Kamis, 25 Juni 2020

RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2021

RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2021
.
Ivan Taniputera.
1 Juni 2020.
.
 
.
Berdasarkan visi atau penglihatan saya, yakni berupa gambar dadu, maka tahun 2021 ini akan menjadi tahun yang penuh spekulasi. Kita dapat mengartikan sebagai berikut. Pada tahun depan spekulasi akan meningkat. Orang akan lebih berani berspekulasi. Selain itu, nilai saham dan valuta asing kemungkinan juga akan sering berfluktuasi secara tajam. Karena namanya spekulasi, maka pada tahun 2021 ini kita akan menyaksikan banyak orang akan memperoleh kekayaan secara cepat melalui upaya berisiko tinggi. Tetapi yang patut diingat, akan banyak juga orang yang hancur-hancuran karena spekulasi tersebut. Meski kita boleh menyebut tahun 2021 ini sebagai tahun spekulasi, namun kita juga tetap perlu berhati-hati dan penuh perhitungan juga bila ingin berspekulasi. Terdapat banyak kesempatan meraih untung melalui spekulasi, tetapi lakukan semua itu dengan perhitungan yang matang.
.
Sama seperti ramalan-ramalan bagi tahun sebelumnya, saya akan membuat dua macam ramalan, yakni ramalan dunia secara global dan ramalan negara kita. Kita awali ramalan secara global terlebih dahulu.
.
A.GLOBAL.
.
Kita akan menggunakan metoda Horary Astrology terlebih dahulu.
.
 
.
Tahun 2021 ini kondisi keuangan dunia akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hanya saja, belum dapat dikatakan gemilang. Tahun ini merupakan masa pembayaran hutang. Artinya, hutang-hutang dari masa sebelumnya harus dilunasi pada tahun ini. Sebagai contoh, pada tahun sebelumnya (2020) terdapat banyak bisnis yang lumpuh karena wabah; dimana mungkin saja mereka meninggalkan sejumlah hutang yang harus dibayar. Mungkin juga, setelah pandemi berakhir agar perusahaan yang pada tahun sebelumnya sempat terhambat atau terhenti operasionalnya, agar dapat beroperasi penuh harus melakukan serangkaian perbaikan atau renovasi. Tentu saja, perbaikan atau renovasi ini memerlukan investasi atau biaya juga. Kita dapat pula menyebutnya sebagai hutang yang harus dilunasi pada tahun 2021. Meskipun demikian, secara umum perekonomian dunia sudah dapat menggeliat kembali. Belum benar-benar cerah, tetapi sudah dapat bernafas. Suasana resesi masih terasa. Kelesuan-kelesuan itu masih terasa di mana-mana. Ibaratnya adalah seperti orang yang baru saja sembuh dari sakit. Tentu saja belum fit benar. Sisa-sisa penyakit masih ada, seperti dalam wujud keletihan dan lain sebagainya. Itulah sebabnya, pada tahun 2021 tetap jangan terlalu optimis. Ini merupakan masa pelunasan hutang. Melunasi hutang adalah satu kewajiban. Uang harus dikeluarkan guna membayarnya, namun kita tidak dapat berharap memperoleh keuntungan darinya.
.
Kondisi pasar saham dan valuta asing juga belum begitu baik. Terdapat hal-hal yang tidak menentu. Barangkali akan terdapat kejutan-kejutan. Ramalan ini nampaknya sejalan dengan visi gambar dadu di atas, dimana tahun 2021 merupakan tahun spekulasi. Orang dapat menjadi kaya dalam sekejap, namun juga dapat bangkrut atau habis-habisan dalam sekejap pula.
.
Yang perlu diperhatikan adalah kekerasan akan merebak di berbagai bagian dunia. Kekerasan ini dapat berupa peperangan, kerusuhan, pertikaian, atau pertumpahan darah. Kemungkinan peperangan atau pertikaian itu diakibatkan oleh perebutan suatu sumber daya, termasuk dalam hal ini sumber daya alam atau wilayah. Kita juga dapat mengartikan bahwa segenap peperangan, kerusuhan, atau perselisilan itu dilakukan secara proxy, artinya ada pihak-pihak di belakang layar yang menggerakkannya.
.
Pada tahun 2021, bisnis properti belum akan membaik. Begitu pula dengan bisnis perbankan.
.
Kini kita akan menggunakan metoda Yijing.
.
,
Jika kita perhatikan hasil Ramalan Yijing di atas, maka boleh diartikan bahwa tahun 2021 itu merupakan tahun rehabilitasi. Artinya segenap permasalahan yang berasal dari tahun sebelumnya harus disingkirkan terlebih dahulu. Baru setelah itu dapat diperoleh kemajuan lebih lanjut. Dengan demikian, hasil Ramalan Yijing ini selaras dengan hasil Ramalan Horary Astrology. Berbagai hambatan yang berasal dari tahun sebelumnya akan mulai mereda. Meskipun demikian, belum dapat dikatakan benar-benar cerah.
.
Hasil ramalan di atas, juga menekankan pentingnya kerja sama dalam berbagai bidang. Itulah sebabnya, akan terbentuk kerja sama-kerja sama baru antar negara.
.
Berdasarkan ramalan ini, kita juga boleh menyimpulkan bahwa wabah Virus Corona kemungkinan akan baru benar-benar tuntas di tahun 2021. Dapat pula diartikan bahwa vaksin Virus Corona yang benar-benar sukses barangkali baru ada di tahun 2021. Mungkin saja vaksin itu sudah ditemukan sebelumnya, tetapi baru akan benar-benar sukses dan sanggup memberikan manfaat bagi banyak orang di tahun 2021.
.
Dunia harus mewaspadai bencana terkait cuaca. Kemungkinan akan terjadi berbagai bencana terkait cuaca ekstrim, yang skalanya melebihi biasanya, misalnya badai atau banjir besar.
.
B.NEGARA KITA.
.
Kita akan menggunakan metoda Ramalan Horary Astrology terlebih dahulu untuk menyaksikan bagaimana gambaran umum negara kita di tahun 2021.
.
 
