Sabtu, 07 April 2018

RAMALAN KEADAAN NEGARA KITA 2024-2029

RAMALAN KEADAAN NEGARA KITA 2024-2029
.
Ivan Taniputera.
17 Maret 2018.
.
Artikel ini merupakan kelanjutan artikel berjudul RAMALAN BAGAIMANAN PELUANG DAN KEADAAN NEGARA KITA SELAMA LIMA TAHUN SETELAH PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019 (link: http://sejarahastrologimetafisika.blogspot.co.id/2018/03/ramalan-bagaimana-peluang-dan-keadaan.html). Pada artikel tersebut kita telah membahas mengenai ramalan bagaimana keadaan negara kita tahun 2019-2024. Kini sebagai lanjutannya kita akan mencoba menelaah bagaimana keadaan negara kita 2024-2029. Agar dapat memperoleh pemahaman yang utuh, maka disarankan agar Anda membaca terlebih dahulu artikel sebagaimana disebutkan di atas. Pada kesempatan kali ini, kita juga akan menggunakan beberapa metoda.
.
Pertama-tama, kita akan menggunakan metoda Yijing. Didapatkan heksagram-heksagram sebagai berikut.
.


.
Heksagram 39 berarti hambatan yang menghalangi kemajuan atau perjalanan seseorang. Heksagram 20 berarti pengamatan yang lebih luas sebelum melangkah lebih jauh. Heksagram ini juga melambangkan pengambilan langkah secara hati-hati. Oleh karenanya, kita dapat menafsirkan bahwa menurut metoda Ramalan Yijing, keadaan negara kita pada kurun waktu 2024-2029 dapat dikatakan kurang baik. Banyak hambatan yang menghalangi kemajuan. Oleh karenanya, pemerintah pada kurun waktu tersebut akan mengambil langkah hati-hati dan tidak mengeluarkan kebijakan yang terlalu berani. Siapa pun yang menjadi pemimpin atau kepala negara pada kurun waktu ini mungkin tidak akan mengambil berbagai kebijakan terlalu berani. Kemajuan yang dicapai barangkali tidak akan jauh beranjak dibandingkan kurun waktu sebelumnya (2019-2024). Pengambilan keputusan pada kurun waktu 2024-2029 ini akan melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang lebih luas. Berbagai sisi dan kemungkinan akan diteliti secara seksama, sehingga tidak gegabah. Barangkali pengambilan keputusan akan lebih lambat, namun semua sisi akan diperhatikan.
.
Kini kita beralih pada metoda Ramalan Kartu Tarot dan mendapatkan kartu-kartu sebagai berikut.
.


.
  1. Kartu Enam Cangkir.
  2. Kartu Empat Pedang.
  3. Kartu Raja Pentacles.
.
Kartu Enam Cangkir melambangkan buah masa lampau. Kartu Empat Pedang melambangkan kemunduran atau keharusan mundur dan menahan diri karena keadaan tidak menguntungkan. Kartu Raja Pentacles melambangkan pengaruh yang kuat dan sesuatu yang ada hubungannya dengan keuangan. Saya akan mencoba merangkaikan maknanya sebagai berikut. Keadaan negara kita pada kurun waktu 2024-2029 akan sangat dipengaruhi oleh masa sebelumnya. Kurun waktu tersebut akan mewarisi dan memperoleh dampak kuat terkait apa yang sudah berlaku di masa sebelumnya, entah itu baik atau buruk. Kita dapat pula menafsirkan sebagai berikut, karena suatu kartu mempunyai banyak makna:
.
  1. Pemerintah pada tahun 2024-2029 akan meneruskan kebijakan yang telah diambil pada kurun waktu sebelumnya (2019-2024).
  2. Kepala negara pada tahun 2024-2029 ada kaitannya dengan masa sebelumnya. Mungkin wakil presiden masa jabatan 2019-2024 terpilih menjadi presiden masa jabatan 2024-2029.
.
Tentu saja semua hal di atas hanya kemungkinan penafsiran saja. Masing-masing pembaca juga boleh dan berhak memberikan penafsirannya sendiri. Bagaimana pun juga metafisika bukanlah ilmu pasti melainkan seni. Benar dan tidaknya harus menunggu apakah peristiwa dimaksud benar-benar terjadi atau tidak. Selama peristiwanya belum terjadi, pembaca bebas mengemukakan penafsirannya.
.
Ramalan Kartu Tarot mengindikasikan adanya hal-hal yang menghalangi kemajuan lebih lanjut. Terdapat keadaan tidak menguntungkan yang mengharuskan para penentu kebijakan di negara kita menahan diri dalam mengambil langkah terlalu berani. Keputusan yang diambil mungkin adalah mempertahankan saja apa yang sudah ada atau dicapai di masa lampau. Kartu Raja Pentacles ini melambangkan adanya pengaruh suatu pihak yang mengendalikan segalanya. Ibaratnya adalah orang yang berhutang dan harus berada di bawah pengendalian pemberi hutang. Pada ramalan terkait kurun waktu sebelumnya (2019-2024) telah disebutkan mengenai hutang negara. Apakah mungkin pihak memberi hutang akan mempunyai pengaruh kuat dan mengendalikan jalannya negara kita? Jika hal ini benar, maka pemimpin pada kurun waktu 2019-2024 perlu mewaspadai hutang negara tersebut.
.
Sebagai langkah selanjutnya, kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium). Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.
.


