Minggu, 21 Juni 2015

RAMALAN MAKNA HIO YANG TIDAK HABIS TERBAKAR

RAMALAN MAKNA HIO YANG TIDAK HABIS TERBAKAR

Ivan Taniputera
22 Juni 2015

Seseorang meriwayatkan bahwa ia memasang masing-masing tiga batang hio di hadapan altar dan tempat penyimpanan pusaka, tetapi ada sebatang hio yang sama-sama tidak habis. Saya mencoba membantu mencarikan makna bagi hal tersebut. Ia menambahkan keterangan bahwa sebelumnya, ia pernah mementaskan suatu tarian ritual suatu etnis, padahal ia bukan merupakan anggota etnis tersebut. Ia juga tidak banyak mengetahui mengenai tarian ritual itu dan juga telah memerankan suatu tokoh yang dianggap sakral atau berat.


Pertama-tama kita akan bertanya menggunakan uang logam, apakah makna hio yang tidak habis terbakar itu ada kaitannya dengan peristiwa-peristiwa tersebut di atas. Saya akan menggunakan metoda tiga koin. 



Ternyata hio yang tidak habis terbakar itu tidak ada kaitannya dengan peristiwa-peristiwa di atas. 

Saya mencoba menggunakan metoda Yijing untuk mengetahui pesan apakah yang diberikan oleh fenomena hio tidak habis terbakar itu. Didapatkan heksagram sebagai berikut:



Heksagram 18 yang berubah menjadi heksagram 10.

Saya menafsirkan bahwa fenomena tersebut memberikan pesan sebagai  berikut. Terdapat hal-hal lama yang sudah harus ditinggalkan. Hal-hal lama tersebut mengandung banyak kelemahan dan kerusakan. Kemungkinan Anda sedang berada dalam suatu kondisi yang tidak dapat dipertahankan lag. Pesan yang diberikan, adalah Anda harus membuang masa lampau dan melangkah menuju sesuatu yang baru sama sekali. Tidak ada yang dapat dipertahankan dari masa lalu tersebut. Hanya saja, Anda kemungkinan masih belum berpengalaman terhadap hal baru tersebut. Ibaratnya memasuki dunia yang sama sekali baru, maka Anda tidak dapat melangkah sendirian. Anda memerlukan bimbingan atau tuntunan orang yang lebih berpengalaman. Jangan mengandalkan diri sendiri. Lebih aman untuk sementara waktu Anda melangkah di belakang orang yang lebih berpengalaman tersebut.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain sebagianya, silakan kunjungi:




PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.