.
Berdasarkan ramalan di atas, maka penekanan akan lebih banyak dilakukan guna menghidupkan kembali secara penuh bidang pariwisata, pendidikan, hiburan, dan lain sebagainya, yakni tempat-tempat atau kegiatan yang sebelumnya banyak dikunjungi masyarakat. Hasilnya, bidang-bidang tersebut akan mulai bersinar kembali pada tahun 2021. Masih berdasarkan ramalan di atas, bidang perekonomian di negara kita masih akan ketat dan dipenuhi persaingan kuat. Barangsiapa yang kreatif dan rajin akan menang. Sebagai contoh, pada tahun 2021, kemungkinan berbagai bidang usaha akan melakukan perang harga atau banting-bantingan harga. Beberapa di antaranya mungkin akan bersaing dalam hal pelayanan. Sebenarnya, karena tahun 2021 masih kurang lebih 6 bulan lagi, maka ini merupakan saat yang tepat untuk mempersiapkannya. Kreatifitas merupakan modal paling berharga di tahun 2021. Itulah sebabnya, sekarang merupakan saat yang tepat dalam melatih kreatifitas Anda. Persaingan dalam mendapatkan uang akan ketat di tahun 2021, itulah sebabnya asah kreatifitas Anda semenjak sekarang. Beberapa perusahaan mungkin akan kalah dalam persaingan ini dan tergulung. Jika Anda bekerja sebagai karyawan, maka Anda juga perlu mengasah kreatifitas Anda. Intinya adalah jangan stagnan. Persaingan bisnis ini sesungguhnya akan sangat menguntungkan konsumen, karena kita selaku konsumen akan dapat memperoleh barang atau jasa dengan harga kompetitif serta kualitas terbaik yang dimungkinkan.
.
Negara kita pada tahun 2021 akan mulai memusatkan perhatian pada pengetahuan yang lebih tinggi. Ada pun yang dimaksud dengan pengetahuan lebih tinggi di sini adalah suatu pengetahuan yang tingkatnya berada di atas tujuan praktis saja. Barangkali selama ini, kita terlalu memusatkan perhatikan pada ilmu-ilmu terapan. Pada tahun 2021, akan disadari perlunya mengembangkan ilmu-ilmu yang lebih tinggi, yakni ilmu-ilmu murni. Bukan berarti ilmu-ilmu terapan tidak penting, tetapi bagaimana pun juga kita akan tetap memerlukan ilmu-ilmu murni tersebut.
.
Kita dapat mula menyaksikan bahwa pada tahun 2021, pemimpin negara masih akan disibukkan oleh berbagai masalah. Angkatan bersenjata dan kepolisian juga masih akan disibukkan oleh berbagai hal, tetapi akan meraih berbagai prestasi yang cukup baik.
.
Selanjutnya, kita akan menggunakan metoda Ramalan Yijing.
.
 
