Sabtu, 25 Februari 2023

PESAN PENTING LELUHUR TENTANG PEREKONOMIAN NEGARA KITA TAHUN 2023

PESAN PENTING LELUHUR TENTANG PEREKONOMIAN NEGARA KITA TAHUN 2023

.

Ivan Taniputera

26 Februari 2023

.

.

Banyak berita yang bernada pesimistis dan menimbulkan kekhawatiran terkait perekonomian negara kita tahun 2023. Berita-berita tersebut menyebutkan ancaman resesi atau krisis global terhadap negara kita. Banyak orang yang merasa khawatir dengan hal tersebut. Itulah sebabnya, para leluhur merasa penting menyampaikan pesan sebagai berikut. 

.

Sebenarnya, perekonomian negara kita itu baik-baik saja. Penyebaran ketakutan semacam itu yang justru membawa dampak negatif. Dampaknya akan kontraproduktif. Ketakutan-ketakutan semacam itu, justru akan membuat perekonomian negara kita menjadi rusak. Akibat ketakutan atau kekhawatiran tersebut resesi justru akan berpeluang sungguh-sungguh terjadi. Ketakutan atau kekhawatiran itu berpeluang membuat perekonomian negara kita menjadi benar-benar lesu. Karena khawatir, apa yang ditakutkan akhirnya menjadi sungguh-sungguh terjadi. Kalau kita takut jatuh, maka akibatnya mungkin sekali kita akan sungguh-sungguh jatuh. Semua itu terjadi, karena kita sendiri yang tanpa sadar mewujudkannya.

.

Orang-orang menjadi takut, sehingga menahan kegiatan ekonomi. Apa dampaknya? Tentu saja perekonomian menjadi lesu, padahal tidak ada sesuatu pun yang perlu ditakutkan. Gambarannya adalah seperti orang yang takut terhadap hantu yang sebenarnya tidak ada. Jika mereka tidak takut dan tetap menjalankan kegiatan ekonomi seperti biasa, maka perekonomian akan tetap berjalan dengan baik. Ada yang mengatakan bahwa "ketakutan itu dapat membunuh kita." Jangan sampai Anda ketakutan karenanya dan menjadi irit berlebihan yang tidak rasional serta tidak pula wajar.

.

Jika ingin membeli atau berinvestasi sesuatu secara wajar, maka Anda tidak perlu khawatir. Jangan jadikan ketakutan terhadap resesi atau krisis itu sebagai penghalang bagi Anda. Intinya adalah selama roda perekonomian kita tetap berputar, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Resesi atau krisis itu tidak akan menimpa negara kita. Negara kita tercinta akan aman-aman saja. Terus jaga agar roda perekonomian negara kita tetap berputar, itu adalah pesan leluhur yang sangat penting dan jangan sampai diabaikan.

.

Memang, akan ada orang-orang berniat tidak baik yang dengan sengaja menyabotase perekonomian negara kita demi kepentingannya sendiri. Sebagai contoh adalah dengan menimbun barang yang penting bagi perekonomian rakyat. Namun tindakan jahat semacam itu akan terbongkar. Dalam hal ini, hukum harus bersikap tegas terhadap siapa pun pelakunya. Para pelaku tindak kejahatan semacam itu harus dijatuhi hukuman seberat-beratnya.

.

Itulah sebabnya, penting sekali agar ketakutan-ketakutan itu jangan sampai menyabotase perekonomian negara kita. Apakah mungkin berita-berita itu disebarkan oleh mereka yang berniat kurang baik bagi negara kita? Biar waktu saja yang menjawabnya. Semasa Perang Dunia II, baik pihak sekutu maupun poros menyebarkan berbagai pesan, berita, atau propaganda di negara lawannya, dengan tujuan melemahkan semangat mereka, sehingga mudah ditaklukkan. Apakah hal semacam itu terjadi negara kita? Sekali lagi biar waktu saja yang menjawabnya. Kita tidak bermaksud menuduh siapa pun juga. 

.

Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah lewati saja berita-berita semacam itu. Jangan membaca apalagi mengikutinya. Segera lewati atau hapus saja. Yang penting adalah kita menjalankan pekerjaan beserta kegiatan perekonomian kita dengan sewajar-wajarnya dan sebaik-baiknya. Kita tetap lakukan saja sebagaimana biasanya. Tentu saja, bersikap waspada terkait apa pun itu baik. Hanya saja, yang jauh lebih penting adalah menjaga roda perekonomian agar tetap bergulir. Agar tetap bergulir dengan baik, maka hal tersebut hanya dapat dilandasi dengan semangat optimisme, keceriaan, dan kegembiraan. Pesimisme, kemuraman, dan semangat yang lemah hanya akan membuat ketakutan akan resesi beserta krisis itu sungguh-sungguh terjadi. Hentikan segenap ketakutan dan kekhawatiran Anda. 

.

Apabila Anda merasa bahwa pesan ini bermanfaat, maka sebarkanlah artikel ini. Semua ini adalah demi Anda sendiri, keluarga, dan orang-orang yang Anda sayangi. Begitu pula dengan negara kita tercinta ini. Kita tentu tidak ingin negara kita sungguh-sungguh terjerumus ke dalam jurang resesi atau krisis. Kalau Anda tidak mau menyebarkannya, maka Anda telah melakukan kejahatan. Yang perlu diingat adalah dampak dari keburukan itu akan berpulang pada diri Anda sendiri. Sebaliknya, jika Anda melakukan kebaikan dengan menyebarkannya, maka kebaikan itu akan kembali pada diri Anda sendiri dalam bentuk keberuntungan. Jangan sampai pesan penting ini hanya terhenti di Anda saja. 

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . 
.

.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.