Kamis, 21 September 2023

JIMAT DARI PRIMBON JAWA UNTUK MELARISKAN DAGANGAN

JIMAT DARI PRIMBON JAWA UNTUK MELARISKAN DAGANGAN

.

Ivan Taniputera

21 September 2023

.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi mengenai jimat berasal dari Primbon Jawa yang berfungsi untuk melariskan dagangan. Kendati demikian, artikel ini bukan merupakan anjuran untuk menggunakan jimat, melainkan hanya sekedar bertujuan melestarikan saja kebudayaan warisan leluhur. Berikut ini adalah gambar jimatnya. 

.

 Sumber: Almanak Primbon Djawa 1969, Penerbit Sadu Budi, Solo, halaman 60.

Terdapat keterangan dalam Bahasa Jawa yang berbunyi sebagai berikut:

"Jimat plarisan. Tinemplokna ing dhuwure dhodol. Iki rajahe."

.

Kita dapat menerjemahkannya sebagai berikut:

"Jimat untuk melariskan dagangan. Ditempelkan pada bagian atas barang dagangan. Rajahnya adalah seperti ini."

.

Dengan demikian, penggunaannya mungkin adalah sebagai berikut. Jimat ini digambar di atas sehelai kertas dan kemudian diletakkan pada bagian atas barang dagangan. Barangkali boleh juga digambar di atas sehelai kertas dan ditempelkan pada gadget atau komputer kita, yakni jika berjualan secara online. 

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .

.

. 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.