.
Kartu AM melambangkan kaitan dengan masa lalu. Kartu I melambangkan tindakan holistik atau memperhatikan semua aspek. Kartu D melambangkan pencarian kesenangan. Kita akan memberikan penafsiran sebagai berikut. Anehnya, tidak jauh berbeda dengan Ramalan Kartu Tarot, muncul kartu AM yang melambangkan kaitan terhadap masa lalu. Penafsirannya kurang lebih sama, sehingga kita tidak akan mengulasnya lebih jauh. Kartu I juga senada maknanya dengan Heksagram 20 pada Ramalan Yijing. Berbagai tindakan akan dilakukan secara holistik dan memperhatikan semua atau lebih banyak aspek. Tidak hanya aspek-aspek tertentu saja, melainkan segala sisi akan menjadi bahan pertimbangan. Jadi anehnya, hasil Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium) juga selaras dengan Ramalan Yijing dan Ramalan Kartu Tarot. Kartu D melambangkan pencarian kesenangan, namun dalam hal ini dapat diartikan sebagai pemecahan jangka pendek. Kita boleh menafsirkan bahwa kebijakan negara pada kurun waktu 2024-2029 mungkin sekali hanya diarahkan pada masalah-masalah jangka pendek saja. Hal ini juga tidak bertentangan dengan ramalan-ramalan sebelumnya yang menyatakan bahwa pengambilan kebijakan tidak akan melibatkan hal-hal terlalu drastis atau berani.
.
Berikutnya, kita akan beralih pada metoda Ramalan Horary Astrology. Bagannya adalah sebagai berikut.
.


.
Jika kita amati, kondisi perbintangan pada bagan di atas tidak jauh berbeda dengan bagan bagi tahun 2019-2024. Oleh karenanya, kita tidak akan mengulas terlalu banyak lagi. Intinya adalah warna dan titik berat kebijakan yang diambil akan mirip dengan masa sebelumnya.
.
Kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Lenormand. Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.
.
.
Kartu bergambar orang di atas awan melambangkan ketidak-jelasan, keraguan, kebingungan, dan kesalah-pahaman. Kartu bergambar pria sedang duduk di batu melambangkan sosok pria. Kartu bergambar jangkar melambangkan pengekangan diri, daya tahan, keteguhan, dan peletakan dasar. Kita dapat menafsirkan bahwa pada kurun 2024-2029 akan banyak hal-hal yang membingungkan dan tidak jelas. Oleh karenanya, muncul keragu-raguan mengenai apa yang harus dilakukan. Dengan demikian, kita boleh menyimpulkan bahwa pengambilan keputusan mungkin akan sangat berhati-hati. Hal ini anehnya juga selaras dengan hasil metoda-metoda ramalan sebelumnya. Intinya, ini adalah masa ketidak-pastian. Para pemimpin negara kemungkinan akan banyak kebingungan pada kurun waktu ini. Ramalan Kartu Lenormand mengindikasikan kemunculan suatu sosok pria pada kurun waktu 2024-2029 yang akan memiliki pengaruh serta dampak besar. Ia mungkin akan mulai menata landasan yang baik bagi masa berikutnya (dilambangkan oleh kartu bergambar jangkar). Munculnya kartu bergambar jangkar yang berarti pengekangan diri dapat diartikan bahwa keuangan mungkin akan sangat ketat. Berbagai pengeluaran negara barangkali akan dihemat. Kemungkinan konsumsi masyarakat akan menurun pula. Masyarakat disarankan berhemat dan tidak melakukan konsumsi berlebihan. Tetapi dapat pula diartikan pengekangan diri dari mengambil keputusan terlalu berani, dimana ini sudah pula diungkapkan dalam metoda-metoda ramalan sebelumnya.
.
Kita tiba pada metoda Ramalan Kartu Ceki atau Lintrik. Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.
.


