Sabtu, 16 September 2023

APAKAH MEMUJA DEWA SAAT MALAM HARI AKAN MENDATANGKAN DEWA-DEWI BERSIFAT YIN ATAU MAKHLUK HALUS JAHAT?

APAKAH MEMUJA DEWA SAAT MALAM HARI AKAN MENDATANGKAN DEWA-DEWI BERSIFAT YIN ATAU MAKHLUK HALUS JAHAT?

.

Ivan Taniputera

17 September 2023

.

.

Seseorang menanyakan apakah benar memuja dewa saat malam hari akan mendatangkan dewa-dewa bersifat Yin (陰). Orang tuanya memberitahukan hal tersebut padanya. Apakah yang disampaikan orang tuanya itu benar? Pertama-tama, perlu  disampaikan terlebih dahulu bahwa apa yang disampaikan orang tua belum tentu benar. Itulah sebabnya, kita perlu menguji terlebih dahulu apa pun yang disampaikan pada kita. Kita perlu selalu bertanya-tanya apakah yang disampaikan seseorang itu masuk akal atau tidak. Kalau memang baik dan masuk akal, maka baru kita dapat menerimanya. Prinsip seperti ini diajarkan oleh Buddha dalam Kalama Sutta.  

.

Itulah sebabnya, pada kesempatan kali ini, saya merasa perlu mengupas hal tersebut secara tuntas. Saya juga akan memperluas pertanyaannya pada apakah memuja dewa saat malam hari akan mengundang makhluk halus jahat.

.

Guna menjawab pertanyaan ini, kita perlu kembali pada prinsip bahwa pikiran adalah pelopor. Jadi, kalau kita memiliki pikiran yang baik dan positif, maka kita juga akan menarik hal-hal baik serta positif. Sebaliknya, bila pikiran kita buruk dan negatif, maka kita akan menarik pula hal-hal buruk serta negatif. Prinsip ini berlaku pula saat seseorang memuja dewa entah itu saat siang maupun  malam hari. Kalau pikiran seseorang dalam keadaan baik dan positif, maka energi yang hadir tentu juga baik serta positif. Sebaliknya, kalau pikirannya buruk, maka energi yang hadir juga akan buruk dan negatif; sehingga tidak mengherankan yang hadir adalah makhluk-makhluk halus jahat.  Baik siang atau malam, kalau pikiran kita diliputi keburukan atau emosi negatif, maka yang hadir bisa saja adalah makhluk halus jahat. Apakah makhluk halus jahat tidak bisa hadir saat siang hari? Hal itu adalah tidak selalu benar, karena buktinya ada juga kasus kerasukan yang terjadi saat siang hari. 

.

Sampai di sini, kita dapat menyimpulkan bahwa yang mengundang kehadiran para makhluk halus jahat atau dewa-dewi bersifat Yin adalah bukan siang atau malamnya; melainkan pikiran orang itu sendiri. Apa pun yang hadir itu merupakan cerminan pikiran kita sendiri. Dengan demikian, penting sekali saat memuja dewa, kita mengembangkan pikiran yang bajik. Kita hendaknya juga memohon atau mengucapkan sesuatu yang baik dan wajar; sehingga energi positif akan senantiasa hadir mengiringi langkah kita. Hidup kita akan senantiasa beruntung. Yang terbaik adalah kita hendaknya senantiasa mendoakan agar semua makhluk selalu dalam keadaan sejahtera. Kita juga hendaknya senantiasa mendoakan agar dunia ini selalu aman dan damai serta dijauhkan dari segenap malapetaka. Para makhluk suci yang bajik itu pasti mempunyai hati belas kasih. Kalau kita tidak mempunyai hati belas kasih bagaimana mungkin dapat menghadirkan energi positif Mereka? Kita harus mempunyai frekuensi yang sama dengan para makhluk suci kebajikan tersebut.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .

.
.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.