Senin, 28 Mei 2018

MAKNA SPIRITUAL DETIK WAISAK 2018 MENURUT ILMU ASTROLOGI

MAKNA SPIRITUAL DETIK-DETIK WAISAK 2018 MENURUT ILMU ASTROLOGI
.
Ivan Taniputera.
29 Mei 2018.
.
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas konfigurasi planet saat detik-detik Waisak 2018 menurut ilmu Astrologi. Sebagai informasi, detik-detik Waisak kali ini akan berlangsung pada tanggal 29 Mei 2018, pukul 21:19:13. Saya akan membuat bagan Astrologi saat tersebut.
.



.
Nampak bahwa bulan mendapatkan aspek baik berasal dari Mars. Planet Mars melambangkan semangat dan daya juang. Oleh karenanya, kita dapat menyimpulkan bahwa pada saat detik-detik Waisak ini merupakan saat yang tepat untuk memeditasikan mengenai semangat (Pali: viriya, Sanskrit: virya). Kita dapat merenungkan semangat kuat Pangeran Siddharta dalam merealisasi Penerangan Sempurna (anuttara samyaksamboddhi). Bulan juga mendapatkan aspek baik dengan Rahu. Dengan demikian, kita dapat merenungkan pula mengenai ketidak-kekalan (Pali: anicca, Sanskrit: anitya). Kita memeditasikan bahwa segala sesuatu senantiasa berada pada arus perubahan.
.
Kita menyaksikan pula adanya Grand Trine yang baik antara Venus, Yupiter, dan Neptunus. Kita dapat menguraikannya sebagai berikut. Venus melambangkan cinta kasih; oleh karenanya kita boleh mengaitkannya dengan metta karuna (Pali) atau maitri karuna (Sanskrit); yakni cinta kasih altruistik dalam ajaran Buddha. Yupiter sendiri melambangkan hukum dan dapat kita kaitkan dengan Dharma. Neptunus melambangkan penggalian wawasan spiritual lebih mendalam. Oleh karenanya, detik-detik Waisak kali ini juga cocok dalam memeditasikan serta merenungkan mengenai makna cinta kasih dan kaitannya dengan Dharma secara lebih mendalam.
.
Meskipun demikian, Mars mengalami pengaruh buruk berupa Square dengan Uranus. Dengan demikian, saat bermeditasi kita perlu mewaspadai gejolak emosional yang muncul dengan tiba-tiba. Sekonyong-konyong kejengkelan dan rasa marah itu dapat muncul dalam batin kita. Kendati demikian, kita hanya perlu menyadarinya saja. Bagaimana pun juga rasa marah itu tidaklah kekal.
.
Saya mengucapkan Selamat Hari Waisak pada seluruh sahabat dan kerabat yang merayakannya. Marilah kita memancarkan harapan agar semua makhluk sejahtera adanya. Sabbe Sattha Bhavantu Sukhitatta.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . 
.


PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.