Kamis, 30 Mei 2019

RAMALAN DALIUREN: PERIODA KEDUA PEMERINTAHAN PRESIDEN JOKO WIDODO


RAMALAN DALIUREN: PERIODA KEDUA PEMERINTAHAN PRESIDEN JOKO WIDODO
.
Ivan Taniputera.
30 Mei 2019.
.
Pada kesempatan kali ini, saya akan memperkenalkan metoda ramalan Daliuren (大六壬). Saya akan menggunakannya untuk meramalkan mengenai perioda kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berikut ini adalah bagan Daliuren yang didapatkan.
.
 
.
Kita dapat mengartikan sebagai berikut. Pada perioda pemerintahan kedua ini, pemerintah akan bersikap jauh lebih tegas dibandingkan perioda sebelumnya. Orang-orang yang berniat atau bertindak tidak baik bagi keselamatan bangsa serta negara akan ditindak dengan tegas tanpa pandang bulu. Akan ada penegakan hukum yang ketat dalam berbagai bidang. Dengan demikian, ini merupakan saat agar setiap orang mulai menyelaraskan diri dengan hukum. Merupakan saat agar setiap orang kembali ke jalan yang benar. Selagi masih ada kesempatan, setiap orang yang masih menempuh jalan keliru agar segera kembali ke jalan yang benar.
.
Sebagai bahan perbandingan, pada artikel berjudul: "RAMALAN BAGAIMANA PELUANG DAN KEADAAN NEGARA KITA SELAMA LIMA TAHUN KE DEPAN SETELAH PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019” tertanggal 16 Maret 2018 (link: https://sejarahastrologimetafisika.blogspot.com/2018/03/ramalan-bagaimana-peluang-dan-keadaan.html), saya telah menuliskan sebagai berikut:
.
“Kita boleh menafsirkan bahwa pemerintahan dalam kurun waktu 2019-2024 akan lebih kuat dari sisi penegakan dan ketegasan hukum.”
.
Itulah sebabnya, hasil ramalan Daliuren hari ini, juga selaras dengan ramalan setahun lalu.
.
Selanjutnya, kita dapat mengartikan bagan Ramalan Daliuren di atas sebagai berikut. Akan terdapat kerja sama yang baik antara berbagai pihak. Kerja sama di sini dapat diartikan dengan berbagai cara, seperti kerja sama antar berbagai pihak dan golongan di dalam negeri maupun kerja sama dengan luar negeri.
.
Hal ini juga selaras dengan ramalan pada artikel berjudul “RAMALAN BAGAIMANA PELUANG DAN KEADAAN NEGARA KITA SELAMA LIMA TAHUN KE DEPAN SETELAH PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019” tertanggal 16 Maret 2018:
.
“Kini masyarakat akan lebih menyadari bahwa lebih baik mencari persamaan dan bukan perbedaan. Lebih baik bekerja sama mencari solusi bagi permasalahan bangsa dan negara dibandingkan bertikai satu sama lain. Kita juga boleh menafsirkan bahwa kerja sama antara kepala negara beserta para menteri dan lembaga-lembaga tinggi negara lainnya akan lebih mantap.”
.
dan:
.
“Kartu AC dapat pula kita tafsirkan bahwa kerja sama dengan luar negeri akan meningkat. Barangkali pihak asing akan makin banyak menanamkan modalnya karena menyaksikan peningkatan perekonomian negara kita.”
.
Kita kembali lagi pada Ramalan Daliuren. Akan terdapat kemajuan atau peningkatan dalam bidang perekonomian. Terdapat bintang Naga Hijau (Qinglong, 青龍), yang melambangkan keberuntungan atau kebahagiaan. Selain itu, konfigurasi elemen juga memperlihatkan bahwa rakyat akan banyak menerima curahan manfaat atau keberuntungan. Hasil ramalan ini juga selaras dengan ramalan pada artikel berjudul “RAMALAN BAGAIMANA PELUANG DAN KEADAAN NEGARA KITA SELAMA LIMA TAHUN KE DEPAN SETELAH PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019” tertanggal 16 Maret 2018:
.
“ Kartu AB melambangkan keberuntungan dari sisi keuangan. “
.
Jika kita kembali pada Ramalan Daliuren, maka nampak adanya bahaya berupa musuh di balik selimut atau gerakan-gerakan yang tidak tampak dari luar. Intinya adalah suatu gerakan yang sifatnya tersembunyi. Orang-orang seperti ini mungkin tidak suka pada pemerintah dan melakukan daya upaya secara diam-diam guna merongrong jalannya roda pemerintahan. Jadi, pemerintah harus mewaspadai sosok-sosok berniat jahat seperti itu. Barangkali ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa pemerintah bertindak jauh lebih tegas, sebagaimana telah disebutkan di atas.
.
Jika kita bandingkan dengan ramalan pada artikel berjudul “RAMALAN BAGAIMANA PELUANG DAN KEADAAN NEGARA KITA SELAMA LIMA TAHUN KE DEPAN SETELAH PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019” tertanggal 16 Maret 2018, kita dapatkan pula hasil yang selaras dengan Ramalan Daliuren:
.
“Kemungkinan ada orang-orang berniat jahat atau kurang baik di negara kita atau di seputar pemimpin tersebut. Mereka akan menebarkan kebohongan atau informasi yang salah. Oleh karenanya, pemimpin negara kita 2019-2024 perlu mewaspadai sosok-sosok semacam itu.”
.
dan:
.
“Oleh karenanya, kita boleh menafsirkan akan lebih banyak pengendalian beserta pengekangan terhadap masyarakat. Sebagian orang mungkin akan menganggapnya sebagai pengekangan terhadap demokrasi atau kebebasan berpendapat. Itulah sebabnya, penentangan barangkali akan timbul yang digambarkan melalui Square antara Pluto dengan Merkurius dan Uranus di satu pihak. Merkurius melambangkan tulisan, pidato, media sosial, dan berbagai bentuk komunikasi. Uranus melambangkan penentangan. Jadi apabila kita gabungkan keduanya maka dapat diartikan adanya “pihak-pihak yang melakukan penentangan terhadap dominasi pemerintah melalui berbagai media komunikasi (entah itu tulisan, ceramah, pidato, atau pesan-pesan di media sosial).” Meskipun demikian, pengekangan itu dimaksudkan pemerintah untuk menciptakan suasana persatuan yang lebih kondusif; yakni mencegah ucapan-ucapan bernuansa SARA dan lain sebagainya.”
.
Setelah mengamati perbandingan antara hasil kedua ramalan di atas, anehnya hasil Ramalan Daliuren hari ini (30 Mei 2019), kurang lebih selaras dengan hasil ramalan setahun sebelumnya (16 Maret 2018). Kendati demikian, semua itu hanya ramalan saja dan belum tentu terbukti kebenarannya. Marilah kita senantiasa memanjatkan doa menurut agama beserta kepercayaan masing-masing agar negara kita dan seluruh dunia selalu aman serta damai.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
.
 
.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.