Senin, 22 Juni 2020

KASUS UNIK: KELUARGA ENAM GENERASI KETURUNAN LURUS YANG SHIONYA TERUS BERURUTAN HARIMAU, ANJING, KUDA, KERBAU, DAN BERULANG LAGI

KASUS UNIK: KELUARGA ENAM GENERASI KETURUNAN LURUS YANG SHIONYA TERUS BERURUTAN HARIMAU, ANJING, KUDA, KERBAU, DAN BERULANG LAGI
.
Ivan Taniputera.
18 Juni 2020.
.
Saya baru saja memperoleh informasi dari seseorang (sebut saja Sdr. A) mengenai kasus unik yang berlaku di keluarganya. Selama enam generasi keturunan lurus, shionya berurutan harimau, anjing, kuda, dan kerbau. Selanjutnya kembali ke harimau dan anjing lagi.
.
Berikut ini adalah silsilahnya. Dengan alasan privasi, maka saya hanya menuliskan singkatan namanya saja.
.
.
Berikut ini adalah transkripsinya:
.
  • L GL lahir 1830
  • L HY lahir 1862
  • L TE lahir 1894
  • L BT lahir 1925
  • L LB lahir 1962
  • Sdr A. lahir 1994
,
Kita akan memeriksa apakah yang disampaikan oleh Sdr A itu akurat.
.
  • 1830 merupakan tahun Gengyin. Jadi benar merupakan tahun shio Harimau.
  • 1862 merupakan tahun Renxu. Jadi benar merupakan tahun shio Anjing.
  • 1894 merupakan tahun Jiawu. Jadi benar merupakan tahun shio Kuda.
  • 1925 merupakan tahun Yichou. Jadi benar merupakan tahun shio Kerbau.
  • 1962 merupakan tahun Renyin. Jadi benar merupakan tahun shio Harimau.
  • 1994 merupakan tahun Jiaxu. Jadi benar merupakan tahun shio Anjing.
.
Sebelum memberikan komentar, maka saya hendak menyatakan bahwa silsilah enam generasi ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Sangat jarang keluarga yang masih mempunyai silsilah seperti ini. Selanjutnya, saya akan memberikan komentar bagi hal ini.
.
Sebenarnya, jika kita perhatikan urutan di atas baru berulang dua kali saja, yakni Harimau dan Anjing (kelahiran 1962 dan 1994). Selanjutnya, kita masih belum tahu apakah polanya masih akan terus berulang atau tidak. Itulah sebabnya, berdasarkan sudut pandang ini, kita belum mengetahui adanya suatu keunikan atau tidak. Barangkali jika dapat diperoleh data mengenai generasi-generasi sebelumnya, kita dapat melihat apakah pola ini pada generasi-generasi lebih tua juga terjadi atau tidak.
.
Shio Harimau (Cabang Bumi Yin), shio Kuda (Cabang Bumi Wu), dan shio Anjing (Cabung Bumi Xu) dikenal sebagai tiga shio yang saling selaras (disebut Sanhe atau Tiga Keselarasan). Jadi mungkin saja, memang orang tua sengaja berupaya memilih tahun kelahiran anak dengan shio yang cocok dengan dirinya. Kebetulan dalam hal ini upaya tersebut berhasil. Tetapi ini hanya sekedar dugaan saja dan belum tentu benar.
.
Saya pernah membaca buku mengenai kelahiran kembali yang mengatakan bahwa anggota-anggota suatu keluarganya biasanya saling terlahir di keluarganya sendiri. Seorang kakek mungkin terlahir kembali sebagai cucu atau buyutnya sendiri. Itulah sebabnya, kita boleh bertanya-tanya apakah mungkin keluarga yang bershio sama dengan leluhurnya itu merupakan kelahiran kembali leluhur tersebut? Biasanya seseorang mempunyai ikatan batin atau afinitas dengan keluarganya, sehingga mereka cenderung lahir kembali di keluarganya sendiri.
.
Apa yang saya sampaikan di atas hanya sekedar dugaan saja dan belum tentu benar. Tujuan saya menulis artikel ini hanya berbagi apa yang disampaikan oleh Sdr. A. Barangkali dapat menjadi bahan penelitian lebih lanjut.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .
.


.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.