam Ramathep yang baru saja dilakukannya. Ternyata memang benar bahwa Dewa Jatukam Ramathep memiliki aspek bulan yang kuat. Dalam bahasa Sansekerta, Beliau disebut Chandrabhanu Bodhisattva. Perhatikan bahwa terdapat kata "Chandra" yang berarti adalah Bulan. Ternyata bukan itu saja. Rama juga disebut Ramachandra. Kembali muncul kata "Chandra."

If we notice carefully, Moon is transiting the second house of the chart, which represents financial matter. Transiting Moon is in conjunction with Venus in the second house. Generally, this conjunction can increase sensitivity and alertness. Because this aspect happens in second house, we can make  an interpretation that he will gain a better knowledge and sensitivity in making money. But the question is whether there is connection with God Jatukam Ramathep. I ask myself  whether this planetary conjunction has really a connecition with the chanting of Jatukam Ramathep's mantra which is already practiced by him. In fact, Jatukam Ramathep has a strong Moon aspect. His Sanskrit name is Chandrabhanu Bodhisattva. Notice that there is a word "Chandra" which means Moon. Besides that, Rama is also called Ramachandra. Again the word "Chandra" occurs.

Oleh karenanya, nampak jelas bahwa Bulan dapat dikaitkan dengan Jatukam Ramathep. Transit Bulan pada rumah kedua boleh juga dianggap sebagai pertolongan dan berkah dari Jatukam Ramathep. Kemudian Venus yang juga merupakan planet perlambang keuangan dalam astrologi mendapatkan konyungsi atau penyatuan dengan Bulan, dimana hal ini mempertegas lagi kenyataan di atas. Dengan demikian, nampak nyata sekali bahwa astrologi mampu memperlihatkan kondisi di atas. Segenap energi yang berasal dari setiap planet mengandung kekuatan yang dapat mewujudkan dirinya dalam berbagai aspek.

We see clearly that Moon has a connection with Jatukam Ramathep. The transiting Moon can be intrepreted as geting help and blessing from Jatukam Ramathep. Venus is also planet which represents money and this conjunction strengthens our intepretation. We can conclude that astrology can show us this spiritual matter. Energies that originated from planets have power that can manifest themselves into many aspects in our life.

Bagi yang berminat mengetahui mantra Jatukam Ramathep akan dicantumkan mantranya di bawah ini:

Below is the mantra of Jatukam Ramathep:

"Jatukamma rama devam bodhisattam mahagunam mahidhikam aham pujjemi siddhi labho nirantara."

atau:
or:

"Kah Konom Tawai Sakkara Suriyan Jantra Jansaphanu
Duangtra Song Paendin Siwichai Suwarnaphum
Phaya Si Thamma Sokkaraj
Sip Song Nakasat Duangtra Phaya Rahu
Si Maharaj Pangpagan
Ong Rachandam Tan Por Jatukam Ramathep
Phra Jao Uthong Somdej Phra Naresuan Maharaj
Somdej Phra Ekatsaroj
Somdej Phra Jao Thaksin Maharaj Phra Sayam Thewathiraj."

Demikian semoga mendatangkan manfaat.

May this useful for us.