.
Kita dapat mengartikannya sebagai berikut. Pada awalnya akan terdapat berbagai kemajuan dan perkembangan yang baik, namun hal itu belum stabil atau mantap. Jadi jangan berpuas diri atau tergoda dengan kemajuan yang terjadi dan menjadi lengah. Akan terjadi berbagai penguatan, namun itu belum stabil. Jika lengah sedikit, maka segalanya akan mulai merosot dan berantakan lagi. Kunci bagi tahun 2021 adalah jangan mudah berpuas diri. Selalu lakukan evaluasi. Negara kita akan mengalami berbagai kemajuan dan perkembangan, namun semua itu belum stabil. Jadi selalu lakukan evaluasi dengan seksama. Meskipun demikian, setelah masa penuh kehati-hatian itu dapat dilalui, maka barulah negara kita dapat memperoleh kemajuan yang sejati. Agar jelas kita akan memberikan gambar ilustrasi seperti di bawah ini.
.

.
Namun, kita juga dapat mengartikan bahwa akan terdapat kemajuan, lalu ada kemerosotan dan sesudah itu kemajuan kembali. Dengan demikian terdapat beberapa skenario di sini. Tetapi yang pasti adalah peningkatan atau kemajuan di awal itu masih belum stabil. Tetap perlu bersiap-siap menghadapi suatu kemerosotan lagi.
.
 
.
Heksagram di atas juga menggambarkan pentingnya meninggalkan berbagai kegiatan yang tidak perlu. Agar kompetitif dan bermanfaat, sesesorang perlu melihat pada esensinya dan jangan terlalu memperhatikan pada sesuatu yang sifatnya hanya hiasan saja.
,
1.POLITIK
.
Kita akan menggunakan Ramalan Yijing dan mendapatkan heksagram 12.
.

.
Kita akan mengartikannya sebagai berikut. Kondisi politik negara kita tahun 2021 ini kurang begitu baik. Akan banyak orang yang berupaya menghambat kemajuan secara politis. Banyak orang jahat yang akan berusaha mengganggu jalannya roda pemerintahan. Mereka akan berupaya mengendalikan jalannya pemerintahan. Kendati demikian, orang-orang yang berjiwa jujur dan tulus bagaimana pun juga akan bertahan dan menang. Orang-orang jahat itu mungkin akan melakukan berbagai manuver yang licik. Mereka mungkin akan berupaya agar berbagai kemajuan yang sudah dicapai mengalami kemunduran atau kemerosotan lagi. Demikian kurang lebih kondisi perpolitikan negara kita.
.
Kini kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Tarot.
.
 
.
Kita akan mengartikan sebagai berikut. Dunia politik akan diwarnai dengan adanya konflik atau pertentangan. Dengan demikian, suasana politik menjadi tidak kondusif atau menyenangkan. Akan terdapat pihak-pihak yang menggunakan kekuatannya secara berlebihan. Hal ini tidak jarang dipicu oleh sikap mementingkan diri sendiri atau egoisme. Pihak itu juga akan memanfaatkan atau memanipulasi orang lain secara habis-habisan demi kepentingan mereka. Akibatnya, tindakan itu akan memancing pihak lain yang merasa tidak puas dengan perilaku mereka. Akan terdapat suatu tindakan perlawanan dari pihak lainnya. Bagi pihak satunya itu, maka hal ini dapat disebut sebagai rongrongan dalam hal politik. Itulah sebabnya, ini merupakan kesempatan bagi semua pihak untuk mengintrospeksi dirinya sendiri. Apakah selama ini yang dilakukan telah dilandasi oleh ketulusan? Apakah selama ini yang dilakukan itu sesungguhnya hanya demi egoisme diri sendiri? Dalam hal ini, kita hendaknya tidak mengatakan mana yang benar dan mana yang salah. Barangkali suatu pihak dapat benar dan juga salah sekaligus. Barangkali kedua belah pihak sama-sama benar. Barangkali kedua belah pihak sama-sama salah. Kita tidak perlu saling menyalahkan. Tetap kuncinya adalah introspeksi diri masing-masing. Ramalan di atas mengisyaratkan pentingnya mengurangi atau merendahkan ego masing-masing.
.
Bagaimana pun juga akan ada suatu tindakan atau keputusan drastis yang diambil guna mengatasi perselisihan tersebut. Tindakan itu mungkin tidak terduga sebelumnya. Kita dapat mengartikan akan adanya suatu pembaharuan. Pembaharuan dalam hal politik itu mungkin akan mengejutkan, tetapi sangat diperlukan demi terselenggaranya kebaikan. Tokoh-tokoh lama yang kurang baik kinerjanya mungkin sekali akan diganti dengan yang baru. Wajah-wajah baru akan naik. Semua itu memang diperlukan agar negara kita menjadi lebih baik. Beberapa pihak barangkali akan kecewa. Namun kembali lagi kita diperingatkan akan pentingnya mendahulukan kepentingan umum dibandingkan egoisme pribadi. Setelah perubahan dilakukan, keadaan negara kita akan menjadi lebih stabil.
,
.
2.EKONOMI.
,
 
