Rabu, 12 Oktober 2022

KISAH HANTU: BERDIALOG DENGAN SOSOK MAKHLUK HALUS PENUNGGU DAPUR

KISAH HANTU: BERDIALOG DENGAN SOSOK MAKHLUK HALUS PENUNGGU DAPUR

.

Ivan Taniputera.

12 Oktober 2022

.

Seorang klien memberitahukan bahwa terdapat fenomena aneh di dapur rumahnya. 

.

.

Ia mengatakan bahwa di dapurnya, benda-benda sering jatuh dengan sendirinya. Selain itu, pintu microwave-nya dapat terbuka dan tertutup dengan sendirinya. Berikut ini adalah transkripnya:

.

"di dapurku sama ruang makanku itu sering ada benda tiba2 jatuh sendiri , kalau aku mau masak ada aja benda jatuh, trus di ruang makan sebelah dapur ada microwave padahal udah ganti baru, kadang2 kalau anakku duduk dia bisa liat pintunya kebuka ketutup sendiri, apa itu ulah dewa dapur?
.
atau penunggu dapur?"

.

Saya lalu mencoba memeriksa hal itu dengan penglihatan batin dan menyaksikan sosok seorang kakek yang bertubuh kurus dan mengenakan baju beserta celana warna hitam. Ia juga mengenakan ikat kepala. Saya lalu mengadakan dialog sebagai berikut dengan Beliau. Dialog itu dilangsungkan dalam bahasa Jawa. Kebetulan Beliau merupakan sosok yang ramah dan tidak sulit diajak berdialog.

.

SAYA: Sugeng Dalu. Mbah. Menawi kula kersa sumerep panjenengan sinten? (Selamat malam, Kakek. Jika boleh tahu, siapakah Anda itu?).

.

BELIAU: 

Kula K atau S (tidak boleh disebutkan namanya). Griya Kula saking jaman biyen wonten teng mriki. (Saya adalah K atau S. Rumah saya semenjak dulu berada di sini).

.

SAYA: 

O ngoten Mbah. Kados pundi kahananipun jaman biyen? (Oh begitu, Kek. Bagaimana keadaan di zaman dahulu?).

.

BELIAU: 

Panggenan niki taksih katah sawah lan tegalan. Griya kula kala iku teng panggenan sing saiki dipun damel dados pawon. (Tempat ini masih banyak sawah dan ladang. Rumah saya berada di tempat yang sekarang menjadi dapur).

SAYA: 

Panjenengan padamelanipun napa, Mbah? (Apakah pekerjaan Anda?)

.

BELIAU: 

Kula tanen. (Saya petani).

[Meskipun mengaku sebagai petani, tetapi Beliau rasanya bukan orang sembarangan karena ada aura spiritual yang kuat]

Klien itu kemudian menanyakan mengapa ia sering menjatuhkan barang-barang. Kakek itu menjawab bahwa Beliau tidak sengaja, yaitu karena sedang kebetulan beraktivitas. Beliau bilang kalau tidak ada niat mengganggu dan tidak jahat.

.

Klien meminta saya untuk menanyakan lagi, mengapa ia membuka tutup microwave. Beliau menjawab bahwa itu adalah cucunya. Saya menyaksikan sosok anak perempuan sedang memegang boneka. Ternyata cucunya itu yang sering iseng membuka tutup microwave. 

.

Saya tanyakan lagi apa yang disukainya. Kakek itu meminta disediakan secangkir kopi saja di dapur. 

.

Sampai di sini, kita dapat menyimpulkan bahwa sosok itu tidak jahat. Saya menyampaikan pada klien itu agar tidak perlu takut. Paling-paling gangguannya hanya benda-benda jatuh saja. Tidak ada yang lebih dibandingkan itu. 

.

Saya lalu mencoba menggambarkan sosok kakek beserta cucunya sebagai berikut.

.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

.