Minggu, 12 Agustus 2018

DUA PULUH ENAM GERBANG PEMBUNUH (GUANSHA): PANTANGAN BAGI ANAK-ANAK

DUA PULUH ENAM GERBANG PEMBUNUH (GUANSHA): PANTANGAN BAGI ANAK-ANAK
.
Ivan Taniputera.
28 Juli 2018.
.



.
Dua Puluh Enam Gerbang Pembunuh (二十六關煞, Èrshíliù guān shā) merupakan salah satu bagian ramalan dalam Tongshu. Isinya membahas mengenai berbagai pantangan bagi anak-anak. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai ramalan tersebut.
.
1.Gerbang Raja Neraka atau Gerbang Raja Yama (閻王關, Yanwangguan).
.
Jika lahir pada bulan 7, 8, 9, atau 12 Imlek; jam Zi, Wu, Yin, atau Mao.
Anak-anak yang dilahirkan pada saat tersebut, tidak boleh menghadiri pembabaran ajaran kebenaran atau bahkan mendengarkannya saja. Jika dilanggar akan rentan mengalami gangguan makhluk halus. Gangguan makhluk halus di sini pada zaman modern barangkali dapat diartikan sebagai penyakit yang tidak jelas penyebabnya atau masalah kejiwaan. Kehidupan sulit merealisasi ketenangan.
.
2. Gerbang Gantungan Langit (天吊關, Tiāndiàoguān)
.
Jika lahir pada tahun Yin (shio Harimau), Wu (shio Kuda), atau Xu (shio Anjing); jam Chen.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, jika sedang rewel maka tidak boleh dibawa ke luar rumah. Jika dilanggar rentan menderita penyakit mata.
.
3. Gerbang Empat Musim (四季關, Sìjìguān)
.
Jika lahir pada bulan pertama, kedua, atau ketiga Imlek; jam Renchen.
Anak-anak yang dilahirkan pada saat tersebut, setelah mencapai usia setahun tidak boleh menghadiri perayaan-perayaan atau pesta. Jika melanggar, rentan terserang penyakit misterius atau sulit disembuhkan.
.
4. Gerbang Biksu (和尚關, Héshàng guān).
.
Jika lahir pada tahun Zi (tahun Tikus), Wu (tahun Kuda), atau Mao (tahun Kelinci); jam Chen, Xu, Chou, atau Wei.
Anak-anak yang dilahirkan pada saat tersebut, tidak boleh berjumpa dengan biksu dan biksuni. Jika dilanggar akan mudah terkejut hingga ketakutan.
.
5.Gerbang Belenggu Emas (金鎖關, Jīn suǒ guān)
.
Jika lahir pada bulan pertama atau kedua; jam Shen atau Mao.
Anak-anak yang dilahirkan pada saat tersebut, tidak boleh mengenakan perhiasan dari emas atau perak. Jika dilanggar akan rentan diganggu oleh makhluk halus pembawa bencana.
.
6. Gerbang Sumur (落井關, Luòjǐng guān).
.
Jika lahir pada jam Wu, Si, Mao, Shen, atau Xu.
Anak-anak yang dilahirkan pada saat tersebut, tidak boleh melihat sumur, kolam, danau, dan sungai. Jika dilanggar akan rentan mengalami bahaya oleh makhluk halus yang berdiam di tempat-tempat tersebut.
.
7. Gerbang Sungai (深水關, Shēnshuǐ guān).
.
Jika lahir pada bulan pertama atau kedua; jam Yin atau Shen.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut tidak boleh mandi dengan air dingin. Jika dilanggar rentan menderita masuk angin.
.
8. Gerbang Lima Setan (五鬼關, Wǔ guǐ guān).
.
Jika lahir pada tahun Renzi, Gengzi, Bingzi, atau Wuyin; jam Yin.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut tidak boleh mengunjungi kuil atau biara. Jika dilanggar rentan diganggu oleh Lima Setan.
.
9. Gerbang Seratus Matahari (百日關, Bǎi rì guān).
.
Jika lahir pada bulan pertama; jam Yin atau Si.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut tidak boleh keluar rumah saat hari panas. Jika dilanggar rentan menderita sakit.
.
10. Gerbang Harimau Putih (白虎關, Báihǔ guān).
.
Jika pada bagan Bazinya mempunyai lima elemen secara keseluruhan.
Anak-anak yang lahir dengan Bazi seperti itu tidak boleh berdekatan dengan benda-benda tajam, seperti pisau dan lain sebagainya. Jika dilanggar rentan mengalami bahaya yang mengakibatkan luka berdarah.
.
11. Gerbang Air Panas (湯火關, Tānghuǒ guān)
.
Jika terlahir pada tahun Zi, Wu, Mao, atau You; jam Wu.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut tidak boleh berdekatan dengan orang yang menderita sakit lepra atau kegilaan. Jika dilanggar rentan menderita penyakit yang sulit disembuhkan.
.
12. Gerbang Anjing Langit (天狗關, Tiāngǒu guān)
.
Jika pada bagan Bazinya mempunyai lima elemen secara keseluruhan.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut tidak boleh berdekatan dengan anak anjing. Jika dilanggar rentan diserang oleh anjing yang jahat (mungkin yang dimaksud adalah anjing gila atau terserang rabies), sehingga terserang penyakit.
