Minggu, 06 Mei 2018

BERBICARA DENGAN MAKHLUK HALUS MELALUI APLIKASI WHATSAPP (WA)

BERBICARA DENGAN MAKHLUK HALUS MELALUI APLIKASI WHATSAPP (WA).
.
Ivan Taniputera.
30 April 2018.
.


.
Saya mendapatkan kisah ini dari salah seorang pengemudi taksi online (sebut saja Bapak A). Karena menarik dan memberikan wawasan baru maka akan saya tuangkan dalam bentuk artikel. Berikut ini adalah kisahnya.
.
Suatu kali Bapak A mendapatkan pesanan taksi melalui aplikasi online. Ketika itu sudah malam dan Bapak A segera meluncur ke titik penjemputan. Ternyata itu adalah kawasan sangat sepi dan setelah dekat dengan lokasi, ia bertanya pada warga setempat yang kebetulan dijumpainya di jalan. Warga setempat memperingatkan Bapak A bahwa titik penjemputan itu merupakan lokasi pemakaman yang dianggap angker oleh masyarakat sekitar. Ia menyarankan agar Bapak A membatalkan saja pesanan tersebut karena warga itu yakin tidak mungkin ada orang berani berada di sana saat malam hari.
.
Meskipun demikian, Bapak A merasa sangat penasaran dan ia merupakan orang yang pemberani serta menggemari hal-hal mistis. Ia lalu nekat melanjutkan perjalanan menyusuri jalan kecil yang sangat sepi dan benar tibalah Bapak A di makam angker tersebut. Memang benar tidak orang di sana. Suasana sangat sepi dan mencekam. Bapak A mencoba menghubungi pemesan, namun teleponnya tidak diangkat. Setelah menunggu sejenak, tiba-tiba ia merasa mobilnya berguncang, seolah-olah ada orang yang duduk di kursi belakang, padahal pintu mobil tidak terbuka sama sekali. Sekonyong-konyong masuk pesan melalui aplikasi Whatsapp (WA)-nya, berbunyi, “Jalan, Pak.” Terkejut sejenak, Bapak A lalu membalas pesan tersebut, “Siap, Pak.” Ia melanjutkan pesannya, “Mau ke mana?” Bapak A menengok ke belakang dan tidak menyaksikan apa-apa. Ia melihat melalui kaca spion dan tetap tidak melihat apa pun juga. Kursi belakangnya tetap kosong. Sebagai balasan masuklah sebuah pesan yang menyebutkan nama lokasi tertentu. Demikianlah komunikasi dilakukan melalui WA.
.
Bapak A segera menjalankan mobilnya ke lokasi yang diminta. Setelah tiba, ia merasakan ada sesuatu yang keluar, walau pintu mobil tidak terbuka. Sebuah pesan muncul dan mengucapkan terima kasih. Tidak berapa lama, sejumlah uang masuk ke rekening taksi online Bapak A. Demikianlah kisah yang saya dapatkan dari Bapak A. Mengenai kebenarannya saya tidak tahu. Saya hanya menuangkannya saja dalam bentuk artikel dengan tujuan berbagi.
.
Sebenarnya yang menarik adalah saya mendapatkan wawasan baru begitu mendengar kisah ini. Tentu saja dengan asumsi bahwa kisah di atas adalah benar. Sebelumnya, saya agak skeptis terhadap kisah-kisah semacam itu yang memang sudah beberapa kali saya dengar. Bagaimana mungkin makhluk halus dapat mempunyai WA? Tetapi setelah saya renungkan, internet, WIFI, dunia maya, WA, gelombang komunikasi, atau apa pun namanya; yakni hal-hal semacam itu, sesungguhnya juga dapat dianggap sebagai “dunia astral.” Tentu saja, ini adalah pemahaman saya sendiri yang tiba-tiba saja muncul setelah mendengar kisah tersebut. Mengapa demikian? Kita ambil komunikasi melalui WA sebagai contoh. Komunikasi melalui WA dimungkinkan karena adanya transmisi gelombang. Gelombang di sini adalah sebuah energi dan tentunya merupakan sesuatu yang tidak kasat mata. Saya mengirim pesan WA ke Anda dan