.
Kartu Kauw Merah melambangkan uang atau harta kepunyaan. Meskipun demikian terdapat kartu yang melambangkan kebingungan dan kekhawatiran. Kita boleh menafsirkan bahwa pada kurun waktu ini masalah keuangan akan menjadi sangat penting. Terdapat hal-hal yang membingungkan dan mengkhawatirkan terkait keuangan. Kartu paling kanan, yakni Sie Kalong melambangkan tidak bisa tidur dan bingung ke sana kemari. Kemungkinan para pemimpin negara pada kurun waktu ini akan mengalami kebingungan besar; namun barangkali begitu pula dengan rakyat. Apakah ini mengacu pada ancaman krisis ekonomi, dimana masing-masing orang akan sibuk mengamankan kekayaannya? Ini hanya sekedar kemungkinan saja.
.
Sebagai penutup, kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Remi dan mendapatkan kartu-kartu sebagai berikut.
.



.
  1. Kartu Ratu Wajik.
  2. Kartu Sepuluh Hati.
  3. Kartu Ratu Cengkeh.
.
Kartu Ratu Wajik melambangkan seorang wanita yang berjiwa matang. Kartu Sepuluh Hati melambangkan kabar baik. Kartu Ratu Cengkeh melambangkan wanita yang pandai dalam bisnis atau keuangan. Kita dapat menafsirkan sebagai berikut. Apabila metoda-metoda ramalan sebelumnya memberikan gambaran suram, maka kepingan teka-teki gambar potong (puzzle) terakhiri ini barangkali memberikan harapan baik. Ramalan ini barangkali menggambarkan dua sosok wanita yang dapat memberikan harapan baik di tengah kesuraman. Kartu-kartu di atas dapat kita gambarkan sebagai dua sosok wanita mengapit kabar baik (harapan). Sosok wanita pertama merupakan pribadi yang matang dan bijaksana. Sedangkan yang kedua merupakan sosok yang pandai dalam bisnis maupun keuangan. Barangkali kedua sosok ini akan membantu menghadirkan angin segar di negara kita.
.
Demikianlah, kita telah mencoba menelaah bagaimana kondisi negara kita tahun 2024-2029 dengan menggunakan tujuh metoda ramalan. Kita dapat meringkas dan menyimpulkan bahwa hampir semua metoda ramalan memberikan hasil yang kurang baik. Selain itu, terdapat kaitan kuat dengan kurun waktu sebelumnya. Terdapat hambatan dalam meraih kemajuan lebih jauh, dimana hal itu ada kaitannya dengan hal-hal yang membingungkan, tidak jelas, atau mengkhawatirkan. Merupakan masa pengekangan atau pengetatan dalam berbagai bidang. Kondisi keuangan mungkin kurang baik dan barangkali dapat ditafsirkan sebagai ancaman krisis ekonomi. Mungkin juga masalah keuangan inilah yang menjadi hambatan negara kita dalam menempuh kemajuan lebih lanjut. Para pemimpin negara kemungkinan tidak akan mengeluarkan kebijakan terlalu berani.
.
Tentu saja, semua ini hanya sekedar ramalan dan belum tentu terbukti kebenarannya. Yang terpenting adalah kita senantiasa berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar negara kita senantiasa aman serta sejahtera. Para pembaca juga diperkenankan merangkai sendiri kepingan-kepingan teka-teki gambar potong (puzzle) di atas yang sesuai dengan pemahamannya. Ilmu metafisika bukanlah ilmu pasti, melainkan seni.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . .
.



.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.