Rabu, 12 September 2018

RAMALAN ASTROLOGI GERHANA MATAHARI CINCIN TANGGAL 26 DESEMBER 2019

RAMALAN ASTROLOGI GERHANA MATAHARI CINCIN TANGGAL 26 DESEMBER 2019.
.
Ivan Taniputera.
12 September 2018.
.
Tahun depan atau tepatnya tanggal 26 Desember 2019 pukul 12:17, negara kita kembali dapat menyaksikan gerhana matahari. Meskipun peristiwanya masih lebih dari setahun lagi, saya akan menulis ramalan berdasarkan ilmu Astrologi mengenai fenomena alam tersebut. Kita akan membuat bagan Astrologi saat terjadinya gerhana.
.
 

UMUM.

Nampak bahwa gerhana itu mengalami penyatuan (conjunction) dengan Yupiter. Yupiter melambangkan filsafat, ideologi, dan hal-hal keagamaan. Oleh karenanya, kita boleh menafsirkan bahwa ini merupakan pertanda buruk terkait hal-hal tersebut. Barangkali ini akan memicu fanatisme membuta terhadap suatu pandangan, baik itu berupa filsafat, ideologi, atau agama. Barangkali hal ini lebih lanjut akan mengakibatkan kekerasan terkait hal-hal baru disebutkan di atas. Kita dapat juga mengartikan bangkitnya berbagai ajaran palsu, keliru atau menyimpang yang membahayakan kemanusiaan atau humanisme.
.
Gerhana ini berlangsung di tanda atau zodiak Capricornus (4 derajat Capricornus). Capricornus melambangkan hal-hal lama atau konservatisme. Itulah sebabnya, kita dapat menafsirkan bahwa gerhana ini melambangkan datangnya suatu pembaharuan atau pendobrakan terhadap hal-hal lama. Yang lama harus berakhir dan yang baru siap bangkit. Akan muncul suatu perubahan besar, sehingga keadaan tidak sama lagi seperti sebelumnya. Sebagai contoh adalah munculnya berbagai teknologi beserta ilmu pengetahuan baru yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, sehingga membawa perubahan bagi kehidupan manusia. Berbagai perubahan itu mungkin juga akan mengejutkan atau menakutkan pada awalnya, tetapi tidak harus merupakan sesuatu yang buruk. Dapat juga diartikan sebagai timbulnya berbagai revolusi atau perubahan di berbagai belahan dunia. Sistim lama mungkin akan tumbang atau harus berakhir. Penafsiran ini juga diperkuat dengan adanya aspek antara gerhana dengan Uranus. Uranus menurut ilmu Astrologi juga berkaitan dengan guncangan, perombakan, atau perubahan drastis dan tiba-tiba. Sehubungan dengan kawasan yang diwakilinya, tanda Capricornus melambangkan kawasan Timur Tengah (Middle East).
.
Berdasarkan penafsiran di atas, maka kita perlu bersiap-siap menerima berbagai perubahan. Barangsiapa yang sanggup menyesuaikan diri akan dapat bertahan. Kendati demikian, karena terjadinya pada akhir tahun 2019, pengaruhnya barangkali baru terasa tahun 2020.
.
Aspek dengan Uranus dapat pula mengakibatkan suatu efek samping berupa gempa bumi. Gempa bumi juga merupakan guncangan yang bersifat tiba-tiba. Jika kita perhatikan kembali, Uranus mengalami Square dengan Venus (keuangan). Oleh karenanya, kita boleh menafsirkannya sebagai guncangan dalam bidang keuangan. Dengan demikian, kita perlu bersiap menghadapinya.
.