Anda menerimanya di telepon genggam android Anda. Pertanyaannya, apakah kita dapat menyaksikan pesan itu terbang berlalu dari telepon genggam saya ke telepon genggam Anda? Jawabnya tentu saja adalah tidak! Pesan itu diubah menjadi semacam sinyal atau gelombang yang dipancarkan ke telepon genggam Anda. Sinyal dan gelombang di sini bukanlah seperti gelombang air di lautan, melainkan sesuatu yang sifatnya abstrak. Ia adalah suatu bentuk energi yang mempunyai nilai-nilai, seperti panjang gelombang dan frekuensi tertentu. Begitu pula dengan internet. Sebagai contoh, Anda adalah seorang pedagang online yang memuat foto barang dagangan Anda di facebook. Pertanyaannya, bagaimana mungkin foto Anda itu serta merta dapat disaksikan oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia? Bagaimana mungkin ia serta merta “terbang” ke begitu banyak orang? Jawabnya kembali pada gelombang energi tadi, yang ada tetapi tidak kasat mata. Apabila demikian halnya, apakah bedanya dengan “dunia astral” atau “dunia makhluk halus”?
.
Bukankah makhluk halus adalah juga semacam gelombang energi? Bahkan menurut ilmu fisika modern, segala sesuatu di alam semesta ini mempunyai sifat gelombang dan partikel sekaligus. Apabila, makhluk halus sama-sama merupakan gelombang energi, tidakkah ia juga dapat berinterferensi dengan gelombang sinyal yang membawa pesan WA? Itulah sebabnya, rasa skeptis saya berangsur hilang. Mengapa tidak mungkin makhluk halus mengirim pesan melalui WA? Jikalau frekuensi keduanya kebetulan sama, maka menurut saya bisa saja mereka mengirim pesan ke WA seseorang. Mungkin saja peristiwa semacam ini teramat sangat jarang, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Begitulah pemahaman baru yang saya dapatkan. Tentu saja, pemahaman tersebut mungkin saja keliru. Selain itu, sains juga belum tentu menerimanya. Oleh karenanya, silakan saja jika para pembaca ada yang berpendapat lain. Segenap masukan dan diskusi akan saya terima dengan senang hati. Apakah pendapat saya masuk akal?
.
Kemudian barangkali masih tersisa satu pertanyaan lagi, bagaimana mungkin makhluk halus itu dapat melalukan transfer sejumlah uang ke rekening Bapak A? Saya akan mencoba menjawabnya sebagai berikut. Dewasa ini tentu sebagian besar orang sudah akrab dengan perdagangan online. Kita melakukan transfer sejumlah uang dan kita menerima barang yang diinginkan. Namun kalau kita renungkan lagi, apakah kita menyaksikan ada uang kita yang berpindah saat transfer? Jawabnya tentu sekali lagi adalah tidak! Bagi orang yang melakukan transfer maka saldo uang mereka di bank berkurang begitu saja, begitu pula sebaliknya dengan orang yang menerima transfer-saldo uang mereka akan bertambah begitu saja. Semua itu terjadi, tanpa ada pergerakan uang secara fisik. Lalu bukankah itu seolah-olah seperti “uang astral” yang tiba-tiba saja muncul dan hilang? Proses transfer itu juga dilakukan berkat bantuan transmisi gelombang. Tadi telah disebutkan bahwa makhluk halus adalah semacam bentuk gelombang energi. Jika demikian, mengapa tidak mungkin bagi mereka melakukan transfer uang?.
.
Sekali lagi, saya ungkapkan bahwa pandangan saya itu belum tentu benar. Pembaca yang berminat silakan mendiskusikannya.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . 
.

.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.