Rabu, 05 September 2018

VISI ATAU PENGLIHATAN TANGGAL 5 SEPTEMBER 2018

VISI ATAU PENGLIHATAN TANGGAL 5 SEPTEMBER 2018.
.
Ivan Taniputera.
5 September 2018.
.
Saat sedang berbaring untuk beristirahat sejenak di tempat tidur, saya mendapatkan visi atau penglihatan berupa gambaran sebuah angka dalam lingkaran. Angka itu adalah 16. Sebenarnya visi atau penglihatan ini saya dapatkan kemarin, atau tepatnya tanggal 4 September 2018. Berikut ini adalah hasil penggambaran saya.
.


.
Saya belum mengetahui apa maknanya. Namun saya akan mencoba menguraikan maknanya sebagai berikut. Enam belas terdiri dari angka satu dan enam, yang jika dijumlahkan akan menjadi 7. Angka 7 melambangkan intelektualitas, pengetahuan, dan pemikiran. Oleh karenanya, ini barangkali semacam seruan agar kita meningkatkan pengetahuan beserta wawasan kita. Kita masih harus banyak belajar dan jangan merasa bahwa kita sudah mengetahui atau menguasai segalanya. Terdapat banyak sekali hal yang belum kita ketahui.
.
Angka 16 sendiri melambangkan introspeksi atau pemeriksaan diri. Ini menandakan seruan agar kita berupaya lebih mengenali diri kita sendiri secara lebih mendalam. Barangkali masih terdapat kesalahan-kesalahan yang terus menerus kita lakukan baik secara sadar maupun tidak sadar. Kesalahan-kesalahan tersebut pada akhirnya akan menimbulkan masalah yang semakin besar. Melalui introspeksi atau pemeriksaan diri kita akan mengenali berbagai kesalahan beserta kekurangan tersebut dan berupaya memperbaikinya.
.
Angka 16 melambangkan pula kebijaksanaan, dimana hal ini selaras pula dengan makna angka 7 sebagaimana telah dibabarkan di atas. Kebijaksanaan terkait dengan pengetahuan dan pemikiran. Melalui tahapan belajar, berpikir, dan introspeksi diri, kita akan menjadi lebih bijaksana. Angka 16 juga berarti kebebasan dan kemandirian. Apabila sebelumnya, kita terlalu bergantung pada sesuatu, maka visi atau penglihatan ini nampaknya menyarankan agar kita membebaskan diri dari ketergantungan tersebut. Kita akan menjadi pribadi-pribadi yang mandiri dan bebas.
.
Jikalau kita boleh kaitkan dengan kondisi ekonomi negara kita secara khusus dan ekonomi dunia secara umum; nampak bahwa suatu permasalahan serius sedang berlangsung, sehingga saran-saran berasal dari visi atau penglihatan berupa angka 16 di atas, nampaknya cukup relevan bagi masa ini. Kita memerlukan introspeksi diri guna mengenali kebijakan-kebijakan yang keliru di masa lampau dan memperbaikinya. Apakah kita telah terlalu memaksakan diri melebihi kemampuan kita sehingga menimbulkan masalah? Ini merupakan saatnya bagi kita belajar berbagai pengetahuan baru. Mungkin ini adalah saat yang tepat mengurangi ketergantungan kita pada barang-barang impor. Merupakan saat yang tepat guna meningkatkan kemandirian kita. Kita perlu meningkatkan produksi dalam negeri. Setelah permasalahan berakhir, diharapkan agar negara kita menjadi lebih mandiri.
.
Dalam bahasa Jawa, angka 7 disebut “pitu.” Beberapa orang mengatakan bahwa kata “pitu” merupakan kependekan dari “pitulungan” atau “pertolongan.” Dengan demikian, ini barangkali menandakan munculnya pertolongan dalam menghadapi permasalahan sedang terjadi.
.
Demikianlah sedikit percobaan saya dalam menjelaskan makna visi atau penglihatan tersebut. Tentu saja, penjelasan saya itu belum tentu benar. Anda tentu bebas menentukan penafsiran Anda sendiri.
.
Marilah kita memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, agar visi atau penglihatan ini tidak membawa makna buruk. 
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . 
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.