Senin, 29 Januari 2018

RAMALAN ASTROLOGI BAGI GERHANA BULAN TOTAL 31 JANUARI 2018

RAMALAN ASTROLOGI BAGI GERHANA BULAN TOTAL 31 JANUARI 2018.
.
Ivan Taniputera.
30 Januari 2018.
.
Pada tanggal 31 Januari 2018 kita dapat menyaksikan gerhana bulan total. Oleh karenanya, saya akan mencoba memaknai peristiwa tersebut dari sisi ilmu Astrologi. Sebelumnya, kita perlu membuat bagan Astrologi bagi gerhana bulan total itu.
.

.
Nampak bahwa gerhana bulan itu mengalami square dengan Yupiter. Yupiter sendiri antara lain mewakili ekonomi. Oleh karenanya, kita dapat mengartikan bahwa perekonomian akan kurang baik atau suram. Bahkan dapat terjadi berbagai peristiwa yang kurang baik dari sisi ekonomi. Yupiter juga mewakili institusi keuangan, sehingga dapat juga ditafsirkan bahwa berbagai institusi keuangan akan jatuh, bahkan yang sebelumnya nampak kuat sekalipun. Yupiter juga melambangkan kepercayaan, agama, atau ideologi. Dengan demikian, berbagai peristiwa terkait intoleransi mungkin sekali akan merebak di berbagai penjuru dunia. Ideologi-ideologi ekstrim mungkin akan mendapatkan lebih banyak pengaruh. Sebagai contoh, partai-partai atau kelompok ekstrim kanan (right wing) mungkin saja akan makin menguat di Eropa serta bagian dunia lainnya. Berbagai penindasan terhadap golongan atau kelompok minoritas berpeluang merebak di mana-mana. Kita boleh juga mengartikannya sebagai pertentangan antar kelompok. Kekerasan antar agama juga berpeluang terjadi di berbagai belahan dunia.
.
Lebih jauh lagi, Yupiter juga melambangkan harapan. Dengan demikian, kita dapat mengartikan adanya berbagai harapan palsu yang menipu. Terdapat hal-hal yang nampaknya menjanjikan, namun sesungguhnya menipu dan merugikan. Sebagai contoh adalah investasi abal-abal yang menjanjikan banyak hal namun akhirnya berujung kerugian. Banyak orang menderita kerugian karenanya.
.
Yupiter juga melambangkan nilai-nilai tradisional. Dengan demikian, mungkin sekali akan terjadi perombakan terhadap nilai-nilai tersebut. Akan muncul orang-orang berupaya merombak atau mengubah nilai-nilai beserta moralitas tradisional yang sudah lama dianut umat manusia. Apa yang sebelumnya tidak diperkenankan akan berupaya dirombak agar menjadi diperbolehkan. Terdapat pemberontakan terhadap nilai-nilai moralitas. Banyak orang akan cenderung melakukan tindakan-tindakan tidak bermoral.
.
Gerhana terjadi di rumah kesebelas, yang melambangkan saham. Dengan demikian, bursa saham kemungkinan akan mengalami dampak kurang baik pula.
.
Secara tradisional, Yupiter mewakili Israel. Dengan demikian, ini pertanda yang kurang menguntungkan bagi Israel. Akan terjadi hal-hal yang kurang menguntungkan bagi Israel.
.
Jika kita amati lebih lanjut saat gerhana, bulan berada di rasi bintang China (Xiu) Gui (鬼, 8-12 derajat Leo). Rasi bintang 鬼 (Guǐ, H: Koei), mewakili hantu, makhluk halus, sesuatu yang tidak jelas, tempat orang banyak terbunuh, medan perang, kuda, tentara, dan harta karun yang diperoleh melalui peperangan. Tentu saja, apa yang tertulis di atas tidak perlu ditafsirkan secara harafiah. Hantu dapat mengacu pada sesuatu yang sifatnya ilusif. Sesuatu yang menampilkan suatu keadaan palsu. Yang benar adalah justru sebaliknya. Sesuatu yang kelihatan baik, padahal sesungguhnya tidak. Sesuatu yang kelihatannya ada, padahal tidak. Dengan demikian, hal ini juga selaras dengan apa yang telah dipaparkan di atas; khususnya terkait harapan palsu yang menipu. Banyak orang akan terpukau oleh sesuatu yang sesungguhnya palsu dan menderita banyak kerugian. Medan perang dapat pula kita tafsirkan sebagai pertentangan antar pandangan, kepercayaan, atau ideologi. Dalam hal ini penafsirannya juga selaras dengan ilmu Astrologi Barat sebagaimana baru saja kita paparkan.
.
Kita akan mencoba menelaah pengaruhnya bagi negara kita.
.
Saat gerhana, Bulan berada di Rumah Kesepuluh negara kita yang melambangkan pemimpin negara. Oleh karenanya, ini menandakan bahwa pemimpin negara kita akan mengalami kesibukan yang luar biasa. Berbagai masalah berserta gejolak berpeluang muncul dan memerlukan perhatian serius. Untungnya Bulan saat gerhana ini Trine dengan Bulan pada saat kelahiran negara kita. Bulan melambangkan dukungan dan pandangan masyarakat. Dengan demikian, kita boleh menafsirkan bahwa terlepas dari berbagai masalah dan gejolak tersebut, secara umum dukungan rakyat pada pemerintah akan tetap baik. Bulan saat gerhana mengalami conjunction dengan Pluto kelahiran negara kita. Pluto ini melambangkan kekerasan, teror, dan upaya-upaya rahasia atau persekongkolan menganggu keamanan. Dengan demikian, hal-hal semacam itu kemungkinan masih akan memerlukan perhatian serius.
.
Kendati demikian, apa yang baru saja dipaparkan di atas hanya sekedar ramalan dan belum tentu terbukti kebenarannya. Marilah kita senantiasa berdoa bagi kesejahteraan dan keselamatan dunia ini beserta negara kita.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . .
.

. PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.