Kamis, 24 Agustus 2023

PERTANYAAN SEORANG KLIEN: MENGAPA BELAKANGAN INI SERING DITEMUKAN KEMBALI PENINGGALAN KUNO?

PERTANYAAN SEORANG KLIEN: MENGAPA BELAKANGAN INI SERING DITEMUKAN KEMBALI PENINGGALAN KUNO?

.

Ivan Taniputera

25 Agustus 2023

.

Seorang klien menanyakan mengapa akhir-akhir ini banyak ditemukan berbagai peninggalan masa lampau.  Saya akan menjawab sebagai berikut. Sebenarnya, pada tahun 2016 atau kurang lebih semenjak tujuh tahun lalu, saya telah menyinggung mengenai hal tersebut. Pada artikel berjudul SAJAK-SAJAK LORONG WAKTU (tanggal 15 Oktober 2016; link:

http://sejarahastrologimetafisika.blogspot.com/2016/12/sajak-sajak-lorong-waktu.html

atau:

https://ramalanfengshuiastrologimetafisika.wordpress.com/2016/12/02/sajak-sajak-lorong-waktu/

atau:

https://jualbelitanahrumahproperti.wordpress.com/2016/12/02/sajak-sajak-lorong-waktu/ ), saya telah menulis sajak sebagai berikut:

. 


Nyanyian peri siren di lautan
Suatu penemuan keantikan lampau
Dinding batu bawah ombak keabadian
Istana dasar laut terlupakan ribuan masa
.

Sajak di atas menggambarkan mengenai penemuan kembali "keantikan lampau" dan "istana dasar laut terlupakan ribuan masa." Ini menggambarkan bahwa apa yang sudah terkubur dan terlupakan oleh lautan waktu akan ditemukan kembali. Proses ini sebenarnya telah dimulai bertahun-tahun lalu dan tidak hanya terjadi di negara kita saja, melainkan seluruh dunia. Di berbagai belahan dunia akan berlangsung penemuan-penemuan semacam itu. 

.

Sebelum melanjutkan pembahasan kita, maka perlu disampaikan terlebih dahulu bahwa situs Gunung Padang sebenarnya telah ditemukan pada masa Hindia Belanda; yakni kurang lebih akhir abad ke-19. Terdapat catatan-catatan terkait hal tersebut. Hanya saja mungkin catatan itu terlupakan atau tidak begitu diperhatikan lagi. 

.

Penemuan berbagai hal berasal dari masa lampau itu, nampaknya merupakan undangan dari leluhur-leluhur berbagai bangsa dan budaya bagi para keturunan tercintanya; yakni agar mereka mempelajari kembali berbagai kearifan masa lampau peninggalan leluhur tersebut.  Saat ini dunia sedang dilanda berbagai masalah, yang berasal dari keserakahan manusia sendiri. Peperangan berkecamuk di berbagai kawasan. Perselisihan, pertikaian, dan perpecahan juga terjadi di berbagai tempat. Berbagai solusi bagi permasalahan tersebut barangkali dapat ditemukan dengan menggali kembali kearifan leluhur. Penemuan kembali peninggalan peradaban-peradaban besar di masa lampau dapat dianggap sebagai undangan bagi kita untuk menyadari bahwa para leluhur yang hidup beratus-ratus atau bahkan beribu-ribu tahun lampau, telah sanggup membangun peradaban atau kebudayaan besar. 

.

Meski kita tidak ikut dalam penggalian atau penemuan berbagai warisan masa lampau, tetapi kita dapat mulai menggali dan mempelajari kearifan leluhur kita dengan rajin serta penuh semangat. 

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.