Rabu, 29 Agustus 2018

MEMBANTU MENAFSIRKAN MAKNA CIAMSIE DI KUIL JINDEYUAN (VIHARA DHARMA BHAKTI) JAKARTA

MEMBANTU MENAFSIRKAN MAKNA CIAMSIE DI KUIL JINDEYUAN (VIHARA DHARMA BHAKTI) JAKARTA.
.
Ivan Taniputera.
19 Agustus 2018.
.




.
Pada tanggal 17 Agustus 2018, saya berkesempatan mengunjungi Kuil Jindeyuan (Vihara Dharma Bakti) yang terletak di kawasan Petak Sembilan, Jakarta. Kebetulan pada saat itu, terdapat seorang pengunjung yang baru saja mengambil ramalan ciamsie. Karena petugas yang biasa membantu menafsirkan ciamsie sedang tidak ada di tempat, saya lalu menawarkan bantuan mengartikan makna ciamsie tersebut.
.
Yang didapatkan pengunjung itu adalah ciamsie dengan nomor 49. Saya lalu membacanya dan menafsirkan sebagai berikut, “Pertanyaan Anda ini nampaknya berkaitan dengan suatu pilihan; dimana terdapat banyak gagasan atau saran. Apakah benar demikian?” Pengunjung tersebut lalu menjawab, “Benar. Memang demikian adanya. Yang saya tanyakan terkait pekerjaan” Saya kemudian melanjutkan penafsiran ciamsie. Ciamsie menyatakan bahwa terdapat berbagai saran yang berasal dari orang lain serta gagasan yang berasal dari diri sendiri. Akibatnya, ia mengalami kebingungan; yakni sulit menentukan pilihan yang benar-benar tepat. Kendati demikian, ramalan ciamsie menyatakan bahwa saat ini belum saatnya bergerak.
.
Hal tersebut nampak jelas pada kalimat berikut.
.
風雲靜處未行龍
Fēngyún jìng chù wèi xíng lóng
Angin dan awan berada dalam keadaan tenang (diam), sehingga tidak ada naga.
.
Itulah sebabnya, lebih baik jangan mengambil keputusan terlebih dahulu. Saat keberuntungan belum tiba. Lebih baik mempertahankan keadaan sekarang (status quo) terlebih dahulu. Intinya berbagai saran dan gagasan itu sebaiknya ditampung saja dulu. Kelak jika waktunya tiba akan muncul titik terang; yang nampak jelas dari kalimat 暗中終得明消息 (Ànzhōng zhōng dé míng xiāoxī = dari tengah kegelapan akan muncul berita yang membawa kejelasan/terang).
.
Demikianlah hasil penafsiran saya.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . , . . .



.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.