.
Pada tahun 2021, ekonomi dan bisnis akan mulai dapat berjalan kembali dengan lebih lancar. Ibaratnya adalah seperti seseorang menapaki sesuatu yang baru. Orang akan lebih banyak bepergian, sehingga dunia pariwisata akan lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya. Meskipun demikian, awal yang baru itu masih harus ditapaki dengan hati-hati dan seksama. Itulah sebabnya, kita dapat mengartikan bahwa kondisi pada tahun 2021 meski sudah mulai dapat berjalan kembali dengan lebih baik, tetap belum sepenuhnya stabil. Jalan masih licin, sehingga seseorang rentan terpeleset. Kita juga dapat mengumpamakan mesin yang lama tidak dijalankan akan tersendat-sendat saat pertama kali hendak dijalankan kembali. Itulah sebabnya, mesin tersebut sebaiknya tidak dijalankan dengan putaran maksimal terlebih dahulu. Kita juga dapat mengartikan bahwa pada tahun 2021, protokol kesehatan masih akan diterapkan dengan ketat. Terdapat serangkaian aturan yang harus dipatuhi dengan ketat. Kita juga dapat mengartikan bahwa pemerintah mungkin akan menerapkan serangkaian regulasi terkait ekonomi dan bisnis. Pelaku bisnis yang mematuhi aturan akan dapat mengarungi tahun 2021 dengan baik dan selamat. Berdasarkan ramalan ini, kita dapat mengartikan bahwa kemungkinan penerapan aturan new normal pada tahun 2020 belum akan berhasil baik. Saatnya mungkin belum tepat.
.
Kini kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Tarot.
.
 
.
Kita dapat mengartikan akan terdapat suatu awal yang baru dalam bidang ekonomi. Setelah melalui masa yang penuh kesulitan dan hambatan, maka kini awal baru telah tiba. Berbagai keputusan dan regulasi baru akan dikeluarkan dalam menyertai masa awal kebangkitan kembali ekonomi tersebut. Sesosok wanita yang kuat akan mendampingi dalam mengeluarkan berbagai keputusan dan regulasi baru tersebut, sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian negara kita secara keseluruhan.
.
3.KEAMANAN.
.
.
Pada tahun 2021, kondisi keamanan di negara kita dapat dikatakan baik. Terdapat kesadaran dan kerja sama yang baik di tengah masyarakat. Itulah sebabnya, berbagai gangguan keamanan dapat diatasi dengan baik. Kita juga dapat mengartikan tidak ada gangguan keamanan yang berarti di tahun 2021.
.
Apa yang baru disampaikan di atas hanya sekedar ramalan saja yang belum tentu terbukti kebenarannya. Marilah kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar dunia ini senantiasa aman serta sejahtera.
.
Kini kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Tarot.
.
 
.
Kita dapat mengartikan bahwa akan ada suatu kekuatan yang mengendalikan keamanan di negara kita. Dengan kata lain, keamanan di tengah masyarakat dapat dikendalikan dengan baik. Tidak ada gangguan keamanan yang berarti.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . .
.
 
.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.