.
13. Gerbang Bak Mandi (浴盆關, Yùpén guān)
.
Jika lahir pada bulan pertama, kedua, atau ketiga Imlek, jam Shen.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh mandi saat pagi. Jika dilanggar rentan terserang penyakit masuk angin.
.
14. Gerbang Empat Pilar (四柱關, Sìzhù guān)
.
Jika lahir pada tahun Si atau Hai; bulan pertama atau kedua Imlek; jam Chen atau Si.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh duduk pada kursi yang di tepinya terdapat penghalang atau terbuat dari bambu. Jika dilanggar rentan terjatuh dan menderita luka.
.
15. Gerbang Dewa Petir (雷公關, Léigōng guān)
.
Jika lahir pada jam Yin, Wu, Shen, You, Chen, Wei, atau Hai.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh menabuh genderang. Jika dilanggar akan rentan mengalami ketakutan sehingga jatuh sakit.
.
16. Gerbang Umur Pendek (短命關, Duǎnmìng guān)
.
Jika lahir pada tahun Zi atau Chen; jam Si.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh dikejutkan atau ditakuti secara berlebihan. Jika dilanggar rentan menjadi seseorang yang penakut.
.
17. Gerbang Jembatan Patah (斷橋關, Duànqiáo guān)
.
Jika lahir pada bulan pertama atau kedua Imlek. Jam Yin atau Mao.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh terkena bayangan saat menyeberangi jembatan. Jika dilanggar rentan mengalami gangguan berbagai jenis makhluk halus.
.
18. Gerbang Ribuan Matahari (千日關, Qiānrì guān)
.
Jika lahir pada tahun Wu; jam Yin, Si, Shen, atau Hai.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, sewaktu berumur tiga tahun tidak boleh memanjat ke tempat yang tinggi. Jika dilanggar rentan mengalami masalah tidak terduga.
.
19. Gerbang Jenderal (將軍關, Jiāngjūn guān)
.
Jika lahir pada tahun Chen, You, atau Xu; jam Wei.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh melihat segala sesuatu yang berkaitan dengan kemiliteran. Jika dilanggar rentan mengalami kemalangan dalam usahanya.
.
20. Gerbang Ular Besi (鐵蛇關, Tiěshé guān)
.
Jika pada bagan Bazinya mempunyai lima elemen secara keseluruhan.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh terkena cacar air. Jika dilanggar maka akan meninggalkan bekas yang buruk pada tubuhnya.
.
21. Gerbang Ayam Terbang (雞飛關, Jīfēi guān)
.
Jika terlahir pada jam Chen, Xu, Chou, atau Wei.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh melihat ayam berkokok. Jika dilanggar maka rentan menderita penyakit tersembunyi.
.
22. Gerbang Pintu Setan (鬼門關, Guǐménguān)
.
Jika terlahir pada tahun Jiazi, Bingzi, atau Wuzi.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh keluar saat malam hari. Jika dilanggar rentan diganggu berbagai jenis makhluk halus.
.
23. Gerbang Tangisan Malam (夜啼關, Yètí guān)
.
Jika terlahir pada jam Zi, Wu, Chou, atau Wei.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh terkena cahaya yang terlampau terang saat malam hari. Jika dilanggar akan sering menangis tanpa henti.
.
24. Gerbang Air Api (水火關, Shuǐhuǒ guān)
.
Jika terlahir pada bulan pertama, kedua, atau ketiga Imlek; jam Wei atau Xu.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh berdekatan dengan air atau api. Jika dilanggar rentan terkena penyakit yang mengeluarkan darah atau nanah.
.
25. Gerbang Kesedihan (下情關, Xiàqíng guān)
.
Jika terlahir pada bulan pertama, kedua, atau ketiga Imlek; jam Zi atau Yin.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh mendengar suara pisau sedang memotong, atau suatu beda sedang dipotong dengan kapak. Jika dilanggar akan menjadi penakut dan tidak berani keluar atau menjumpai banyak orang.
.
26. Gerbang Langkah Tergesa-gesa (急腳關, Jíjiǎo guān)
.
Jika terlahir pada bulan pertama, kedua, atau ketiga Imlek; jam Zi atau Hai.
Anak-anak yang lahir pada saat tersebut, tidak boleh berjalan tergesa-gesa atau cepat. Jika dilanggar rentan terjatuh dan menderita luka.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . , . . . 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.