Dari sisi rasi bintang China (Xiu), maka gerhana ini terjadi pada rasi bintang Ji (25 derajat Sagitarius-7 derajat Capricornus). Rasi bintang Ji (箕, Hokkian: Kie), mewakili kabar angin, fitnah, gosip, saling menjelek-jelekkan, dan tindakan-tindakan bertentangan dengan moralitas Oleh karena itu, hal-hal tersebut akan mengalami peningkatan tidak lama setelah berlangsungnya gerhana matahari. Mungkin berbagai tokoh terkemuka akan saling menyerang, mencaci-maki, dan menjelek-jelekkan satu sama lain. Berbagai gosip dan isu yang tidak benar akan makin banyak tersebar. Kemungkinan terdapat fitnah atau isu menghebohkan yang belakangan baru diketahui ketidak-benarannya. Berbagai skandal yang bertentangan dengan moralitas kemungkinan akan terbongkar, sehingga mengejutkan banyak orang.
.
NEGARA KITA.
.
Gerhana ini terjadi pada rumah ketiga bagan Astrologi negara kita. Rumah ketiga sendiri melambangkan informasi, komunikasi, transportasi, lalu lintas, berita, pendidikan, dan lain sebagainya. Dengan demikian, kita dapat menafsirkannya sebagai masalah terkait telekomunikasi. Sebagai contoh adalah gangguan pada sistim telekomunikasi, kerusakan pada satelit, dan lain sebagainya sehingga telekomunikasi menjadi terhambat atau lumpuh. Selain itu, kita perlu mewaspadai pula bidang transportasi serta lalu lintas, seperti kecelakaan, kemacetan besar, dan lain sebagainya. Kita juga boleh menafsirkannya sebagai penyebaran berita bohong (hoax) dan hasutan bernuansa SARA; dimana pemerintah akan melakukan tindakan tegas melawannya. Hal ini seharusnya menyadarkan kita agar tidak menyebarkan berita bohong dan hasutan bernuansa SARA. Berita bohong beserta hasutan bernuansa SARA sangat membahayakan keberlangsungan negara kita. Jika kita mencintai negara kita, tentunya kita tidak akan menyebarkan hal-hal buruk semacam itu.
.
Beberapa masalah lain, yang mungkin timbul tidak lama setelah terjadinya gerhana ini adalah hal-hal atau gerakan bernuansa SARA; yang barangkali dipicu oleh fanatisme terhadap suatu pandangan atau mungkin juga ketidak-puasan. Mungkin awalnya gerakan ini tidak terlihat dan berlangsung sembunyi-sembunyi, tetapi pemerintah akan melakukan tindakan cepat serta tegas, guna membongkar dan menumpasnya. Dengan demikian, ketertiban dapat dipulihkan kembali. Pihak-pihak yang menghambat persatuan bangsa akan digulung.
.
Gerhana matahari ini juga menandakan adanya upaya atau perjuangan dalam dunia pertambangan; yakni agar negara kita dapat memperoleh lebih banyak manfaat darinya. Tentu saja perjuangan ini tidak mudah dan berbagai pertentangan akan terjadi.
.
Berbagai skandal atau hal-hal sebelumnya ditutup-tutupi akan terbongkar. Pemerintah akan mengambil tindakan tegas terhadapnya. Sebagai tambahan, karena gerhana ini Square dengan Neptunus negara kita, maka kita perlu mewaspadai juga terjadinya bencana terkait air atau lautan. Sebagai contoh adalah banjir bandang, kecelakaan kapal, tsunami, dan lain sebagainya.
.
Sisi baiknya, gerhana ini melambangkan meningkatnya kepercayaan negara-negara sahabat pada negara kita. Negara kita akan memiliki reputasi dan nama baik di dunia serta makin disegani.
.
Orang-orang berzodiak Aries, Cancer, Libra, dan Capricornus kemungkinan akan mengalami dampak negatif gerhana matahari ini. Kemungkinan pikiran sering gelisah dan timbul banyak permasalahan.
.
Terlepas dari semua itu, apa yang baru saja diuraikan di atas hanyalah sekedar ramalan dan belum tentu terbukti kebenarannya. Yang penting adalah kita senantiasa memanjatkan doa agar dunia ini pada umumnya dan negara kita pada khususnya selalu aman, tenteram serta damai.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . .
.
 
.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.